Sabtu, April 13, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Resep Brownies Coklat, Kue yang Lembut dan Lumer di Mulut

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Resep brownies coklat tergolong mudah loh. Kamu bisa membuat brownies coklat dengan dua cara yaitu dikukus dan dipanggang. Apapun cara pengolahan yang kamu pilih, resep brownies coklat tetap enak dinikmati.

Brownies merupakan salah satu jenis kue yang cukup digemari oleh banyak orang. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan empuk. Salah satu jenis brownies yang paling banyak kita temukan yaitu brownis cokelat. Lembutnya brownies dan lumernya coklat akan menjadi perpaduan yang pas untuk kamu nikmati.

Beberapa brownies cokelat juga dilengkapi dengan berbagai topping pilihan yang enak-enak. Beberapa di antaranya yaitu keju, parutan cokelat, kacang kenari, almond, dan lainnya. Kue yang satu ini pokoknya bisa membuat siapapun yang melihatnya menjadi tergiur karena tampilannya yang dapat menggugah selera.

Resep Brownies Coklat

Berikut resep brownies simple yang bisa kamu coba sendiri di rumah dengan alat yang seadanya.

Resep Brownies Coklat Kukus

Resep brownies coklat kali ini dilakukan dengan metode kukus. Brownies coklat kukus memiliki rasa yang lezat dan tekstur yang empuk. Resep ini juga bisa dilakukan untuk kamu yang gak memiliki oven karena kamu cukup menggunakan panci kukusan. Berikut resep brownies coklat kukus.

Bahan pembuat

Sebelum mengikuti resep brownies coklat, kamu perlu menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Untuk membuat brownies coklat ini cukup simple karena hanya memerlukan bahan-bahan yang sederhana dan mudah didapat. Berikut bahan-bahan yang harus kamu siapkan untuk membuat brownies coklat.

  • 150 gram dark cooking chocolate
  • 120 gram margarin
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram gula pasir
  • 35 gram coklat bubuk
  • 4 butir telur
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdt sp
  • Air secukupnya

Cara membuat

Resep brownies coklat kemudian bisa dilanjutkan ke tahap pembuatan. Cara membuat brownies coklat ini sangat mudah loh, bahkan bisa dilakukan untuk kamu yang baru belajar masak. Berikut cara membuat brownies coklat.

  1. Didihkan air menggunakan panci kukus.
  2. Letakan dark cooking chocolate dan margarin pada wadah anti panas untuk mengukusnya.
  3. Masukkan wadah berisi dark cooking chocolate dan margarin di atas air yang sudah dididihkan tadi. Tunggu sampai kedua bahan meleleh.
  4. Angkat dan diamkan sampai dingin.
  5. Sambil menunggu, masukkan telur dan gula ke dalam mixer dan kocok sampai adonan mengembang. Gunakan kecepatan rendah dan tingkatkan secara perlahan sampai adonan berwarna putih. Lakukan selama kurang lebih 15 menit.
  6. Masukkan tepung terigu, baking powder, dan coklat bubuk ke dalam mixer dan aduk kembali hingga semua adaonan merata.
  7. Kemudian masukkan lelehan coklat dan margarin dan aduk rata kembali.
  8. Olesi loyang menggunakan margarin lalu masukan adonan.
  9. Panaskan panci kukusan menggunakan api sedang. Masukan loyang berisi adonan brownies dan kukus selama kurang lebih 25 menit atau hingga matang.
  10. Angkat dan diamkan brownies sampai dingin kemudian keluarkan dari loyang.
  11. Tambahkan topping sesuai keinginan atau bisa juga dinikmati tanpa toping. Potong-potong brownies agar lebih mudah untuk dinikmati.

Resep brownies coklat bisa kamu coba, ya, Sobat Djava. Nikmati kelembutan brownies yang manis dan lembut di setiap gigitannya. Pokoknya rugi banget deh kalo gak nyobain resepnya! (Ume/Djavatoday.

Dari Nastar Hingga Kue Salju, Ini Dia Macam-macam Kue Lebaran yang Paling Populer!

Macam-macam kue lebaran yang berjejer di atas meja memang sudah menjadi pemandangan khas hari raya yang tak boleh terlewati. Beragam jenis kue telah hadir...

3 Resep Olahan Alpukat, Bisa untuk Takjil Buka Puasa!

Resep olahan alpukat bisa menjadi alternatif pilihan untuk Anda yang sudah bingung ingin membuat takjil buka puasa. Alpukat merupakan buah yang kaya akan kandungan...

Rekomendasi Restoran BBQ AYCE Tasikmalaya yang Pas di Kantong

Hallo good people. Siapa nih yang belum pernah nyobain barbeque (BBQ) All You Can Eat (AYCE) ? ada nih restoran BBQ AYCE Tasikmalaya yang...

Cara Simpel Membuat Dimsum Ayam yang Lezat dan Gurih

Membuat dimsum ayam adalah ide cemerlang untuk moms yang lagi kepingin camilan mengenyangkan tapi tetap irit pengeluaran. Harga dimsum yang dijual matang memang sedikit...

Terpopuler

Lainnya