Sabtu, April 13, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Tips Memilih Frame Kacamata yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Tips memilih frame kacamata menjadi hal paling penting sebelum kamu memutuskan untuk membeli kacamata. Sekarang ini banyak sekali bentuk frame kacamata yang bisa kamu pilih. Dengan banyaknya pilihan tersebut tentunya kamu pasti pernah merasa kebingungan dalam memilih satu diantara sekian banyak frame kacamata.

Nah, salah satu hal yang bisa menjadi acuan kamu dalam memilih kacamata adalah dengan menyesuaikannya dengan bentuk wajah kamu. Jika kita perhatikan, tiap orang memiliki bentuk wajahnya masing-masing. Ada yang bulat, oval, kotak, dan yang lainnya.

Untuk itu, maka hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengenali bentuk wajahmu sendiri. Kamu bisa melakukannya dengan cara menarik rambut ke belakang wajah dan perhatikan bentuk wajahmu melalui cermin.

Tips Memilih Frame Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah

Berikut tips memilih frame kacamata sesuai dengan bentuk wajah.

Wajah bulat

Tips memilih frame kacamata yang pertama yaitu untuk kalian yang berwajah bulat. Bentuk wajah bulat sangat mudah dikenali karena ia memiliki garis lengkung yang lebar dan panjang serta tak memiliki sudut lancip. Pilihlah frame kacamata yang berbentuk persegi atau kotak dengan posisi gagang kacamata tinggi. Jenis kacamata seperti ini akan membuat wajah bulat terlihat lebi panjang.

Wajah oval

Bentuk wajah oval memiliki porsi yang seimbang di setiap sudutnya. Nah, untuk mempertahankan bentuk seimbang tersebut maka pilihlah kacamata yang lebarnya sama atau lebih dari bagian terlebar wajahmu. Sebenarnya bentuk wajah oval cocok untuk semua jenis frame kacamata hanya saja dianjurkan untuk menghindari frame berbentuk ekstrem.

Wajah kotak

Tips memilih frame kacamata yang berikutnya ditujukan untuk kalian si wajah kotak. Tipe ini memiliki garis rahang yang kuat dan dahi yang lebar. Kacamata yang cocok untuk wajah kotak adalah kacamata yang berbentuk bulat atau oval. Kacamata jenis ini akan menyamarkan garis wajah dan memberi kesan lengkung pada wajah sehingga wajah akan terlihat lebih panjang.

Wajah lonjong

Orang yang memiliki tipe wajah lonjong memiliki bentuk wajah yang panjang dan garis pipi yang panjang pula. Kacamata yang cocok untukmu adalah kacamata berbentuk kotak dengan gagang yang lebih rendah. Kacamata tersebut akan membuat wajahmu terlihat lebih pendek.

Wajah segitiga/triangle

Tips memilih frame kacamata yang berikutnya yaitu untuk pada pemilik wajah segitiga. Bentuk wajah segitiga memiliki dahi yang sempit dan area pipi dan dagu yang lebar. Pilihlah frame kacamata yang memiliki bagian atas yang lebih lebar dibandingkan dengan bagian bawahnya. Contohnya seperti nylor atau half frame.

Wajah hati

Wajah hati memiliki sepertiga bagian atas yang lebar dan sepertiga bagian bawah yang sempit, bisa juga kebalikannya. Kacamata yang sesuai dengan wajah hati yaitu kacamata frameless atau kacamata berbingkai tipis berwarna terang dan tanpa rim.

Wajah diamond

Tips memilih frame kacamata yang terakhir yaitu untuk bentuk wajah diamond. Wajah diamond memiliki struktur menyempit di bagian dahi dan garis rahang serta memiliki tulang pipi yang lebar. Wajah diamond merupakan wajah yang jarang ditemukan. Namun jika kamu termasuk ke dalam tipe ini kamu bisa memilih kacamata tanpa rim dan bingkai berbentuk oval.

Demikianlah tips memilih frame kacamata sesuai dengan bentuk wajah yang kamu miliki. Sekarang kamu gak perlu bingung dan takut gak cocok lagi, deh, kalau mau pilih kacamata (Ume/Djavatoday).

5 Tips Memilih Pasangan di Usia Dewasa, Jangan Asal Pilih!

Tips memilih pasangan ini sangat penting untuk kamu perhatikan. Di usia dewasa tentunya kita menginginkan pasangan yang serius dan bisa diajak menua bersama. Memilih...

4 Keutamaan Idul Fitri; Hari Suci Umat Islam

Keutamaan Idul Fitri menjadi salah satu hal ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Di hari yang suci ini menjadi perayaan setelah satu bulan berpuasa. Maka tak...

4 Jenis Parfum Tubuh, Punya Tingkat Ketahanan Masing-masing

Jenis parfum tubuh rupanya ada banyak loh. Seringkali kita mengira semua parfum adalah sama. Padahal mereka memiliki karakternya masing-masing. Beda jenis parfum juga memengaruhi...

5 Jenis Zakat dalam Islam, Gak Hanya Zakat Fitrah!

Jenis zakat dalam Islam ini ada banyak, loh, dan sebagai umat muslim sudah seharusnya kita memahaminya. Dalam agama Islam, zakat adalah salah satu dari...

Terpopuler

Lainnya