Senin, Juni 17, 2024

Hal Wajib diketahui Sebelum Membeli Barang di Black Market

Halo good people. Black market menjadi pilihan banyak orang dalam membeli barang. Namun ada hal wajib diketahui sebelum membeli barang di black market. Sebelum itu apa itu black market?

Sebagian besar sudah mengetahui black market itu apa. Black market atau pasar gelap merupakan sebuah tempat untuk melakukan transaksi secara ilegal. Transaksi ini merupakan transaksi jual-beli secara gelap. Gelap yang berarti ada dibelakang hukum.

Black market ini biasanya dilakukan oleh beberapa oknum untuk menjual barang yang ilegal. Seperti senjata api tidak terdaftar, obat-obatan terlarang, barang curian, dan barang resmi yang menghindari pajak. Namun barang-barang yang dijual di black market memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri.

Perhatikan! Sebelum Membeli Barang di Black Market

Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan ketika akan membeli barang di black market. Jika tidak teliti maka hal buruk bisa saja terjadi. Seperti barang yang tidak sesuai, penipuan dan lainnya. Untuk itu baca ini dengan teliti ya.

Tidak Mengikuti Standar Indonesia

Wajib kamu ketahui bahwa beberapa jenis barang di black market tidak sesuai dengan SNI (Standar Nasional Indonesia). Banyak barang yang tidak lolos uji coba dijual di black market. Harga yang ditawarkan pun biasanya murah.

Baca Juga: Cara Mengatur Keuangan Bisnis Agar Berjalan Lancar, Ini 5 Langkahnya

Maka lebih baik kalian membeli barang yang resmi hanya dan SNI. Mengapa demikian? Barang yang tidak SNI maka dapat sangat membahayakan.

Barang Akan Sulit diservis

Ini merupakan kekurangan barang dari black market. Mengapa demikian? Sebelum membeli barang di black market pastilah kita harus mencari tahu bagaimana kondisi barang yang akan dibeli.

Namun banyak barang yang sulit diservis. Karena tidak adanya suku cadang yang tersedia. Pembeli pun tidak akan mendapatkan garansi barang tersebut. Sehingga akan kesulitan apabila akan menservis barang.

Barang KW

Di black market banyak barang KW yang dijual. Salah satunya adalah handphone. Barang yang satu ini sudah tersebar diseluruh dunia. Bukan hanya barangnya yang KW terkadang accecorisnya pun KW alias tidak asli.

Harga yang miring membuat banyak konsumen berdatangan. Padahal barang atau accesoris itu dapat membuat barangnya rusak. Sehingga pilihan yang baik adalah dengan membeli di market place yang resmi. Karena barang yang dijual sudah pasti original.

Perhatikan Tempat Shoppinggnya

Belanjalah di olshop yang sudah terpercaya. Namun perhatikan pula deskripsi dari barang yang dijual. Kalian harus teliti dalam hal ini. Dalam hal ini kita dapat lihat dari jumlah followers, ulasan dan jumlah barang yang telah dijual.

Nah itu adalah beberapa hal wajib diketahui sebelum membeli barang di black market. Berhati-hatilah dalam setiap transaksi apapun karena kejahatan akan selalu ada. Jangan lupa untuk tetap membeli produk original. (Pas/Djavatoday)

Rekomendasi Gamis Pria untuk Idul Adha, Bikin Kamu Kelihatan Stylish!

Rekomendasi gamis pria di bawah ini bikin kamu kelihatan pangling dengan tampilan islami yang sejuk di mata. Supaya fashion lebaran kamu nggak hanya itu-itu...

Rekomendasi Warna Eyeshadow Natural yang Cocok untuk Sehari-hari

Rekomendasi warna eyeshadow ini akan menjadi pelengkap make up natural yang cocok untuk menemani hari santaimu. Bisa membuat atau mengaplikasikan riasan mata yang cantik...

5 Rekomendasi Potongan Rambut Pria yang Bikin Tampilanmu Keren Abis

Rekomendasi potongan rambut pria kali ini bisa jadi referensi buat kamu yang ingin tampil kece dan menawan. Tak hanya wanita, rambut pria juga sangat...

Jauhkan dari Jangkauan si Kecil! Ini Dia 5 Tanaman Hias Beracun Cantik tapi Berbahaya

Tanaman hias beracun yang ditutupi oleh keindahannya ini bisa dengan mudah memikat hati, apalagi bagi kamu yang punya hobi berkebun. Mempunyai berbagai tanaman hias...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya