Rabu, Mei 29, 2024

4 Jenis Tas Perempuan yang Wajib Kamu Punya!

Jenis tas perempuan ternyata ada beragam, lho, Sobat Djava, tetapi ada 4 jenis yang wajib ciwi-ciwi punya. Tidak hanya mengedepankan style dan kefeminisan, masing-masing tas tersebut juga memiliki fungsi yang akan menunjukkan aktivitas para perempuan. Terutama untuk kamu yang punya banyak acara seharian selama satu pekan penuh.

Tak bisa kita pungkiri bahwa tas memang menjadi benda yang wajib para perempuan miliki. Lebih dari sekadar wadah untuk menyimpan barang, tas bagi perempuan memiliki arti yang lebih bermakna. Bisa sebagai cerminan kepribadian, kefeminisan, hingga filosofi dan prinsip hidup seseorang.

Nilai tas wanita yang tinggi juga menjadikannya sebagai ajang investasi, bahkan hingga adu gengsi. Tak heran jika banyak aktris maupun selebritas yang gemar mengoleksi tas bermerek hingga lebih dari satu lemari. Bagi Anda yang juga gemar membeli dan menggunakan tas, kira-kira tahu tidak, ya, jenis-jenisnya? 

Jenis Tas Perempuan yang Harus Kamu Ketahui

Sobat Djava, berikut 4 jenis tas perempuan yang bisa menjadi inspirasi bagi kamu. Simak selengkapnya dalam uraian berikut ini!

Sling Bag (Tas Selempang)

Tas selempang atau sling bag merupakan salah satu tas yang wajib para perempuan punya. Bentuk tas ini biasanya kotak atau persegi panjang dengan ukuran yang tidak kecil, tetapi juga tidak besar. Tas jenis ini merupakan yang sering perempuan gunakan untuk hang out karena mudah untuk memadupadankan atau mix and match. 

Tali tas ini cukup panjang dengan rantai yang biasanya menjadi material utama atau sebagian. Para perempuan menggunakannya dengan cara menyampirkan di bahu atau dari bahu kanan ke pinggang kiri. Tampilan tas ini juga akan membuat para perempuan terlihat stylish.

Hand Bag (Tas Genggam)

Jenis tas perempuan yang selanjutnya adalah hand bag atau tas genggam. Seperti namanya, tas ini biasanya para perempuan gunakan dengan cara menggenggamnya atau menentengnya. Ukuran tas ini biasanya lebih kecil dan menciptakan tampilan yang lebih feminis. Hand bag juga tidak memerlukan tali panjang. 

Agar tampilan tas ini lebih stylish, para perempuan biasa mengombinasikannya dengan aksesoris berupa gantungan yang matching. Juga memadukannya dengan scarf atau jepitan rambut yang menggemaskan. Jenis hand bag ini bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin pergi ke acara formal.

Shoulder Bag (Tas Bahu)

Jenis tas perempuan yang wajib kamu punya selanjutnya adalah shoulder bag atau tas bahu. Tas ini khusus untuk kamu gunakan dengan menyampirkannya di bahumu. Bentuknya cukup unik dengan tali pendek yang lebih simpel dan juga kokoh. Biasanya tas bahu yang trendy memiliki bentuk setengah lingkaran dengan ukuran yang agak besar.

Tas dengan tali yang tanggung ini cocok kamu gunakan untuk acara yang santai ataupun formal, alias semi formal. Selain lebih simpel,  shoulder bag juga bisa meningkatkan daya tarikmu karena terlihat lebih stylish.

Tote Bag

Bagi kamu yang sering membawa banyak barang bawaan ke dalam tas, jenis yang satu ini bisa kamu gunakan. Hal tersebut karena tote bag merupakan jenis tas perempuan yang biasanya memiliki ukuran yang besar. Desainnya yang elegan dan cute dengan bentuk kotak atau persegi panjang yang simpel menjadikan tote bag banyak digemari para mahasiswa.

Tas ini memang bisa muat untuk laptop, buku, dan barang-barang lainnya. Kamu bisa menggunakannya untuk aktivitas santai, seperti kuliah, hang out bersama teman, ataupun sekadar berwisata. Tas jenis ini juga mudah untuk kamu mix and match dengan outfit yang akan kamu gunakan. 

Nah, itulah 4 jenis tas perempuan yang wajib kamu miliki setidaknya 1 kali seumur hidup. Bagi para pria, tak ada salahnya untuk mengenal jenis-jenis tersebut untuk inspirasi memberi kado kepada orang tersayang. (Rismawati/Djavatoday)

Dampak Terlalu Banyak Memakai Pelembab yang Dapat Merugikan Kulit

Terlalu banyak memakai pelembab dapat memberikan dampak buruk terhadap kulit wajah. Berbagai masalah kulit dapat disebabkan oleh skin barrier yang rusak akibat over moisturizing....

4 Lagu Ulang Tahun Bahasa Inggris yang Antimainstream, Gak Bikin Bosan

Ganti lagu ulang tahun dengan lagu-lagu yang jarang orang pakai. Kamu pasti bosan kan dengerin lagu ulang tahun yang itu-itu saja? Nah, biar gak...

5 Tips Menghindari Make Up Crack Supaya Tetap Cantik Seharian!

Make up crack merupakan masalah yang acap kali menjadi gerutuan para ladies kala wajahnya dirias dengan ragam produk kecantikan yang menggiurkan. Pada saat mengenakan...

Rekomendasi Ikan Hias Air Tawar yang Mudah Dipelihara

Rekomendasi ikan hias cocok banget untuk kamu yang sedang ingin memelihara hewan mungil ini. Ikan hias menjadi salah satu jenis hewan yang banyak disukai...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya