Rabu, Oktober 27, 2021

Tips Berpakaian untuk Wanita Bertubuh Curvy Agar Terlihat Ramping

Tips berpakaian untuk wanita bertubuh curvy agar terlihat lebih ramping dan proporsional. Istilah tubuh curvy mengacu pada bentuk tubuh yang terlihat besar namun sedikit ramping pada bagian-bagian tertentu saja.

Ciri tubuh curvy biasanya memiliki dada yang lebar, mempunyai lengan dan paha cukup besar, lebar bahu hampir sama dengan lebar pinggul dan punya sedikit lekukan pinggang. Walaupun demikian, tubuh curvy tetap bisa terlihat proporsional dengan pemilihan pakaian yang tepat. 

Baju Atasan

Baca juga:

Untuk kamu yang bertubuh curvy, kamu boleh menggunakan baju atasan model apa pun tetapi harus diperhatikan motifnya. Hindari baju atasan dengan motif yang terlalu besar dan terlihat heboh. Selain itu, potongan leher yang terlalu mencekik akan membuat kamu terlihat sesak. 

Pakailah baju atasan dengan kerah sedikit lebar. Kenakan baju motif yang tidak terlalu ramai atau polos saja. Untuk bahan dan modelnya tidak jadi masalah selama kamu nyaman mengenakannya. 

Rok atau Celana

Tips berpakaian untuk wanita bertubuh curvy saat memilih celana atau rok, kenakan yang terlihat pas di badan. Jika terlalu besar, nantinya akan membuat kamu tampak semakin gemuk pada bagian kaki. Mengenakan rok atau celana model high waist juga bisa membuat kamu tampak lebih ramping karena menegaskan lekukan pinggang.

Jika mencari ide baju lebaran, mengenakan rok plisket juga bisa dibikin outfit untuk tubuh curvy agar terlihat lebih proporsional.  

Memilih Dress

Untuk kamu yang ingin menggunakan dress, pilih model tanpa banyak hiasan. Semakin sedikit hiasan, akan semakin bagus. Tips berpakaian untuk wanita bertubuh curvy ketika mengenakan dress, perhatikan bentuk atau garis pinggangnya. 

Keberadaan garis pingging harus pas di pinggang, jangan terlalu atas atau terlalu bawah. Pilih dress dengan kerah berbentuk V atau sabrina agar memberi efek jenjang pada leher kamu. 

Memilih Sepatu

Pada tubuh curvy, sepatu yang cocok sebaiknya flat shoes, mules, dan wedges. Jika kamu ingin menggunakan high heels, pilih yang kokoh dan kuat sehingga mampu menopang berat badan kamu.  

Demikian tips berpakaian untuk wanita bertubuh curvy. Pemilihan desain, motif, bentuk leher, garis pinggang dan perhiasan harus lebih diperhatikan agar kamu terlihat proporsional. (Dewi/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU