Sabtu, Juli 20, 2024

Resep Oreo Cheese Cake, Camilan Lembut dan Lezat di Mulut

Resep oreo cheese cake wajib banget kamu cobain bikin sendiri di rumah. Camilan yang satu ini belakangan banyak digemari oleh masyarakat. Jadi, selain untuk dinikmati sendiri, kamu juga bisa menjualnya.

Oreo cheese cake merupakan salah satu jenis camilan berbahan dasar oreo. Seperti yang kita tahu, oreo mempunyai rasa yang manis dan mampu memanjakan setiap lidah yang memakannya.

Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas cara membuat oreo cheese cake cup. Resep ini sangat mudah dibuat bahkan bisa selesai dalam durasi waktu yang terbilang cepat. Penasaran gimana caranya? Yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Bahan oreo cheese cake

Resep oreo cheese cake kita mulai dengan menyiapkan bahan-bahannya. Untuk membuat camilan yang satu ini, kamu hanya memerlukan sedikit jenis bahan, loh. Bahan-bahannya pun mudah ditemukan serta mempunyai harga yang terjangkau. Jadi, kamu gak perlu takut atau kebingungan, deh.

Berikut bahan untuk membuat oreo cheese cake yang perlu kamu siapkan.

  • 7 keping oreo
  • 250 ml susu UHT
  • 50 gram keju cheddar yang sudah diparut
  • 2 sdm susu kental manis
  • 2 sdm tepung maizena, larutkan

Cara membuat oreo cheese cake

Setelah bahan-bahan di atas sudah siap dan lengkap, kamu bisa melanjutkan resep oreo cheese cake ini ke tahap pembuatan. Membuat oreo cheese cake yang dikemas di cup sangatlah praktis dan juga simpel.

Berikut ini langkah-langkah untuk membuat oreo cheese cake. Perhatikan dengan baik, ya!

  1. Pisahkan biskuit oreo dan krimnya. Haluskan biskuit, kamu bisa menggunakan blender atau menghaluskannya secara manual dengan cara diuleg. Jika sudah, sisihkan.
  2. Masukkan krim oreo, keju parut, susu kental manis, dan susu UHT ke dalam panci. Masak menggunakan api kecil sampai mendidih.
  3. Masukkan larutan tepung maizena lalu aduk merata sampai adonan mengental dan meletup-letup.
  4. Selanjutnya kamu bisa mulai mencetak adonan dengan cara berikut. Masukkan cream cheese ke dalam cup dan ratakan. Masukkan biskuit oreo yang sudah dihaluskan di atasnya kemudian ratakan. Ulangi menambahkan adonan secara berselang-seling, cream cheese dan juga oreo. Di bagian atas, jadikan oreo sebagai topping.
  5. Masukkan cup yang sudah terisi adonan ke dalam kulkas dan juga diamkan sampai dingin.
  6. Oreo cheese cake siap disajikan.

Resep oreo cheese cake di atas juga bisa kamu kreasikan dengan menambah beberapa topping seperti buah, cokelat, dan sebagainya sesuai selera kalian. Nikmati bersama orang tersayang agar dapat membuat suasana menjadi semakin manis.

Itulah resep oreo cheese cake yang bisa kami sajikan untuk referensi camilan home made. Selamat mencoba di rumah! (Ume/Djavatoday)

Stok Makanan Tahan Lama yang Bisa disimpan Tanpa Kulkas 

Banyak yang menyimpulkan bahwa menyimpan makanan di kulkas dapat menjaga kesegarannya. Tapi, tidak semua makanan yang disimpan di luar lemari pendingin akan cepat basi....

Rekomendasi Ramen di Bandung yang Nagih Abis!

Rekomendasi ramen di Bandung ini bisa menjadi referensi bagi kamu yang sedang berlibur di Kota Kembang. Setelah berwisata seharian, enaknya menikmati semangkuk ramen dengan...

Ini Dia Rekomendasi Bakery di Bandung yang Hits dan Ramai Pembeli!

Rekomendasi Bakery di Bandung yang ngehits ini tentu menyediakan berbagai macam roti dan kue yang lezat, makanya sering banget dikunjungi walaupun ada yang berada...

Rumah Makan Khas Sunda di Bandung yang Recommended!

Rumah makan khas Sunda merupakan sebuah restoran atau kedai sederhana yang menawarkan ragam menu khas Sunda.
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya