Senin, Juni 17, 2024

Cara Mengetahui Skin Type Dengan Mudah, Ada 3 Langkah

Dalam dunia perskincare-an tentunya kita ingin menggunakan skincare yang tepat dan cocok dengan kulit wajah kita. Salah satu cara menemukan skincare yang cocok adalah dengan mengetahui terlebih dahulu tipe kulit wajah kita. Nah, buat kalian yang masih bingung dengan tipe kulit wajah kalian itu seperti apa?  Well, disini sudah kami rangkum 3 cara mengetahui skin type dengan mudah yuk simak ulasannya!

Perlu kalian ketahui bahwa tipe kulit wajah itu keep changing atau terus berubah-ubah karena banyak faktor yang mempengaruhi jenis kulit kita seperti usia, temperature, pola makan, lingkungan, cuaca, dan masih banyak lagi. Jadi ada baiknya untuk rutin untuk mencari tahu tipe kulit wajah kita itu seperti apa.

Cara Mengetahui Skin Type

Tentunya semua pasti sudah pada tahu bahwa ada 3 jenis atau tipe kulit yang utama yaitu berminyak, kering, dan kombinasi. Lantas bagaimana cara mengetahuinya?

Cara yang pertama adalah bersihkan wajah kalian di malam hari atau cuci muka kalian saat sebelum tidur lalu skip skincare atau produk apapun polosan saja abis itu langsung tidur. Lalu pada esok harinya saat bangun dari tidur ambil kaca dan perhatikan keadaan kulit wajah kalian.

Kalau saat bangun terlihat dan terasa kulit berminyak di T-zone maupun di pipi Berarti kulit kalian cenderung berminyak.

Sedangkan kalau kalian merasa saat bangun terasa kaku dan kencang tidak terlihat ada minyak terasa seperti saat sudah cuci muka berarti kalian cenderung memiliki kulit yang kering.

Dan kalau kalian perhatikan di bagian T-zone kalian berminyak sedangkan di bagian pipi biasa aja berarti kulit kalian cenderung memiliki kulit kombinasi.

Cara Selanjutnya Mengetahui Skin Type

Cara yang kedua adalah diawali dengan sama cuci muka terlebih dahulu. Setelah itu kalian bisa tunggu kurang lebih sekitar 2 jam. Pastikan saat menunggu 2 jam ini kalian tidak melakukan aktivitas apapun yang membuat kulit kalian keringatan. Dan pastikan kalian sedang berada pada suhu ruangan yang normal. Setelah itu kalian ambil kertas minyak. Tempelkan di dahi, hidung, dagu, di pipi bagian atas juga di pipi bagian bawah.

Setelah ditempelkan, silahkan kalian perhatikan. Kalau kertas minyaknya lengket dan kalian perhatiin ada spot minyak yang berlebih berarti kalian memiliki jenis kulit wajah yang berminyak. Sedangkan kalau kertas minyak itu susah di tempel berarti kalian cenderung memiliki kulit yang kering. Dan kalau kertas minyak yang di tempel hanya menempel di bagian T-zone saja tapi tidak pada bagian pipi berarti kulit kalian cenderung kombinasi.

Cara mengetahui skin type yang ketiga gak kalah simple juga yaitu perhatikan pori-pori. Seperti biasa awali dengan cuci muka dulu skip step skincare apapun tunggu sampai kurang lebih 2 jam. Setelah itu perhatikan kondisi pori-pori wajah kamu.

Tipe kulit berminyak cenderung memiliki pori-pori yang lebih besar dan terlihat kasat mata. Sedangkan tipe kulit kering cenderung memiliki pori-pori yang kecil dan tidak terlalu nampak. Tapi kalau pori-pori kalian terlihat jelas hanya di beberapa bagian tertentu saja berarti kulit kalian cenderung memiliki tipe kulit kombinasi.

Nah itu dia ketiga cara mengetahui skin type paling mudah yang bisa kalian lakukan di rumah. Selamat mencoba. (Pe/Djavatoday)

Rekomendasi Gamis Pria untuk Idul Adha, Bikin Kamu Kelihatan Stylish!

Rekomendasi gamis pria di bawah ini bikin kamu kelihatan pangling dengan tampilan islami yang sejuk di mata. Supaya fashion lebaran kamu nggak hanya itu-itu...

Rekomendasi Warna Eyeshadow Natural yang Cocok untuk Sehari-hari

Rekomendasi warna eyeshadow ini akan menjadi pelengkap make up natural yang cocok untuk menemani hari santaimu. Bisa membuat atau mengaplikasikan riasan mata yang cantik...

5 Rekomendasi Potongan Rambut Pria yang Bikin Tampilanmu Keren Abis

Rekomendasi potongan rambut pria kali ini bisa jadi referensi buat kamu yang ingin tampil kece dan menawan. Tak hanya wanita, rambut pria juga sangat...

Jauhkan dari Jangkauan si Kecil! Ini Dia 5 Tanaman Hias Beracun Cantik tapi Berbahaya

Tanaman hias beracun yang ditutupi oleh keindahannya ini bisa dengan mudah memikat hati, apalagi bagi kamu yang punya hobi berkebun. Mempunyai berbagai tanaman hias...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya