Rabu, Oktober 27, 2021

Agun Gunandjar Kunjungi dan Motivasi Pelaku UMKM Kuningan

Berita Jabar (Djavatoday.com),- Anggota Komisi XI DPR RI Agun Gunandjar Sudarsa kunjungi pelaku UMKM Kuningan sekaligus membagikan ratusan sembako.

Dalam kondisi PPKM darurat, kunjungan saat reses dilaksanakan terbatas. Bahkan ketika menyalurkan sembako hanya dilakukan penyerahan secara simbolis kepada ketua Yayasan Rumah Kolaborasi Kuningan, Desa Kertayasa, Sindangagung Kabupaten Kuningan. Yang mengurus para lansia.

Baca juga:

Kang Agun mengunjungi sejumlah pelaku UMKM Kuningan antara lain, pengrajin mebel dari bahan rotan dan pembudidaya magot Desa Kertayasa, Kamis (22/7/2021).

Dalam kesempatan ini, Agun menyebut pandemi membuat para pelaku UMKM kehilangan pasar. Sehingga pendapatannya pun kian menurun.

Untuk memulihkan ekonomi nasional saat pandemi, perlu dilakukan dengan cara kolaborasi antara pemerintah, perbankan dan masyarakat.

“Seluruh pihak perlu menjalankan perannya dan berkolaborasi untuk meningkatkan perkonomian dengan cara membeli produk hasil UMKM,” katanya.

Wakil rakyat dari dapil Jabar X ini mengatakan lembaga lansia diharapkan dapat tumbuh baik dengan aktifitas produktif atau kegiatan yang dapat menumbuhkan ekonomi. Seperti menganyam, rajut dan hal ringan lain namun produktif. Pelaku UMKM Kuningan Mun tetap semangat untuk produksi meski saat pandemi.

“Harapan kami semoga pemerintah desa proaktif dalam melaksanakan program untuk mendongkrak perekonomian dengan pemberdayaan ekonomi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Kertayasa, Arief amarudin S.Sos.I, berterima kasih pada Agun yang mendorong dan motivasi. Termasuk pemberian yang telah diberikan kepada warga.

“Kedepan, semoga pertumbuhan ekonomi desa bisa berkembang baik. Wabah Covid-18 pun segera cepat berakhir,” ucapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU