Senin, Juli 15, 2024

Sinopsis Exhuma, Film Horor Terlaris Korea Awal 2024

Siapa yang belum mengetahui Exhuma? Salah satu film horor terlaris Korea awal 2024. Film ini sangat menarik bagi penoton, terbukti pada 16 Maret 2024 Exhuma telah tembus 9 juta penonton. Lalu seperti apa sinopsis exhuma?

Exhuma merupakan film bergenre horror dan supranatural yang dimainkan oleh para aktris dan aktor ternama di Korea Selatan. Dikemas dengan sangat baik dan apik, serta film ini disutradarai dan ditulis oleh Jang Jae-Hyun.

Adapun artis dan aktor yang berperan di antaranya, Choi Min-sik sebagai Kim Sang Deok, Lee Do-Hyun berperan sebagai Bong-gil, Kim Go Eun sebagai Hwa rim, Yoo Hae-Jin sebagai Ko Young Geun , Jeon Jin-ki berperan sebagai Jin Gi, dan masih banyak lagi para pemain pendukung dalam film ini.

Sinopsis Exhuma

Exhuma menceritakan kisah 2 dukun yaitu Hwa-Rim dan Bong gil serta ahli fengshui. Mereka terlibat dalam ritual pengusiran roh jahat yang membahayakan seorang bayi baru lahir dari keluarga kaya raya di Los Angeles.

Pada pengusiran roh jahat ini mereka terpaksa harus membongkar makam serta mengkremasi peti mati kakek mereka. Hal ini bertujuan agar roh tersebut hilang, setelah seluruh ritual telah dilaksanakan dan berjalan lancar, hal tidak terduga pun datang. Cuaca yang langsung turun hujan membuat proses kremasi tidak bisa dilaksanakan.

Sehingga mereka memutuskan untuk mencari rumah sakit untuk menyimpan jenazah. Hal ini tidak berakhir baik namun membuat roh jahat benar-benar terlepas dari peti mati dan menghampiri dan membahayakan seluruh anggota keluarganya.

Setelah proses kremasi selesai dengan menelan beberapa korban, hal tersebut tidak berhenti disitu. Masih banyak kejadian yang membuat bulu kuduk merinding, dimana masih ada terror yang menimpa salah satu penggali kubur. Sehingga membuat ahli fengshui mendatangi Kembali makam tersebut dan menemukan fakta ternyata tempat tersebut merupakan pemakaman ganda. Peti mati yang masih terkubur tersebut diangkat dan muncullah banyak kejadian janggal berikutnya yang membahayakan.

Fakta menarik Exhuma

Teori yang berteparan

Alur cerita yang berhubungan dengan masa perang antara jepang dan korea dahulu membuat banyaknya teori bertebaran atas penjelasan film tersebut. Beberapa influencer tiktok pun membuat video yang menjelaskan mengenai tokoh tokoh yang hadir tersebut.

Genre horor terlaris

Ketika release untuk pertama kalinya pada 22 Februari 2024 di Korea Selatan, film ini langsung buming dan mendapat sorotan. Serta mendapatkan respon baik dari Masyarakat Korea sehingga tembus 1 juta penonton pada 3 hari penayangan.

Akting yang Totalitas

Kim Go-Eum yang biasa terlihat di beberapa drama Korea romantic kini beralih genre menjadi horror. Kim Go-Eum ini lah yang mendapatkan sorotan paling banyak, apalagi setelah berakting menjadi dukun.

Nah, itu sinopsis Exhuma serta beberapa fakta menariknya yang bisa good people saksikan langsung di Bioskop kesayangan kalian.

5 Series Zara Adhisty yang Worth to Watch

Series Zara Adhisty ini tak ada habisnya. Kemampuan beradu peran mantan ex JKT48 yang satu ini memang udah gak perlu diragukan lagi. Jadi gak...

Rekomendasi Drama Korea Populer yang Nggak Sampai 10 Episode

Rekomendasi drama Korea dengan episode terbatas ini bisa kamu tamatkan dalam waktu sebentar, lho! Maraton nonton seharian pada waktu lenggang menjadi rutinitas para K-drama...

5 Superhero Asal Indonesia, Gak Kalah Keren dari Superhero Luar Negeri!

Indonesia juga punya superhero yang keren-keren, loh. Beberapa di antaranya bahkan memiliki kisah yang menarik dan dijadikan sebuah film layar lebar. Superhero asal Indonesia...

Film Ipar Adalah Maut: Sinopsis, Pemeran, dan Fakta Menarik di Dalamnya

Film Ipar Adalah Maut kini tengah menjadi perbincangan hangat di industri perfilman. Film ini disutradari oleh Hanung Bramantyo dan diproduksi oleh MD Pictures. Tayang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya