Kamis, Juli 25, 2024

Jangan Sampai Keliru! Ini Dia Urutan Pemakaian Lip Care yang Benar

Pemakaian lip care tidak boleh dilakukan sembarangan, sebab hasil yang diperoleh akan kurang optimal nantinya. Perlu kamu ketahui, bibir mudah sekali mengalami pecah-pecah, mengelupas, serta munculnya garis halus di area sekitarnya. Itulah sebabnya mengapa perawatan bibir sangat diperlukan. Nah, untuk mendapatkan bibir yang lembap dan sehat, kamu perlu melakukan perawatan bibir dengan menjalani lip care rutin di rumah. Namun sebelum melakukannya, kamu harus tahu dulu urutan lip care yang benar.

Pemakaian lip care bertujuan untuk mencegah terjadinya masalah bibir kering atau semacamnya. Melakukan perawatan secara konsisten dapat membantu mengembalikan kelembapan bibir, membuat permukaannya terasa lembut dan juga mencegahnya menjadi gelap. Lantas, bagaimana urutan pemakaian lip care yang dianjurkan? Yuk, baca sampai selesai!

Pemakaian Lip Care Sesuai Urutan, Kamu Harus Tahu!

Berikut merupakan urutan pemakaian lip care yang bisa kamu ikuti untuk tampil lebih percaya diri dengan bibir yang sehat dan cantik! Yuk, cobain step-step di bawah ini!

Lip scrub

Pemakaian lip care awali dengan melakukan eksfoliasi bibir. Pada umumnya, eksfoliasi bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati. Dengan menggunakan lip scrub, sel kulit mati pada bibir akan terangkat, kemudian digantikan dengan lapisan baru yang halus. Uniknya, kamu bisa bikin lip scrub sendiri di rumah lho. Dengan bahan alami seperti madu dan gula yang dicampurkan, lalu dioleskan ke permukaan bibir sambil menggosoknya sedikit. Cukup gunakan 1-2 kali seminggu agar terhindar dari iritasi.

Lip serum

Setelah mengeksfoliasi bibir, gunakan lip serum agar bibir kamu terhidrasi. Menggunakan produk lip serum dapat membantu bibir ternutrisi sehingga terhindar dari masalah bibir kering. Teksturnya yang cair dapat menyerap di bibir dengan baik. Lip serum efektif dalam menjaga kelembapan sekaligus mencerahkan bibir. Gunakan lip serum dua kali sehari setiap pagi dan malam.

Lip balm

Dapat mencegah bibir kering dan pecah-pecah, lip balm menjadi produk yang aman dan direkomendasikan untuk diaplikasikan setiap hari. Produk perawatan bibir yang satu ini bermanfaat untuk mengatasi tekstur bibir yang kasar. Beberapa jenis lip balm bahkan memiliki kandungan SPF yang dapat melindungi bibir kamu dari sinar UV.

Lip mask

Masker bibir merupakan tahap terakhir yang dapat melengkapi pemakaian lip care. Lip mask membantu kamu mengatasi warna bibir yang kusam. Selain itu, lip mask juga dapat mengatasi masalah tekstur kasar pada bibir dan membuatnya terasa lebih kenyal.

Demikian urutan pemakaian lip care yang bisa kamu coba untuk membuat bibir kelihatan lebih sehat. Gunakanlah sesuai anjuran serta konsisten terhadap pemakaiannya. Apalagi kamu yang sering menggunakan lipstik, sebab bibir cenderung kering akibat reaksi kimia yang terkandung di dalamnya. (Karin/Djavatoday)

Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah, dijamin Kelihatan Cocok! 

Tips memilih kacamata yang benar adalah mempertimbangkan bentuk wajah sebelum memutuskan jenis dan ukurannya. Setiap orang pasti memiliki ciri fisik yang berbeda, salah satunya...

Tipe Rekan Kerja yang Menyebalkan dan Cara Menyikapinya

Tipe rekan kerja di dalam dunia pekerjaan pasti sifatnya bermacam-macam. Atau dalam kalimat lain, lingkungan kerja akan memperkenalkan kamu dengan banyak orang yang karakternya...

7 Jenis Aksesoris Wanita yang Bisa Bikin Kamu Curi Perhatian Banyak Orang

Jenis aksesoris wanita di bawah ini cocok banget buat menunjang penampilan kamu karena mampu mempercantik dengan menyelaraskan busana yang kamu kenakan. Dari ujung kaki...

Tips Memadukan Warna Baju dan Celana Supaya Kelihatan Matching dan Lebih Kece

Warna baju dan celana menjadi poin utama dalam penampilan seseorang. Setiap individu memiliki fashion yang berbeda, style yang beragam, atau cara berpakaian masing-masing. Salah...
IMG-20240721-WA0006
IMG-20240721-WA0006

Terpopuler

Lainnya