Jumat, Maret 1, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

7 Jenis Kain Untuk Gamis yang Bagus dan Adem

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Sebelum membeli atau membuat gamis, pastinya kamu akan mempertimbangkan terlebih dahulu jenis kainnya bukan? Apalagi Indonesia merupakan negara beriklim tropis, sehingga tak sedikit muslimah yang merasa kegerahan ketika menggunakan gamis. Untuk itu kamu perlu memperhatikan jenis kain yang tepat untuk membuat gamis.

Berikut 7 rekomendasi jenis kain untuk gamis yang tetap nyaman digunakan dan tidak akan membuatmu kegerahan, diantaranya :

Baca juga : Tips Merawat Celana Jeans Agar Tetap Awet dan Nyaman Dipakai

Kain Wolfis/Woolpeach

Kain Wolfis adalah jenis kain yang paling umum digunakan untuk membuat gamis ataupun kerudung. Kain ini memiliki serat yang halus dan rapat serta terasa dingin bila dikenakan. Ketebalannya tergantung dari kualitas kain wolfis itu sendiri, untuk itu pilihlah kain Wolfis dengan kualitas bagus (grade A).

Kain Wolfis grade A memiliki ketebalan yang pas, tidak menerawang, jatuh dan tetap ringan ketika digunakan. Kain ini juga tidak licin dan sangat mudah disetrika.

Kain Fursan

Kain Fursan sangat identik dengan abaya-abaya timur tengah. Oleh karena itu, tak heran jika kain ini terasa dingin dan menyerap keringat ketika digunakan. Ciri khas dari kain ini adalah licin dan glossy jika dilihat dari sisi tertentu. Seratnya padat dan cenderung berat sehingga lebih cocok untuk dijadikan gamis.

Kain fursan ini cukup ironless, sehingga kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menyetrikanya.

Kain Torino/Yoris

Kain Torino atau yang lebih umum dikenal dengan nama kain Yoris adalah jenis kain yang sangat cocok untuk dijadikan gamis. Kelebihan dari kain Torino itu sendiri adalah kainnya tidak mudah kusut, warnanya tidak mudah luntur dan terasa dingin jika digunakan.

Serat kain Torino lebih terasa jika dibandingkan dengan kain Wolfis. Kainnya pun cukup tebal, jatuh dan mudah disetrika.

Kain Tory Burch

Kain Tory Burch adalah salah satu jenis kain untuk gamis yang memiliki tekstur serat twill/garis diagonal. Kain ini memiliki ketebalan yang cukup, jatuh dan tetap terasa dingin jika digunakan. Kelebihan dari kain Tory Burch adalah kain ini cukup ironless. Jadi gamismu akan terlihat rapi meskipun tidak disetrika.

Kain Toyobo

Kain Toyobo merupakan salah satu jenis kain katun yang bertekstur halus dan lembut. Jika dibandingkan dengan katun biasa, kain Toyobo ini lebih tebal sehingga kamu tidak memerlukan tambahan furing lagi. Selain itu kain ini lebih jatuh, cenderung glossy dan terasa dingin jika dikenakan.

Kain Japan Silk

Salah satu jenis kain yang nyaman digunakan di daerah tropis adalah Japan Silk. Kain Japan Silk memiliki kesan mewah, sedikit glossy dan tidak kaku. Kainnya juga memiliki tekstur yang lembut dan tetap nyaman digunakan sehari-hari.

Kain Ceruty Babydoll

Kain Ceruty Babydoll memiliki kesan anggun jika dikenakan, namun kain ini cukup menerawang. Oleh karena itu, jika ingin dijadikan gamis, maka kain Ceruty Babydoll yang digunakan harus dua atau tiga lapis. Kelebihan dari kain ini adalah kainnya bersifat ironless, terasa nyaman dan ringan ketika digunakan. (Willy/Djavatoday)

Rekomendasi Warna Lipstik yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Rekomendasi warna lipstik ini cocok banget buat kamu yang punya kulit sawo matang. Lipstik memang paling penting untuk membuat tampilan make up kamu jadi...

6 Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan agar Ibadah Lebih Maksimal

Bulan suci Ramadhan menjadi momentum yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat muslim. Menjalani puasa di bulan Ramadhan ialah ibadah yang memiliki keistimewaan yang besar....

Tips Membuat Taman Rumah yang Sederhana dan Minimalis

Tips membuat taman rumah pada artikel ini cocok banget nih buat kamu yang lagi kepingin membangun suasana tempat tinggal yang adem. Jika kamu memiliki...

Cara Mencerahkan Kulit Ketiak secara Alami, Dijamin Aman!

Cara mencerahkan kulit ketiak barangkali menjadi hal yang paling dicari oleh sebagian orang. Pasalnya menjaga kulit ketiak agar tetap cerah cukup sulit dilakukan. Kulit...
spot_img

Terpopuler

Lainnya