Selasa, April 16, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Resep Spaghetti Carbonara yang Lezat dan Creamy

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Resep spaghetti carbonara ternyata sangat mudah untuk kamu lakukan sendiri di rumah, loh. Dari tampilannya yang mewah, siapa sangka bahwa untuk membuat menu yang satu ini kamu hanya membutuhkan bahan-bahan yang sederhana.

Spaghetti carbonara merupakan salah satu menu pasta yang memiliki cita rasa yang lezat dan juga creamy. Pasta ini juga dipadukan dengan sausnya yang begitu gurih membuat kamu ketagihan. Menu ini biasanya tersedia di restoran dan rumah makan modern. Namun, kamu bisa kok mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Masakan yang di buat di rumah tentu akan terasa lebih enak karena kamu bisa menyesuaikan resepnya dengan seleramu. Nah, jika kamu tertarik untuk mencoba resepnya di rumah, simak artikelnya sampai selesai ya.

Resep Spaghetti Carbonara

Berikut resep spaghetti carbonara yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Kamu bisa menikmati spaghetti carbonara dalam waktu pembuatan sekitar 20 menit untuk 2 porsi.

Bahan

Resep spaghetti carbonara yang pertama perlu kita lakukan tentunya dengan menyiapkan bahan-bahannya. Bahan untuk membuat spaghetti carbonara ini tergolong mudah dicari, sehingga kamu gak akan pusing menyiapkannya. Berikut bahan-bahan untuk membuat spaghetti carbonara yang harus kamu persiapkan.

  • ½ bungkus pasta spaghetti
  • 1 siung bawang putih
  • Margarin
  • 175 ml susu cair putih
  • 1 bonggol bawang bombai berukuran sedang
  • Garam
  • ½ sdt merica bubuk
  • 5 lembar smoked beef
  • 1 sdm keju
  • 30 gr keju cheddar parut
  • 1 sdm tepung terigu
  • Oregano
  • Air secukupnya

Cara membuat

Resep spaghetti carbonara dilanjutkan ke tahap pembuatan. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, maka pastikan kamu memahami step by step dengan baik. Berikut cara membuat spaghetti carbonara yang creamy dan lezat.

  1. Didihkan air yang diberi garam dan sedikit minyak. Masukkan pasta spaghetti lalu masak sampai setengah matang. Angkat dan tiriskan.
  2. Lelehkan margarin ke pan anti lengket, tumis bawang putih dan bawang bombai yang sudah dirajang halus. Masukkan smoked beef dan tumislah hingga harum.
  3. Tambahkan susu cair, keju parut, garam, dan merica bubuk ke dalam pan tadi.
  4. Setelah susu cair mendidih, masukkan tepung terigu dan aduk dengan cepat.
  5. Masukkan pasta ke dalam adonan tadi. Masak menggunakan api sedang. Aduk terus hingga saus meresap dan mulai surut.
  6. Spaghetti carbonara siap dihidangkan.
  7. Kamu juga bisa menambahkan sayuran di atasnya agar menjadi lebih lezat dan berprotein.

Resep spaghetti carbonara di atas bisa langsung kamu coba, ya. Nikmati lezat dan creamynya menu yang satu ini bersama dengan orang tersayang sambil menghabiskan waktu bersama. (Ume/Djavatoday)

Dari Nastar Hingga Kue Salju, Ini Dia Macam-macam Kue Lebaran yang Paling Populer!

Macam-macam kue lebaran yang berjejer di atas meja memang sudah menjadi pemandangan khas hari raya yang tak boleh terlewati. Beragam jenis kue telah hadir...

3 Resep Olahan Alpukat, Bisa untuk Takjil Buka Puasa!

Resep olahan alpukat bisa menjadi alternatif pilihan untuk Anda yang sudah bingung ingin membuat takjil buka puasa. Alpukat merupakan buah yang kaya akan kandungan...

Rekomendasi Restoran BBQ AYCE Tasikmalaya yang Pas di Kantong

Hallo good people. Siapa nih yang belum pernah nyobain barbeque (BBQ) All You Can Eat (AYCE) ? ada nih restoran BBQ AYCE Tasikmalaya yang...

Cara Simpel Membuat Dimsum Ayam yang Lezat dan Gurih

Membuat dimsum ayam adalah ide cemerlang untuk moms yang lagi kepingin camilan mengenyangkan tapi tetap irit pengeluaran. Harga dimsum yang dijual matang memang sedikit...

Terpopuler

Lainnya