Minggu, Juni 16, 2024

Mengintip Kemegahan 8 Lokasi Syuting The Crown

Serial The Crown yang tayang di Netflix telah memasuki musim keempat penayangannya sejak 15 November 2020. Mengisahkan tentang pemerintahan Kerajaan Inggris era 50-an, lokasi syuting The Crown menampilkan tempat-tempat bersejarah yang mewah nan megah di Inggris.

Mari kita intip tempat-tempat yang menjadi tempat pembuatan Serial The Crown ini.

Belvoir Castle

Kastil di Leicestershire ini didirikan di puncak bukit di Vale of Belvoir. Merupakan benteng pertahanan pada abad 19 yang memiliki keindahan sangat menakjubkan baik dalam maupun luarnya.

Tempat pembuatan Serial The Crown yang dijadikan sebagai kerajaan. Oleh karena itu interiornya dibuat menirukan Kastil Windsor.

Ely Cathedral

Dijadikan sebagai pengganti Westminster Abbey pada pernikahan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip, katedral ini memiliki bangunan megah bergaya Norman yang terletak di Kota Ely dan berada di tepi sungai.

Old Royal Naval College

Berada di Greenwich, London Timur dengan pemandangan Sungai Thames menjadikan Old Royal Naval College tak hanya menjadi lokasi syuting The Crown namun beberapa Serial terkenal lainnya.

Lyceum Theatre

Teater yang dibuka pada tahun 1841 ini memiliki interior yang megah baik di dalam maupun di luar, serta terdapat pilar neo-klasik yang menjulang tinggi pada pintu masuknya. ‘The Lion King’ adalah pertunjukan luar biasa, yang selalu tampil di atas panggung teater ini.

Wrotham Park

Rumah bergaya neo-palladian ini merupakan tanggung jawab keluarga Byng yang tidak banyak perubahan sejak selesai dibangun pada 1754. Saat ini rumah tersebut tidak terbuka untuk umum, namun sangat cocok dan ideal untuk mengadakan acara pribadi ataupun pesta.

Northern Quarter, Manchester

Lokasi satu ini dijadikan New York untuk beberapa adegan terkait perjalanan solo Lady Di pada tahun 1989. Beberapa taksi kuning dan ikon kereta bawah tanah serta toko dan kafe vintage akan ditransformasikan menjadi sangat berbeda pada Serial The Crown.

Katedral Winchester

Katedral yang dibangun pertama kali pada tahun 1093 ini didesain ulang bergaya gotik yang mencolok. Merupakan salah satu katedral yang terbaik di Eropa yang juga menjadi tempat peristirahatan terakhir Jane Austen.

Di The Crown, interior katedral ini menjadi lokasi untuk adegan pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana yang sebenarnya dilangsungkan di Katedral St. Paul namun dibuat sama seperti sesungguhnya.

Hatfield House

Merupakan tempat yang dijadikan lokasi syuting The Crown sebagian besar film pemenang Oscar. Dikenal sebagai mahakarya di abad pertengahan  sejak tahun 1485, Hatfield House adalah rumah masa kecil ketiga anak Henry VIII. Juga terjadinya peristiwa penting, yaitu ketika Elizabeth I diberitahukan untuk naik tahta. (Dewi/Djavatoday)

5 Superhero Asal Indonesia, Gak Kalah Keren dari Superhero Luar Negeri!

Indonesia juga punya superhero yang keren-keren, loh. Beberapa di antaranya bahkan memiliki kisah yang menarik dan dijadikan sebuah film layar lebar. Superhero asal Indonesia...

Film Ipar Adalah Maut: Sinopsis, Pemeran, dan Fakta Menarik di Dalamnya

Film Ipar Adalah Maut kini tengah menjadi perbincangan hangat di industri perfilman. Film ini disutradari oleh Hanung Bramantyo dan diproduksi oleh MD Pictures. Tayang...

Film Sekawan Limo: Sinopsis, Pemain, dan Jadwal Tayang

Film Sekawan Limo merupakan salah satu film garapan Bayu Skak dan rumah produksi Starvision. Bayu Skak merupakan seorang komedian yang cukup terkenal, salah satu...

Rekomendasi Series Netflix Terbaru Juni 2024

Rekomendasi series Netflix cocok banget untuk menemani waktu senggangmu. Menonton film memang menjadi sebuah kesenangan bagi sebagian orang. Tak hanya itu, menonton film atau...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya