Rabu, Juni 19, 2024

5 Camilan Sehat untuk Diet, Bantu Turunkan Berat Badan

Camilan sehat untuk diet dapat menjadi salah satu tujuan buat kamu yang kesusahan menemukan makanan diet yang aman dan tetap dapat menjaga berat badan. Jika kamu pikir orang diet tidak boleh ngemil, maka kamu salah. Sebab, ada banyak camilan sehat yang bisa menunjang program diet.

Menjalani diet bukan berarti harus membuat tubuhmu terus menerus menahan lapar dan mengindari makanan. Kamu bisa mengkonsumsi beberapa jenis makanan atau cemilan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuhmu. Beberapa orang membutuhkan camilan untuk menemani waktu-waktu senggangnya, tak terkecuali bagi para pejuang diet.

Agar dietmu tetap terjaga maka kamu harus bisa memilih jenis cemilan mana yang baik bagimu. Berikut beberapa rekomendasi camilan yang bisa kamu konsumsi ketika sedang menjalani program diet.

Camilan Sehat untuk Diet

Berikut beberapa camilan sehat yang bisa bantu kamu menjaga berat badan agar tidak naik.

Oatmeal

Camilan sehat untuk diet yang pertama yaitu oatmeal atau gandum. Oatmel merupakan sumber serat yang sangat baik bagi tubuh. Camilan yang satu ini dapat membantu seseorang dalam menjaga berat badannya.

Oatmeal mengandung karbohidrat kompleks yang dapat memberikan rasa kenyang. Meski begitu, mengkonsumsi oatmeal tidak akan meningkatkan risiko kenaikan berat badan karena tidak meningkatkan gula darah.

Popcorn

Untuk diet tidak sama dengan popcorn yang ada di bioskop, ya, Sobat Djava. Popcorn yang ada di bioskop sudah dicampur dengan mentega, garam, dan gula sehingga tidak baik untuk kamu yang sedang diet.

Untuk pejuang diet, kamu bisa mengkonsumsi popcorn original yang kaya akan serat. Dengan begitu maka ini akan dapat mengenyangkanmu lebih lama. Agar tak terlalu hambar, kamu bisa menambahkan sedikit minyak zaitun, keju parmesan, atau ragi nutrisi.

Almond

Camilan sehat untuk diet yang berikutnya yaitu almond. Camilan yang satu ini kaya akan serat, protein, dan lemak yang dapat memberikan efek kenyang. Namun kamu harus tetap menjaga porsinya karena almond memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi.

Anggur

Selain enak, anggur juga bisa menjadi camilan sehat untuk program diet. Buah ini mudah ditemukan dan cukup praktis untuk dikonsumsi sehingga bisa menjadi alternatif camilan yang bisa kamu bawa. Kamu bisa mencoba memasukkan buah anggur ke dalam lemari pendingin agar rasanya lebih enak.

Buah kering

Camilan sehat yang terakhir yaitu buah-buahan kering. Camilan ini menjadi salah satu sumber gizi yang dapat membantu mengontrol berat badan. Buah kering mengandung serat yang dapat mengenyangkan. Selain itu, buah kering juga mengandung vitamin dan mineral yang sangat baik bagi tubuh.

Itulah beberapa camilan sehat untuk diet yang bisa kamu pilih. Jadikan proses dietmu lebih nyaman dengan tetap mengkonsumsi camilan-camilan sehat di atas. (Ume/Djavatoday)

Manfaat Daging Kambing untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat daging kambing ternyata begitu banyak untuk kesehatan tubuh kita karena memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik.

Tips Meredam Rasa Marah, Kendalikan Emosi dengan Lebih Bijak

Tips meredam rasa marah kali ini akan membantu kamu mengendalikan emosi dengan baik. Sebagai manusia, rasa marah memang wajar datang. Namun ada kalanya kamu...

Tak Hanya Menyegarkan, Berikut Manfaat Air Kelapa yang Baik untuk Tubuh

Manfaat air kelapa memiliki peran yang cukup besar terhadap kesehatan. Lebih dari sekadar rasanya yang menyegarkan dan nikmat saat di minum, air kelapa mengandung...

8 Makanan Rendah Kalori, Cocok untuk Diet Sehat!

Makanan rendah kalori merupakan asupan yang cocok bagi kamu yang ingin melakukan diet dengan cara sehat. Untuk menurunkan badan atau memiliki tubuh yang ideal,...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya