Jumat, April 19, 2024

Resep Scrambled Egg Ala Restoran, Dijamin Anti Gagal!

Resep scrambled egg menjadi salah satu hal yang paling dicari oleh para pecinta menu yang satu ini. Scrambled egg merupakan jenis olahan dari telur yang mempunyai cita rasa creamy dan bikin nagih. Sayangnya banyak orang yang masih kesusahan dalam membuat scrambled egg yang benar. Padahal sebenarnya caranya cukup mudah, loh.

Ketika membuat scrambled egg sendiri di rumah, seringkali pinggiran telurnya gosong. Hal ini akan memberikan tampilan yang kurang cantik serta membuat rasa scrambled egg agak pahit. Nah, agar scrambled egg mu dapat berhasil maka kamu perlu simak artikel ini sampai akhir.

Resep Scrambled Egg

Berikut resep scrambled egg yang lezat dan creamy.

Bahan

Resep scrumbled egg yang pertama tentunya kamu harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahan merupakan salah satu kunci keberhasilan sebuah makanan. Oleh karena itu, pastikan kamu menyiapkan semua bahan dengan baik. Berikut bahan untuk membuat scrambled egg.

  • 4 butir telur ayam
  • 1 sdm air
  • ½ sdt garam
  • ¼ sdt merica bubuk
  • ½ cangkir susu
  • 1 sdt butter atau margarin

Cara membuat

Cara membuat scrambled egg ini gampang-gampang susah. Maka dari itu, pahami terlebih dahulu langkah demi langkahnya sebelum membuat scrambled egg. Berikut cara membuat scrambled egg.

  • kocok telur, susu, garam, dan merica sampai tercampur rata.
  • Panaskan butter di atas wajan anti lengket, nyalakan api, gunakan api sedang. Tuangkan adonan yang sudah disiapkan tadi.
  • Jika adonan mulai mengeras, bolak-balik menggunakan garpu secara perlahan.
  • Aduk hingga seluruh bagian telur matang sempurna. Angkat dan sisihkan.
  • Scrambled egg siap disajikan.

Tips membuat scrambled egg

Resep scrumbled egg di atas bisa kamu lakukan dengan memperhatikan beberapa hal. Tentunya kamu menginginkan hasil yang maksimal, bukan? Nah, berikut beberapa tips dalam membuat scrambled egg hasilnya sesuai dengan harapanmu. Yuk pahami.

  1. Gunakanlah wajan berbahan teflon. Wajan jenis ini mempunyai sifat yang anti lengket. Dengan begitu maka kamu dapat menghindari telur menempel dan gosong.
  2. Untuk mendapatkan warna kuning cerah khas srambled egg maka jangan terlalu lama memasaknya. Hindari pula menggoreng telur terlalu matang karena itu akan membuat warna telur menjadi lebih gelap.
  3. Apabila dirasa sudah cukup matang, langsung angkat telur dari wajan. Meski kompornya sudah dimatikan, membiarkan telur di atas wajan dapat membuat telur terus terkena panas dan membuat proses pemasakan berlanjut.
  4. Pastikan kamu mengocok telur dengan benar dan dalam durasi yang tidak terlalu lama atau terlalu sebentar.
  5. Setelah diangkat dari wajan, ada baiknya scrambled egg langsung dimakan.
  6. Apabila terlanjut dingin, kamu bisa memanaskannya dengan cara meletakan scrambled egg di atas air panas.

Itulah resep scrumbled egg lengkap dengan tips membuatnya. Semoga scrambled eggmu berhasil, ya! (Ume/Djavatoday)

Resep Nasi Liwet Khas Sunda, Gurih dan Bikin Nagih

Nasi liwet khas Sunda adalah pilihan menu yang tepat untuk disantap, apalagi pada saat berkumpul bersama keluarga di akhir pekan. Nasi yang rasanya gurih-gurih...

Resep Topokki Korea, Bisa disesuaikan dengan Lidah Orang Indonesia

Resep topokki Korea memang tidak pernah ada habisnya. Hidangan yang satu ini merupakan salah satu makanan Korea yang paling terkenal. Apalagi untuk kalian para...

Dari Nastar Hingga Kue Salju, Ini Dia Macam-macam Kue Lebaran yang Paling Populer!

Macam-macam kue lebaran yang berjejer di atas meja memang sudah menjadi pemandangan khas hari raya yang tak boleh terlewati. Beragam jenis kue telah hadir...

3 Resep Olahan Alpukat, Bisa untuk Takjil Buka Puasa!

Resep olahan alpukat bisa menjadi alternatif pilihan untuk Anda yang sudah bingung ingin membuat takjil buka puasa. Alpukat merupakan buah yang kaya akan kandungan...

Terpopuler

Lainnya