Rabu, Mei 29, 2024

Rekomendasi Channel YouTube Mukbang yang Bisa Naikin Mood!

Rekomendasi channel YouTube mukbang bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin meningkatkan mood ataupun selera makan. Ada kalanya kita merasa bosan atau bahkan bingung saat hendak makan sehingga berakhir dengan kebiasaan menunda lapar. Hal tersebut tentu saja sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh karena dapat menyebabkan penyakit mag atau GERD. 

Agar tak terjadi hal seperti itu, Sobat Djava harus berusaha untuk selalu menjaga selera makan yang baik. Salah satu caranya adalah dengan menonton siaran video mukbang di aplikasi YouTube. Mukbang sendiri merupakan istilah dari negeri ginseng, Korea Selatan yang merupakan singkatan dari meogda dan bangsong. Meogda dalam bahasa Indonesia berarti makan, sedangkan bangsong artinya adalah siaran.

Nah, bagi Anda yang ingin menonton siaran mukbang yang menggugah selera, kami memiliki beberapa rekomendasinya, lho!

Rekomendasi Channel YouTube Mukbang

Berikut adalah beberapa rekomendasi channel YouTube mukbang dari Korea Selatan untuk Anda.

Eat With Boki

Salah satu channel siaran mukbang di YouTube yang terkenal hingga ke berbagai negara adalah Eat With Boki. Dengan subscriber mencapai hampir 10 juta, Boki selalu menggugah selera penonton dengan pertunjukkan makan yang luar biasa. YouTuber berambut pendek dan cantik ini bisa makan dalam porsi besar yang tak jarang membuat penonton ngiler saat melihatnya.

Makanan-makanan yang ia hidangkan juga selalu colorful. Beberapa yang sering ia makan adalah tteokbokki, mi dingin khas Korea, hingga hidangan khas negeri tirai bambu. Kualitas gambar dan suara ASMR yang Boki suguhkan juga sangat jernih. Boki juga menambahkan berbagai subtitle bahasa, termasuk bahasa Indonesia sehingga Anda bisa mengerti apa yang ia bicarakan.

[G-NI] Mukbang dan Resep

Rekomendasi channel YouTube mukbang yang kedua adalah [G-NI] Mukbang dan Resep. Perempuan yang akrab disapa Gani ini menampilkan siaran mukbang yang variatif dengan gaya friendly yang ramah. Ia terkadang mengunggah siaran mukbang bersama suaminya juga dan bercakap-cakap tentang kondisi terkini di Korea Selatan.

Gani juga merupakan YouTuber yang tak hanya menampilkan siaran makan di rumah saja, ia sering kali makan di luar. Seperti menikmati hidangan pasar tradisional, kafe, hingga restoran dengan berbagai tema yang membuat penonton tidak pernah bosan. Anda juga bisa mendapatkan beberapa resep masakan dan informasi khusus tentang suatu masakan dari Gani, lho. Sangat edukatif dan adiktif, bukan?

Tzuyang

Rekomendasi channel YouTube mukbang yang selanjutnya adalah Tzuyang, seorang YouTuber muda yang sangat stylish. Seperti Boki, Tzuyang juga merupakan foodvlogger yang terkenal dengan kemampuannya menghabiskan makanan dalam jumlah yang banyak. Meskipun sering makan banyak, Tzuyang tetap memiliki tubuh yang langsing dan sehat karena jadwal olahraganya. Ia juga terkenal bisa memakan makanan pedas, lho.

Tzuyang biasanya selalu menyiarkan mukbang di luar, seperti warung-warung tenda khas Korea, restoran, dan pasar. Pertunjukkan mukbangnya juga makin menarik karena ia sering kali menaklukkan tantangan makan. Seperti menghabiskan 100 tusuk sate, 20 burger jumbo, hingga puluhan porsi jjampong. Sepanjang menontonnya pun tak akan bosan karena Tzuyang akan bercakap-cakap dengan gaya yang ramah.

Fume

Fume menjadi rekomendasi channel YouTube selanjutnya yang harus Anda tonton. Pecinta mie ramen yang satu ini sangat tahan pedas, Sobat Djava. Ia berhasil menaklukkan tantangan one chip challenge dengan sangat baik. Tak jarang hidangan pedas selalu ia hidangkan dalam pertunjukkan makannya. Fume juga sering kali memasak sendiri hidangannya sehingga Anda bisa mengikuti resepnya.

Tak hanya menampilkan video mukbang, Fume juga tak jarang berbagi vlog pendek tentang kesehariannya menjalani aktivitas. Seperti saat ia bermain dengan anjing peliharaannya, berolahraga, hingga saat ia bekerja. Menonton Fume sembari makan adalah pilihan yang tepat.

Itulah beberapa rekomendasi channel YouTube mukbang dari Korea Selatan yang bisa Anda tonton untuk menaikkan selera makan. Agar lebih asyik, tontonlah videonya sembari makan atau ngemil agar tidak ngiler! Selamat menonton, Sobat Djava! (Rismawati/Djavatoday)

Pedas Nampol Seblak Bangsat Seuhah yang Viral di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seblak adalah jajanan yang berasal dari Jawa Barat yang saat ini diminati banyak kalangan. Warung Seblak Bangsat Seuhah di Ciamis kini...

Resep Chicken Teriyaki Rice Bowl, Pilihan Menu yang Mengenyangkan

Chicken teriyaki rice bowl merupakan salah satu menu yang direkomendasikan untuk menemani aktivitasmu. Seperti namanya, menu makanan ini menjadikan daging ayam sebagai komposisi utama...

5 Kombinasi Makanan Sehat untuk Menemani Hari-harimu

Kombinasi makanan sehat ini dapat memberikan kandungan nutrisi yang lebih maksimal, sehingga direkomendasikan untuk dikonsumsi secara bersamaan. Perpaduan makanan yang menyehatkan ini bisa menjadi...

Resep Olahan Bakso untuk Lauk di Rumah, Bikin Nafsu Makan Bertambah

Resep olahan bakso ini kerap menjadi kreasi para Ibu di rumah. Kalau bicara mengenai bakso, macam-macam ide masakan seketika muncul di pikiran. Sebab bola...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya