Rabu, Oktober 27, 2021

Bantu Penanganan Covid-19, Jabar Bergerak Berikan Bantuan Alat Kesehatan ke Pemkab Ciamis

Djavatoday.com, Ciamis — Bantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Ciamis, Jabar Bergerak menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan. Pemberian alat kesehatan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pendiri Jabar Bergerak, Atalia Praratya kepada Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra secara virtual, Rabu (14/7/2021). 

Alat kesehatan yang diberikan Jabar Bergerak diantaranya 3 unit patient monitor, 5 unit infusion pump dan  5 unit syringe pump. 

Baca juga:

Wabup Ciamis, Yana D Putra dari ruang ULP Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis menyampaikan terimakasih kepada Jabar Bergerak atas bantuan yang diberikan. 

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Ciamis kami menyampaikan terima kasih atas bantuan alat kesehatan yang telah diberikan. Bantuan ini akan kami manfaatkan semaksimal mungkin, ” ucapnya. 

Menurutnya, Jabar Bergerak Ciamis pun selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah serta rutin melaksanakan aksi sosialnya. 

“Kami mendoakan rekan-rekan Jabar Bergerak agar dilindungi Allah swt agar terus bisa menebar kebaikan, ” harap Yana. 

Sementara itu Pendiri Jabar Bergerak, Atalia Praratya mengatakan, ditengah kesulitan masyarakat, Jabar Bergerak hadir turut serta membantu dalam penanganan dan pencegahan covid. 

Kali ini, kata dia Jabar Bergerak ikut serta membantu penanganan Covid-19 dengan memberikan bantuan bentuk APD dan obat obatan. 

“Kita (Jabar Bergerak) akan terus membantu masyarakat dan pemerintah. Dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 di 27 Kabupaten/Kota di Jabar, ” terangnya. 

Jabar Bergerak Berikan Bantuan Kemanusiaan Untuk Palestina

Selain untuk masyarakat Jabar, Jabar Bergerak pun mengupayakan pemberian dana kemanusiaan untuk Palestina. Jabar Bergerak telah menghimpun dana sebanyak 1,6 Milyar lebih dan akan disalurkan untuk masyarakat palestina. 

Jabar Bergerak pun berupaya membangun kerjasama dengan berbagai instansi dalam mengupayakan sumbangan peduli kemanusiaa untuk Palestina. 

“Kami ( Jabar Bergerak ) telah membangun kerjasama dengan instansi lainnya untuk membantu rakyat Palestina. Bantuan Jabar Bergerak tidak hanya untuk masyarakat Jabar saja. Namun juga ikut serta memberikan pertolongan kemanusiaan untuk masyarakat Palestina, ” jelas Atalia.

Diketahui sebelumnya Jabar Bergerak Ciamis pun telah menyumbangkan APD ke Pemkab Ciamis pada Rabu 7 Juli 2021. Sumbangan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Jabar Bergerak Ciamis Agus Irfan Wijaya kepada Bupati Ciamis di Joglo Barat Kantor Bupati Ciamis.

Adapun jenis APD yang diberikan berupa 1000 hazmat, 50 box masker medis dan vitamin. *ArifinAT/Djavatoday

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU