Senin, Juli 15, 2024

5 Tips Mengubah Tampilan Dapur Menjadi Lebih Rapi dan Elegan

Mengubah tampilan dapur menjadi lebih bersih dan nyaman bukan hanya diperuntukkan kepada apartemen atau rumah dengan desain yang mewah. Dapur minimalis bahkan sempit pun bisa kamu ubah menjadi ruangan yang kelihatan lebih lega dan tersusun. Supaya bisa mondar-mandir sekaligus gampang mengambil ini, itu, dan segalanya, kamu memerlukan sebuah tips yang bisa menyulap dapur minimalis kamu jadi tampak luas dan elegan.

Dapur ialah salah satu ruangan yang setiap hari digunakan. Tempat yang mau tak mau harus dihampiri untuk membuat ragam kreasi makanan. Itulah sebabnya mengapa banyak orang menginginkan dapur yang nyaman. Mempunyai dapur yang tampak nyaman merupakan keinginan banyak orang, terutama ibu rumah tangga. Selain kelihatan lebih rapi dan elegan, kegiatan memasak juga jadi lebih semangat dan menyenangkan.

Mengubah Tampilan Dapur Menjadi Lebih Rapi dan Elegan, Berikut Tipsnya! 

Punya masalah tentang dapur yang membuat kamu tidak leluasa untuk bergerak? Mungkin kamu salah dalam menata alat-alat dapur sehingga terlalu banyak memakan tempat. Lalu, bagaimana sih, cara agar dapur minimalis tidak membuat pergerakan terbatasi? Nah! Supaya tidak malas memasak karena kondisi dapur yang tidak mendukung, kamu bisa mencoba tips menata dapur di bawah ini!

Manfaatkan sudut dapur dengan maksimal

Mengubah tampilan dapur dengan memanfaatkan sudut dapur secara maksimal tentu bisa kamu coba. Gunakan sudut dapur sebagai tempat penyimpanan dengan tips cemerlang, misalnya menggunakan rak sudut siku atau lemari segitiga yang diletakkan di sudut dinding. Bisa digunakan untuk menyimpan alat maupun bahan dapur seperti saus botol, kecap, minyak, serta jenis-jenis bumbu atau penyedap.

Pilih perabotan dapur dengan ukuran yang tepat

Tips supaya dapur tampak lega selanjutnya ialah dengan menggunakan perabotan dapur yang ukurannya sesuai kapasitas. Tidak perlu alat-alat berukuran besar, karena itu hanya akan menghabiskan ruang dan membuatnya tampak kurang rapi. Cukup gunakan yang pas-pas saja, dengan begitu dapurmu tidak akan terlihat sempit.

Hindari penggunaan banyak motif

Dapur dengan interior yang tidak mencolok jauh lebih baik untuk menambah kesan elegan. Terlalu banyak motif juga kadang-kadang membuat ruangan kelihatan ruwet dan kotor. Cukup gunakan peralatan maupun tampilan lain seperti dinding dan meja dengan motif sederhana.

Gunakan alat multifungsi

Mengubah tampilan dapur dengan tips yang satu ini kesannya bisa bikin tambah lega dan jadi lebih hemat ruang. Gunakanlah barang-barang multifungsi untuk meminimalisir penumpukan. Contohnya seperti rice cooker yang bukan hanya digunakan untuk memasak nasi, tapi bisa juga untuk mengukus, atau membuat sup. Lalu ada wajan bersekat supaya kamu bisa memasak dua sampai tiga hidangan sekaligus menggunakan satu alat. Gak cuma itu! Kamu juga dapat menemukan lebih banyak alat dapur multifungsi yang bisa kamu beli di marketplace.

Pilih warna bumi untuk menambah kesan modern

Berhasil mengubah tampilan dapur menjadi lebih rapi, jangan lupa untuk membuatnya menjadi elegan dan kental dengan kesan modern yang hangat. Gunakan cat dinding serta perabotan kursi, alat masak, dan semacamnya dengan pilihan warna bumi seperti hijau daun, biru langit, atau sejenisnya.

Demikian tips mengubah tampilan dapur menjadi lebih rapi dan elegan. Yuk, jangan biarkan dapurmu berantakan dan jadikanlah sebagai tempat yang nyaman serta higienis! (Karin/Djavatoday) 

16 Kepribadian Manusia Sesuai MBTI, Cari Tahu Tipemu Yuk!

Kepribadian manusia sesuai MBTI bisa kamu tes melalui website resmi. Saat ini banyak situs yang menyediakan tes kepribadian MBTI secara gratis, loh. Namun pada...

5 Hal yang Harus disiapkan Sebelum Memasuki Dunia Kerja

Memasuki dunia kerja merupakan bagian dalam merasakan seberapa pahit dan manisnya lingkungan yang sedang digeluti. Memiliki karier yang melejit dan penghasilan yang subsisten tentunya...

5 Peralatan Dapur Multifungsi yang Harus Kamu Punya di Rumah

Peralatan dapur multifungsi ini dapat memudahkan kegiatan memasak bahkan mempersingkat waktu. Bagi sebagian orang, memasak bukan hanya kegiatan rumahan yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan...

5 Rekomendasi Burung Kicau yang Cocok untuk Dipelihara di Rumah

Rekomendasi burung kicau bisa banget nih jadi acuan buat kamu yang pingin memelihara burung di rumah. Memelihara burung dapat membuat rumahmu menjadi lebih ramai...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya