Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Polsek Sidamulih Sanksi Pengendara Tak Bermasker di Pangandaran

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pangandaran (Djavatoday.com),- Jajaran Satreskrim Polsek Sidamulih, Polres Ciamis gencar melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan dengan Operasi Yustisi. Selain itu juga petugas melakukan edukasi protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

“Pengendara yang tidak memakai masker langsung ditindakan tegas.  Sanksi fisik dan sanksi sosial,” ujar Kapolsek Sidamulih Iptu Asep Setiawan Prayatna, Minggu (11/10/2020).

Kata dia, Polsek Sidamulih berupaya memberikan pemahamanan kepada masyarakat  agar selalu menerapkan protokol kesehatan terutama saat beraktifitas di luar rumah.

“Ini sebagai rasa sayang kami kepada masyarakat, agar mereka taat. Terus menerus mengingatkan masyarakat agar selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” jelasnya.

Saat ini sedang dilaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di wilayah hukum Polsek Sidamulih. Untuk itu, Operasi Yustisi rutin dilaksanakan di setiap titik keramaian.

“Kami berharap dengan semakin gencar kami memberikan imbauan dan edukasi ini. Dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan 3M. Terlebih saat ini masker merupakan cara yang paling efektif untuk mencegah penularan Covid – 19,” kata Asep.

Kapolsek menuturkan Operasi Yustisi ini dalam rangka implementasi Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan protokol kesehatan untuk pengendalian Covid -19.

“Ini akan jadi pengingat  untuk setiap warga terutama di wilayah Polsek Sidamulih. Kalau ada warga yang terjaring  dan terkena sanksi, maka akan selalu ingat. Sehingga tumbuh kesadaran dalam dirinya untuk selalu memakai masker,” pungkas Asep. (AY/Djavatoday)

Satgas Pangan Tasikmalaya Cek Harga Beras di Pasar yang Kini Melambung Tinggi

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Satgas Pangan Kabupaten Tasikmalaya melakukan sidak di Pasar Singaparna dan Toko Modern, Rabu (21/2/2024). Hasilnya, Satgas Pangan menemukan harga beras yang...

Janin Bayi Dibuang di Saluran Air di Tasikmalaya, Polisi Amankan Pelaku

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Janin bayi ditemukan di saluran air di Kampung Cipendeuy, Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (13/2/2024). Diduga janin itu dibuang...

Kapolda Jabar Cek Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Singaparna Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus melakukan pengecekan distribusi logistik Pemilu 2024 di kantor PPK Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (10/2/2024). Hadir juga...

Polres Tasikmalaya Pecat Seorang Anggota yang Pakai Narkoba

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Polres Tasikmalaya memecat atau memberhentikan dengan tidak hormat seorang anggota karena melanggar kode etik dan pakai narkoba. Pemberhentian itu dilaksanakan Senin...

Terpopuler

Lainnya