Kamis, Mei 23, 2024

4 Tips Memakai Liptint agar Terlihat Natural dan Tahan Lama

Tips memakai liptint pada artikel kali ini akan membantumu tampil cantik seharian tanpa touch up berkali-kali. Liptint adalah salah satu jenis perias bibir yang banyak digunakan oleh perempuan. Liptint digunakan untuk memberikan kesan fresh pada bibir.

Memiliki tekstur yang lebih ringan dibanding denga lip produk lainnya. Hal inilah yang membuatnya banyak dipilih oleh perempuan. Liptint juga cocok digunakan dalam acara apapun, mulai dari daily sampai acara formal.

Namun di balik keunggulannya, liptint juga punya kekurangan. Umumnya liptint memiliki ketahanan yang relatif rendah dibanding dengan lip product lainnya sehingga mau tak mau kita harus melakukan touch up. Hal ini cukup ribet bagi sebagian orang. Namun hal tersebut bisa kamu atasi dengan tips di bawah ini.

Tips Memakai Liptint agar Tahan Lama

Berikut tips memakai liptint agar bisa bertahan seharian. Yuk simak baik-baik penjelasannya di bawah ini!

Gunakan lipbalm terlebih dahulu

Tips memakai liptint yang pertama adalah dengan melapisi bibir menggunakan lipbalm terlebih dahulu. Lipbalm berfungsi untuk menjaga kelembapan bibir dan melindunginya dari paparan eksternal. Dengan begitu maka bibir akan tetap lembap dan tidak mudah kering.

Jika tidak digunakan dengan baik, liptint akan membuat bibir menjadi mudah kering dan pecah-pecah. Pemakaian lipbalm akan memudahkan pengaplikasian liptint. Liptint pun akan bertahan lebih lama dan bibirmu pun tak akan terlihat kering dan pecah-pecah.

Pakai liptint sesuai dengan kebutuhan

Pemakaian liptint bisa kamu sesuaikan dengan gaya yang ingin kamu tampilkan. Jika kamu ingin menampilkan bibir ombre maka gunakan liptint pada bagian dalam bibir. Kemudian kamu bisa mengoleskan lipcream di bagian luar bibir. Oles hingga warnanya merata sempurna.

Jika kamu hanya ingin menggunakan liptint saja maka oleskan ke semua bagian bibir. Berbeda dengan lipcream atau lipstick, memakai liptint tidak boleh dioleskan secara langsung. Oleslah di bagian tengah bibir kemudian ratakan ke seluruh bagian bibir namun jangan sampai terkena pinggiran bibir.

Tambahkan lipglos

Jika kamu menginginkan tampilan yang classy, maka kamu bisa menambahkan lipglos di atas liptintmu. Lipglos akan membuat liptintmu tetap on point dalam waktu yang lebih lama. Kombinasi antara liptint dan lipglos akan menampilkan bibir yang cantik dan menarik. Namun pastikan shade yang kamu pilih sesuai, ya, agar warnanya dapat menyatu dengan baik.

Sempurnakan tampilan liptint

Tips memakai liptint yang terakhir yaitu dengan memastikan tampilannya cukup baik. Jangan sampai ada bagian yang menggumpal atau justru tidam terkena liptint sama sekali. Kamu bisa menggunakan set bedak untuk menghapus bagian-bagian yang melewati garis bibirmu.

Itulah tips memakai liptint agar bisa awet seharian. Semoga informasi di atas bisa membantumu, ya. (Ume/Djavatoday)

5 Tips Menghindari Make Up Crack Supaya Tetap Cantik Seharian!

Make up crack merupakan masalah yang acap kali menjadi gerutuan para ladies kala wajahnya dirias dengan ragam produk kecantikan yang menggiurkan. Pada saat mengenakan...

Rekomendasi Ikan Hias Air Tawar yang Mudah Dipelihara

Rekomendasi ikan hias cocok banget untuk kamu yang sedang ingin memelihara hewan mungil ini. Ikan hias menjadi salah satu jenis hewan yang banyak disukai...

Jangan Asal Pilih! Ini Dia Cara Memadukan Blazer Supaya Kelihatan Stylish

Cara memadukan blazer untuk menunjang penampilan bukanlah hal yang sulit dilakukan. Dapat dipadukan dengan berbagai outfit, blazer menjadi pilihan yang pas untuk memberi sentuhan...

Tidak Hanya Cantik, Warna Gaun Pengantin Ini Punya Makna yang Hangat

Warna gaun pengantin tentunya memiliki karakteristik yang berbeda. Kamu bisa menyambungkannya dengan kepribadianmu yang lebih condong ke arah mana. Apakah soft, romantis, atau mungkin...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya