Selasa, Mei 28, 2024

Tips Menghilangkan Mata Panda dengan Cepat, Ini Caranya

Lingkaran hitam yang ada di bawah mata atau mata panda ini membuat sebagian besar dari wanita merasa kurang percaya diri. Oleh karena itu, penting bagi kita mengetahui cara yang tepat untuk mengatasinya. Berikut tips menghilangkan mata panda.

Namun, sebelum jauh membahas cara menghilangkan mata panda alangkah baiknya untuk kita mengetahui apasih penyebab mata panda?

Penyebab Mata Panda

Mata panda memang kerap kali di kaitkan dengan kurangnya waktu tidur atau keseringan begadang. Memang, orang yang kurang tidur akan memiliki lingkar hitam di bawah mata. Hal ini terjadi karena darah tidak mengalir dengan baik. sehingga darah terkumpul di bawah mata dan menciptakan kesan lingkaran hitam pada bawah mata anda.

Dehidrasi

Penyebab yang kedua adalah dehidrasi. Ketika tubuh kita kekurangan cairan nutrisi bagi kulit pun akan berkurang. Kulit yang kurang ternutrisi akan terlihat lesu dan tidak segar. Terutama pada kulit di bawah mata. Sehingga dapat mengakibatkan kulit di bawah mata terlihat cekung dan sayu.

Mata Yang Tegang

Menatap layar ponsel terlalu lama dapat mengakibatkan ketegangan pada mata. Dengan begitu pembuluh darah di sekitar mata akan membesar dan mengakibatkan kulit di sekitar mata menjadi gelap.

Faktor Usia

Penyebab mata panda yang terakhir adalah faktor usia. Usia memang tidak dapat kita hindari semakin bertambahnya usia kulit akan menjadi tipis dan akan kehilangan elastisitasnya. Sehingga rentan untuk terjadi mata panda pada orang lanjut usia. Mata panda dapat kita hindari dengan melakukan hal-hal di bawah ini.

Tips Menghilangkan Mata Panda

Stop Begadang

Seperti yang kita ketahui penyebab munculnya mata panda salah satunya adalah begadang. Maka dari itu cara yang tepat untuk menghindari mata panda adalah salah satunya dengan menghindari penyebab dari mata panda itu sendiri. Stop begadang dan perbanyak istirahat minimal 7-8 jam perhari.

Tidur dengan posisi yang tepat

Selain harus banyak istirahat posisi tidur pun harus di perhatikan. Tinggikan kepala agar cairan mata tidak menggenang di bawah mata dan sebabkan bengkak.

Kompres Dengan Air Dingin

Tips menghilangkan mata panda yang satu ini cukup mudah. Cukup celupkan  handuk ke air es lalu letakan di bawah mata selama 15-20 menit. Dengan mengompres menggunakan air dingin bengkak akan kempes dan mereda serta dapat mengecilkan pembuluh darah yang membesar di bawah mata. 

Kompres Dengan Kantong Teh

Selain menggunakan air dingin mengompres mata dapat di lakukan dengan menggunakan kantong teh. Teh mengandung antioksidan dan kafein yang dapat memperlancar sirkulasi darah serta dapat mengurangi penumpukan cairah di area bawah mata.

Baca Juga: Manfaat Madu Bagi Kesehatan, Obat Alami Untuk Meredakan Flu

Caranya, kamu bisa menggunakan teh hitam ataupun teh hijau lalu rendam kantong teh dengan air hangat selama 1-2 menit setelah itu ambil dan masukan kedalam kulkas selama 15-20 menit.

Letakan kantung teh yang sudah dingin pada mata dengan kondisi tertutup tunggu hingga 10-20 menit lalu bilas wajah dengan air dingin.

Pakai Eye Mask

Bagi anda yang punya masalah dengan mata panda menggunakan eye mask dapat menjadi solusinya. Pilihlah eye mask terbaik yang dapat menyamarkan lingkaran hitam di area bawah mata anda. Nah itu dia beberapa tips menghilangkan mata panda yang bisa anda coba. (Pe/Djavatoday)

Membantu Siklus Menstruasi, Berikut Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan

Manfaat kulit manggis kerap diabaikan karena rasa pahitnya yang membuat masyarakat enggan untuk mengonsumsinya. Namun, kini telah hadir olahan kulit manggis dalam bentuk produk...

5 Resep Kombinasi Buah dan Sayur yang Bisa dijadikan Jus untuk Diet

Kombinasi buah dan sayur merupakan perpaduan yang menyehatkan dan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Menariknya lagi, campuran buah dan sayur yang diolah menjadi jus bisa...

5 Obat Anti Nyamuk yang Ampuh Bunuh Nyamuk

Obat anti nyamuk tentunya diharapkan dapat membasmi nyamuk dengan baik. Sayangnya tidak semua produk anti nyamuk dapat berfungsi sesuai harapan. Ada yang hanya bisa...

5 Manfaat Beras Merah bagi Kesehatan, Bagus untuk Diet!

Manfaat beras merah gak hanya cocok untuk diet saja loh. Nyatanya bahan makanan yang satu ini memiliki berbagai macam manfaat lain yang dapat berguna...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya