Jumat, April 19, 2024

Resep Strawberry Cheesecake Dessert Box yang Lagi Kekinian

Strawberry dessert box adalah solusi buat kamu yang lagi bosan sama cokelat. Perpaduan segarnya buah strawberry dan keju yang creamy akan membuat kamu tak tahan untuk segera melahapnya. Jika kamu ingin memastikan kehigienisannya, kamu bisa bikin sendiri di rumah lho, Sobat Djava. Resep ini pasti bakal gampang diikuti, mudah dipraktikkan di rumah dan yang paling penting, anti gagal!

Strawberry dessert box, maka untuk membuatnya tentu kamu memerlukan si kecil yang merah. Usahakan kamu memilih strawberry yang fresh. Dan untuk mendapatkannya, ambillah yang daunnya berwarna hijau cerah. 

Strawberry Dessert Box Kekinian, Bikin Kamu Ketagihan!

Camilan kekinian ini pas banget buat dijadikan hidangan penutup dari banyaknya dessert yang bisa kamu coba. Tapi, kamu tidak harus mampir ke kafe apabila ingin mengonsumsinya. Berikut merupakan resep yang bisa kamu ikuti untuk membuat strawberry cheesecake dengan mudah. 

Bahan-bahan:

200 gram buah strawberry

100 gram biskuit regal

170 ml whipping cream

200 gram cream cheese 

80 gram mentega cair

5 sendok gula pasir

Cara membuat:

Langkah pertama, potong-potong strawberry hingga berukuran kecil. Setelah dipotong, masukkan ke dalam panci saus. Tambahkan tiga sendok gula pasir, kemudian masak di api sedang. Tunggu hingga mendidih sambil terus mengaduknya.

Setelah gulanya mencair, matikan kompor. Angkat dan pindahkan strawberry yang sudah dimasak tadi ke dalam blender untuk dihaluskan. Jika sudah cukup halus, dinginkan sebentar.

Tahap selanjutnya adalah membuat layer pertama. Nah, sebelum itu, kamu perlu menghancurkan biskuit terlebih dahulu. Caranya, masukkan 100 gram biskuit regal ke dalam plastik, kemudian tumbuk sampai halus. Setelah halus, kamu bisa memindahkannya ke dalam mangkuk.

Tuangkan 80 gram mentega cair ke dalam mangkuk berisi biskuit yang sudah dihaluskan. Aduk sampai tercampur rata.

Masukkan biskuit tadi ke dalam box sebagai layer pertama. Ratakan, lalu simpan di lemari pendingin.

Step yang harus kamu lakukan berikutnya adalah masukkan cream cheese dan dua sendok gula pasir ke dalam blender, kemudian haluskan. Tambahkan whipping cream, lalu blender kembali. Lepas itu, masukkan 4 sendok makan strawberry puree yang sudah didinginkan di awal ke dalam blender. Setelah semuanya tercampur, tuangkan ke dalam pastry bag. 

Ambil box isi biskuit dari dalam lemari pendingin tadi untuk mulai menyusun dessertnya. Tambahkan potongan strawberry di pinggirannya.

Apabila sudah tersusun, tuangkan cream cheese dan ratakan. Taburi biskuit di atasnya, kemudian tambahkan lagi cream cheesenya. Untuk layer paling atas, kamu bisa menggunakan strawberry puree dan menambahkan buah strawberry sebagai toping. Terakhir, simpan di dalam kulkas.

Tunggu sekitar 1 jam dan sajikan dalam keadaan dingin.

Strawberry dessert box siap untuk disantap! Bagaimana? Mudah, kan? Hanya dengan sedikit bahan dan caranya yang simpel, tunggu apalagi? Yuk, coba bikin di rumah. (Karin/Djavatoday)

Resep Nasi Liwet Khas Sunda, Gurih dan Bikin Nagih

Nasi liwet khas Sunda adalah pilihan menu yang tepat untuk disantap, apalagi pada saat berkumpul bersama keluarga di akhir pekan. Nasi yang rasanya gurih-gurih...

Resep Topokki Korea, Bisa disesuaikan dengan Lidah Orang Indonesia

Resep topokki Korea memang tidak pernah ada habisnya. Hidangan yang satu ini merupakan salah satu makanan Korea yang paling terkenal. Apalagi untuk kalian para...

Dari Nastar Hingga Kue Salju, Ini Dia Macam-macam Kue Lebaran yang Paling Populer!

Macam-macam kue lebaran yang berjejer di atas meja memang sudah menjadi pemandangan khas hari raya yang tak boleh terlewati. Beragam jenis kue telah hadir...

3 Resep Olahan Alpukat, Bisa untuk Takjil Buka Puasa!

Resep olahan alpukat bisa menjadi alternatif pilihan untuk Anda yang sudah bingung ingin membuat takjil buka puasa. Alpukat merupakan buah yang kaya akan kandungan...

Terpopuler

Lainnya