Senin, Oktober 25, 2021

Aksi Bela Palestina, Muslim Tasikmalaya Longmarch ke Galunggung

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Bentuk dukungan solidaritas untuk Palestina, sejumlah umat Islam Tasikmalaya melakukan aksi bela Palestina dengan longmarch dari Masjid Agung Kota Tasikmalaya ke Gunung Galunggung, Rabu (19/5/2021).

Aksi longmarch ini dimulai dari pukul 06.00 WIB dan tiba ke Kawah Galunggung pada Pukul 13.00 WIB. Waktu tempuh longmarch pada aksi solidaritas ini menghabiskan tujuh jam perjalanan.

Baca juga:

Ustad Ahmad Ruslan, korlap Longmarch, mengatakan aksi ini dalam rangka mendukung rakyat Palestina yang telah dijajah zionis Israel. Yang mana pada Bulan Ramadhan telah mengganggu umat muslim Palestina yang sedang ibadah di Masjid Al-Aqso.

“Jelas, Kami tentu sangat terpanggil sebagai umat islam, merasa teriris dan merasa terpanggil. Kami sekarang melakukan aksi bela Palestina,” ujar Ustad Ruslan kepada wartawan di Kawah Galunggung.

Ahmad Ruslan mengatakan, meski tidak bisa datang langsung ke Palestina. Tapi melakukan sesuatu dengan memberikan semangat kepada rakyat Palestina.

“Saya pikir Tasikmalaya mempunyai icon, yaitu Masjid Agung Kota Tasikmalaya dan Gunung Galunggung. Kemudian, akhirnya saya bersama yang lain untuk memutuskan untuk jalan kaki (Longmarch) dari Masjid Agung Tasik Kota menuju Kawah Galunggung,” ucapnya.

Selama melakukan aksi bela Palestina dengan longmarch, massa tidak menemukan hambatan. Setelah sampai kemudian membentangkan bendera Indonesia dan Palestina.

“Kami disini mewakili warga Tasikmalaya, mengecam keras zionis Israel, dengan membunuh warga sipil, terutama anak-anak disana. Kalau ingin perang lawan Hamas bukan warga sipil yang tidak berdosa,” pungkasnya. (RZN/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU