Selasa, Mei 28, 2024

Bakso Merapi Ciamis Bikin Bibir Dower dan Ketagihan

Halo good People. Indonesia terkenal dengan beragam macam kuliner yang sangat unik. Terutama makanan berbentuk bulat yang bernama bakso. Nah ada nih bakso merapi ciamis yang rasanya gak nahan.

Siapa yang belum pernah mencicipi bakso? Hampir setiap orang pasti sudah merasakannya. Bakso di Indonesia beragam macam rasa, bentuk, ukuran, isian bahkan nama. Nama makanan di Indonesia semakin aneh seiring dengan trend yang ada.

Salah satunya bakso merapi ciamis. Kedai bakso yang memiliki pusat di daerah Kawali, Ciamis sudah berdiri selama 4 tahun. Kini sudah membuka menjadi 5 cabang. Salah satunya ada di pusat kota Ciamis.

Baca Juga : Daftar Seblak Ciamis yang Hot di Lidah, Nomor 5 Wajib di Coba

Tempatnya cukup strategis karena berada di pusat daerah toko perbelanjaan. Tepatnya berada di samping PMI Ciamis Jl. Tentara Pelajar. Kedai bakso yang ini baru buka sekitar 15 hari yang lalu atau 2 minggu kebelakang.

Berbeda dari lainnya bakso merapi ciamis ini memiliki rasa yang benar-benar pedas. Cocok dinamakan merapi karena ketika kalian menyantapnya maka lidah akan terasa terbakar. Rasa pedas ini timbul karena isian dari bakso tersebut adalah cabai rawit merah. Bukan hanya itu kuahnya juga berwarna merah dengan cabai yang berbeda lagi tentunya.

Namun untuk kalian yang kurang menyukai pedas. Disini juga disediakan bakso dengan kuah bening. Adapula bakso yang isinya tidak pedas.

Harga satu porsi bakso mulai dari Rp. 13 ribu. Dan untuk kalian yang ingin menyantap lengkap dengan topping hanya menambah Rp. 2 ribu pertopping.

Menurut adik dari pemilik kedai bakso merapi ciamis mengatakan “Mau cari yang beda dan sedang trend” Merupakan motivasi untuk membuat kedai tersebut.

Omset Bakso Merapi Ciamis

Dari usaha bakso merapi ini Dina selaku pemilik dari kedai tersebut dapat meraup omset sekitar Rp. 1 juta per hari. Bahkan di kedai pusat yang berada di Kawali perhari dapat sampai pada angka Rp. 3,5 juta.

Bakso merapi yang berada di pusat kota ini biasa ramai ketika weekday. Karena pada weekday, kantor disekitar kedai buka dan banyak pegawai yang beristirahat di sana.

Berbeda dengan pusat bakso merapi yang berada di Kawali. Yang ketika weekend terlihat ramainya.

Yang menjadi nilai tambah dari kedai bakso merapi ciamis ini adalah tempatnya yang nyaman. Karena sudah dilengkapi dengan AC dan tempat yang bersih. Disini juga terdapat toilet serta mushola yang dapat digunakan pelanggan.

Menurut salah satu mengunjungi disana mengatakan “tempatnya nyaman seperti di caffe dengan kursi yang kekinian”. Bahkan di seberang kedai terdapat ATM yang dapat digunakan apabila kalian tidak membawa uang cash.

Nah itu dia seputar bakso merapi ciamis yang membuat bibir langsung merah. Pelayanannya pun ramah dan sigap dalam melayani pelanggan. Jika sedang ke Ciamis kalian dapat memilih 1 diantara beberapa cabang yang ada. Stay safe. (Pas/Djavatoday)

Pedas Nampol Seblak Bangsat Seuhah yang Viral di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seblak adalah jajanan yang berasal dari Jawa Barat yang saat ini diminati banyak kalangan. Warung Seblak Bangsat Seuhah di Ciamis kini...

Resep Chicken Teriyaki Rice Bowl, Pilihan Menu yang Mengenyangkan

Chicken teriyaki rice bowl merupakan salah satu menu yang direkomendasikan untuk menemani aktivitasmu. Seperti namanya, menu makanan ini menjadikan daging ayam sebagai komposisi utama...

5 Kombinasi Makanan Sehat untuk Menemani Hari-harimu

Kombinasi makanan sehat ini dapat memberikan kandungan nutrisi yang lebih maksimal, sehingga direkomendasikan untuk dikonsumsi secara bersamaan. Perpaduan makanan yang menyehatkan ini bisa menjadi...

Resep Olahan Bakso untuk Lauk di Rumah, Bikin Nafsu Makan Bertambah

Resep olahan bakso ini kerap menjadi kreasi para Ibu di rumah. Kalau bicara mengenai bakso, macam-macam ide masakan seketika muncul di pikiran. Sebab bola...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya