Minggu, Juni 16, 2024

5 Tips Menebalkan Alis Secara Alami, Mudah dan Murah!

Tips menebalkan alis menggunakan bahan alami di bawah ini dijamin aman dan mudah dipraktikkan di rumah. Mempunyai alis tebal adalah satu hal yang perlu disyukuri. Sebab memiliki alis tipis merupakan salah satu faktor yang membuat rasa percaya diri kian berkurang. Maka tak heran apabila seseorang menghabiskan waktu make up nya untuk menggambar alis mata sedemikian rupa agar terlihat cantik. Namun, pensil alis hanyalah alat bantu yang sifatnya tidak permanen dan cepat hilang. Lantas, bagaimana jika ingin menebalkan alis secara alami? Yuk, kepoin caranya! 

Tips menebalkan alis memang sering sekali muncul di pencarian. Berbagai cara untuk menumbuhkan rambut pada alis kini datang sebagai solusi. Bahkan bahan alami hingga bumbu dapur pun menjadi alternatifnya. Tidak perlu menghabiskan banyak uang, bahan-bahan alami irit budget ini bisa membuat kamu mengucapkan selamat tinggal kepada alis tipismu.

Tips Menebalkan Alis Menggunakan Bahan Alami, dijamin Gak Nguras Kantong!

Transplantasi alis yang harganya mencapai jutaan bukan satu-satunya cara yang bisa kamu ikuti untuk menumbuhkan alis. Meskipun hasilnya tidak instan, bahan-bahan alami di bawah ini bisa membantu kamu menebalkan alis. Cocok banget buat tim pejuang glow up yang maunya modal tipis-tipis. Penasaran apa saja? Simak penjelasan berikut ini!

Minyak kemiri

Rempah berbentuk kecil ini ternyata memiliki banyak khasiat yang sudah dimanfaatkan sejak lama. Untuk mendapatkan minyaknya, kemiri bisa disangrai, dibakar, ataupun diperas. Kamu bisa mengoleskannya pada alis dan membiarkannya semalaman, kemudian bilas setelah bangun tidur. Untuk menumbuhkan alis lebih cepat, gunakanlah secara rutin dengan tetap memperhatikan kondisi kulit setelah dipakaikan. Sudahi penggunaannya apabila terjadi iritasi.

Minyak zaitun

Tips menebalkan alis selanjutnya ialah menggunakan minyak zaitun. Kandungan vitamin A dan vitamin E yang ada di dalam minyak zaitun dapat membantu melebatkan rambut, maka tak heran apabila banyak orang menjadikannya sebagai alternatif menebalkan alis. Gunakan minyak zaitun satu kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Cobalah lihat perubahannya seminggu ke depan.

Lidah buaya

Tanaman multifungsi ini mengandung kombinasi nutrisi yang bisa kamu gunakan untuk menebalkan alis. Cara menggunakannya adalah dengan mengaplikasikan gel lidah buaya ke bagian alis. Bilas bersih setelah satu jam didiamkan. Alis akan lebat dengan cepat usai kamu rutin menggunakannya.

Minyak kelapa

Terkenal dengan kemanjurannya dalam menumbuhkan rambut, minyak kelapa menjadi salah satu tips menebalkan alis secara alami. Minyak kelapa dapat mentransfer trigliserida asam laurat yang bisa mempercepat proses pertumbuhan rambut. Ambil cotton bud dan oleskan minyak kelapa secara merata pada area alis. Berikan sedikit pijatan dan biarkan semalaman. 

Lemon

Siapa sangka jenis jeruk yang lazim digunakan sebagai penyegar ternyata dapat merangsang pertumbuhan folikel rambut? Asam folat yang terkandung di dalam buah lemon dipercaya mampu membantu proses menebalkan alis. Namun, hati-hati saat mengaplikasikannya. Jangan sampai perasan lemon yang kamu gunakan pada alis mengenai mata.

Itu dia 5 cara melebatkan alis secara alami yang mudah dan murah! Buruan cobain tipsnya supaya kamu bisa tampil lebih percaya diri. Jangan lupa selalu perhatikan kelayakan bahan-bahan alami di atas saat hendak menggunakannya. (Karin/Djavatoday)

Rekomendasi Warna Eyeshadow Natural yang Cocok untuk Sehari-hari

Rekomendasi warna eyeshadow ini akan menjadi pelengkap make up natural yang cocok untuk menemani hari santaimu. Bisa membuat atau mengaplikasikan riasan mata yang cantik...

5 Rekomendasi Potongan Rambut Pria yang Bikin Tampilanmu Keren Abis

Rekomendasi potongan rambut pria kali ini bisa jadi referensi buat kamu yang ingin tampil kece dan menawan. Tak hanya wanita, rambut pria juga sangat...

Jauhkan dari Jangkauan si Kecil! Ini Dia 5 Tanaman Hias Beracun Cantik tapi Berbahaya

Tanaman hias beracun yang ditutupi oleh keindahannya ini bisa dengan mudah memikat hati, apalagi bagi kamu yang punya hobi berkebun. Mempunyai berbagai tanaman hias...

Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Rekomendasi warna rambut ini pas banget buat kamu yang ingin tampil dengan gaya baru. Nyatanya, bukan hanya penampilan berpakaian yang dapat mencuri perhatian, tapi...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya