Sabtu, Juli 13, 2024

5 Peralatan Dapur Multifungsi yang Harus Kamu Punya di Rumah

Peralatan dapur multifungsi ini dapat memudahkan kegiatan memasak bahkan mempersingkat waktu. Bagi sebagian orang, memasak bukan hanya kegiatan rumahan yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pangan. Kadang pula, memasak menjadi sebuah hobi yang menyenangkan untuk dilakukan. Kegiatannya seru walaupun melelahkan. Supaya lebih efisien, beberapa orang memilih untuk menggunakan peralatan dapur multifungsi saat memasak.

Sekarang zaman sudah modern, apa-apa serba canggih dan praktis. Bahkan alat dapur pun kini dibuat dengan unggul dan semenarik mungkin. Mempunyai peralatan serbaguna tentu sangat bermanfaat di rumah. Contohnya peralatan dapur multifungsi berikut ini yang bisa bikin kegiatan memasak jadi lebih ringan dan cepat selesai. 

Peralatan Dapur Multifungsi yang Harus Kamu Punya di Rumah

Memasak kerap kali menjadi hobi, tapi tidak dengan mencuci dan membersihkan alat yang telah digunakan. Oleh karena itu, kamu harus menyiapkan alat dapur serbaguna supaya tumpukan di tempat cucian tidak terlalu banyak. Berikut merupakan peralatan dapur multifungsi yang harus kamu miliki.

Wajan bersekat

Peralatan dapur multifungsi kali ini merupakan solusi paling tepat untuk setiap orang yang sedang dikejar waktu. Dengan wajan yang memiliki 2-5 sekat, kegiatan memasakmu jadi lebih efisien, apalagi jika kamu sedang terburu-buru. Kamu bisa memanfaatkannya untuk menggoreng telur, memanggang daging, atau menumis dalam waktu bersamaan. 

Rice cooker multifungsi

Jika biasanya hanya untuk menanak nasi, rice cooker yang satu ini bisa digunakan untuk membuat sup, bubur, bahkan sebagai pengukus. Cara menggunakannya juga praktis! Bahkan sudah tersedia fitur delay cooking untuk membantu kamu mengatur waktu memasak sekaligus membuat makanan di dalamnya tetap hangat.

Food processor

Peralatan dapur multifungsi berikut ini hampir mirip dengan blender, namun food processor tidak membutuhkan cairan untuk mengolah makanan padat. Kamu bisa menggiling, memarut, atau mengiris makanan menggunakan food processor. Selain hemat cucian, alat dapur multifungsi yang satu ini juga bikin kamu hemat tenaga dan waktu.

Baskom sekaligus parutan dan mata pisau

Menggunakan parutan yang dirancang sebagai tutup baskom tentu dapat menjadikan pekerjaan semakin gampang dan cepat. Selain untuk memarut, alat ini juga digunakan untuk memotong buah atau sayur dengan mata pisau yang beragam bentuknya. 

Dispenser kontainer tempel

Dispenser kontainer tempel memiliki bentuk yang menyerupai tempat sabun dan sampo. Biasa digunakan untuk menyimpan sereal dan kacang-kacangan, dispenser ini akan memudahkan kamu mengeluarkan isinya tanpa harus repot-repot membuka tutup atau menyendoknya. Melainkan hanya perlu menekan tombol untuk mengeluarkan isinya.

Demikian peralatan dapur multifungsi yang harus kamu punya di rumah. Jangan lupa untuk segera membelinya agar proses memasak dan mencuci bisa selesai lebih cepat. Tidak usah bingung cari di mana, kini sudah banyak tersedia di toko-toko bahkan di jejaring sosial. Semoga membantu! (Karin/Djavatoday)

16 Kepribadian Manusia Sesuai MBTI, Cari Tahu Tipemu Yuk!

Kepribadian manusia sesuai MBTI bisa kamu tes melalui website resmi. Saat ini banyak situs yang menyediakan tes kepribadian MBTI secara gratis, loh. Namun pada...

5 Hal yang Harus disiapkan Sebelum Memasuki Dunia Kerja

Memasuki dunia kerja merupakan bagian dalam merasakan seberapa pahit dan manisnya lingkungan yang sedang digeluti. Memiliki karier yang melejit dan penghasilan yang subsisten tentunya...

5 Tips Mengubah Tampilan Dapur Menjadi Lebih Rapi dan Elegan

Mengubah tampilan dapur menjadi lebih bersih dan nyaman bukan hanya diperuntukkan kepada apartemen atau rumah dengan desain yang mewah. Dapur minimalis bahkan sempit pun...

5 Rekomendasi Burung Kicau yang Cocok untuk Dipelihara di Rumah

Rekomendasi burung kicau bisa banget nih jadi acuan buat kamu yang pingin memelihara burung di rumah. Memelihara burung dapat membuat rumahmu menjadi lebih ramai...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya