Jumat, Juli 12, 2024

Siapkan 8 Hal Ini Saat Pertama Kali Bekerja

Ketika mendapatkan pekerjaan baru, kamu mungkin akan merasa senang dan bersemangat saat pertama kali bekerja. Namun ada beberapa hal yang harus dipersiapkan olehmu agar membentuk kesan yang baik saat bekerja di lingkungan baru. Simak tipsnya berikut ini

8 Hal yang Harus Dipersiapkan

  • Jangan lupa sarapan

Biasanya karena terlalu khawatir, kamu jadi lupa untuk sarapan. Jangan lakukan hal ini karena dengan melewatkan sarapan, kamu akan terlihat lesu dan tidak siap untuk hari pertama kerja di tempat baru.

  • Datang tepat waktu

Pada saat pertama kali bekerja, hendaklah kamu bangun di permulaan pagi dan bersegeralah untuk pergi ke kantor.  Berikan kesan yang bagus dengan datang ke kantor tepat waktu. Akan lebih bagus lagi jika kamu sudah ada di kantor 15 menit sebelum jam kerja dimulai.

  • Persiapkan segala sesuatu malam sebelumnya

Saat pertama kali bekerja, kamu perlu menyiapkan segala sesuatu yang harus kamu bawa di malam sebelumnya. Jangan sampai kamu mempersiapkannya ketika pagi hari, karena biasanya jika dipersiapkan mendadak seseorang akan lupa dan bingung apa saja barang yang harus dibawa.

  • Berpakaian rapi dan sopan

Ketika kamu akan bekerja untuk pertama kali, usahakan pakaian yang kamu kenakan terlihat rapi dan sopan. Hal ini akan memberikan impresi positif dari lingkungan kerja barumu. Biasanya orang pertama kali menilai kita dari penampilan, untuk itu perhatikanlah penampilan saat kamu pergi untuk bekerja.

  • Jangan malu bertanya

Ketika pertama kali bekerja, dapat dipastikan bahwa ada beberapa hal yang baru kamu pelajari dan kamu tidak akan bisa menyelesaikannya jika kamu tidak mengerti. Untuk itu, jangan malu bertanya kepada sesama rekan kerjamu. Ketika ada yang membuatmu bingung misalnya terkait jobdesk atau yang lainnya, usahakan untuk selalu bertanya sampai kamu benar-benar paham.

  • Perhatikan intruksi

Dengar dan perhatikan semua intruksi yang diberikan kepadamu. Usahakan untuk selalu fokus saat rekan kerja mengajarimu tahapan-tahapan maupun cara untuk melakukan pekerjaan.

8 Hal yang Harus Dipersiapkan

  • Bangun rasa percaya diri

Kamu mungkin akan cemas saat pertama kali bekerja di lingkungan baru. Untuk itu, kamu harus membangun rasa percaya diri bahwa kamu bisa menunjukkan kemampuan yang dimiliki. Berikan hasil terbaik agar perusahaan yang menerimamu bekerja tidak merasa kecewa karena telah memilihmu sebagai karyawan barunya.

Baca juga : Hal-Hal yang Harus Dipersiapkan Saat Interview Online
  • Mudah beradaptasi

Kamu mungkin akan merasa takut dan cemas apakah lingkungan kerjamu yang baru dapat menerimamu atau tidak. Jangan terlalu memikirkan hal itu. Bersikaplah biasa saja. Gunakan tata krama dan jadilah pribadi yang ramah dan murah senyum.

Saat jam makan siang tiba, usahakan untuk selalu berbaur dengan karyawan yang lainnya. Dengan begitu kamu akan cepat akrab dengan rekan kerjamu yang baru. (Willy/Djavatoday)

5 Peralatan Dapur Multifungsi yang Harus Kamu Punya di Rumah

Peralatan dapur multifungsi ini dapat memudahkan kegiatan memasak bahkan mempersingkat waktu. Bagi sebagian orang, memasak bukan hanya kegiatan rumahan yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan...

5 Tips Mengubah Tampilan Dapur Menjadi Lebih Rapi dan Elegan

Mengubah tampilan dapur menjadi lebih bersih dan nyaman bukan hanya diperuntukkan kepada apartemen atau rumah dengan desain yang mewah. Dapur minimalis bahkan sempit pun...

5 Rekomendasi Burung Kicau yang Cocok untuk Dipelihara di Rumah

Rekomendasi burung kicau bisa banget nih jadi acuan buat kamu yang pingin memelihara burung di rumah. Memelihara burung dapat membuat rumahmu menjadi lebih ramai...

Kenali Maknanya, Ini Dia Cara Menjadi Seorang Pemimpin yang Visioner

Seorang pemimpin yang visioner sangatlah dibutuhkan demi mengurangi risiko buruk yang terjadi di masa depan. Kepemimpinan yang membuat perusahaan atau organisasi serta anggotanya semakin...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Dirgahayu Bhayangkara
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2
Dirgahayu Bhayangkara

Terpopuler

Lainnya