Jumat, Mei 24, 2024

Film Malam Pacar Maappaci Berikut Sinopsis dan Jadwal Tayangnya!

Film Malam Pacar Maappaci merupakan film yang mengangkat sebuah kisah dari Adat Istiadat Suku Bugis. Belakangan ini Indonesia memang sedang memperlihatkan kebudayaan yang beragama lewat alur cerita film.

Tidak terkecuali Film bergenre drama ini yang akan mengangkat budaya Bugis Makassar bernama Mappacci yang dilakukan ketika hendak menikah. Film ini sebenarnya sudah digarap dan kabar hendak tayang pada tahun 2020, mengingat tahun tersebut terjadi wabah Covid-19. Sehingga para pihak-pihak pembuat film ini menunda penayangan hingga sekarang tahun 2023.

Jadwal Tayang dari Film Malam Pacar Maappaci

Film ini akan dijadwalkan tayang pada seluruh bioskop Indonesia mulai tanggal 24 Agustus 2023 mendatang. Film Malam Pacar Mappacci merupakan film Indonesia yang disutradarai oleh Andi Mattuju dan Andi Burhamzah.

Dengan dibintangi dengan para pemain ternama dan beberapa asli orang Bugis akan membuat film ini semakin kental dengan nuansa Nusantaranya. Diantaranya para pemainnya ada Andi Batari Bintang , Cahya Arynagara, Cipta Perdana, Tumming, Abu, Farissa Effendi, Oki Dm, Zakaribo, dan Mamak Ramlah

Sinopsis dari Film Malam Pacar Maappaci

Film Malam Pacar Maappaci ini akan mengisahkan kisah pernikahan Tenri (Andi Batari Bintang) yang membuat bingung. Awalnya Tenri sedang menunggu hari bahagia yaitu pernikahannya dengan seorang dokter bernama Iwan (Cahya Nagara).

Namun pada saat menjelang pernikahannya calon suami dari Tenri ini yakni Iwan ditugaskan ke pedalaman Papua untuk bertugas. Sebelum pernikahan adat istiadat dari Suku mengharuskan pasangan untuk melakukan Malam Pacar (Mappacci). Namun sebelum itu Tenri malah mendapatkan kabar duka tentang Iwan calon suami.

Iwan dikabarkan menghilangkan karena perahu yang menjadi alat transportasi untuk melaksanakan tugas tenggelam. Sontak kabar ini membuat Tenri terpukul dan terpaksa harus membatalkan adat Mappacci.

Setelah berjalan waktu Tenri dan tidak ada kabar terbaru terkait Iwan mengharuskannya harus bisa melanjutkan hidup. Tenri pun berusaha untuk menerima keadaan dan mengikhlaskan kepergian Iwan calon suami itu.

Perlahan Tenri pun mulai membuka hati lagi untuk seseorang agar dia bisa move dari Iwan. Lalu kemudian Erwin (Cipta Perdana) yang merupakan sahabat dari Iwan perlahan mencoba mendekati Tenri.

Erwin yang sudah serius langsung membuktikannya dengan mendatangi langsung rumah Tenri bermaksud untuk melamarnya. Kemudian keluarga Tenri menerimanya dan bersiap untuk mengadakan acara adat Suku Bugis yakni Mappacci.

Tetapi ketika acara Mappacci sedang dilakukan kabar mengejutkan pun kembali datang. Iwan yang sempat menghilang karena kapalnya tenggelam itu ternyata kembali dengan selamat. Bagaimana kisah kelanjutan dari pernikahan Tenri? Apakah Tenri akan memilih Iwan atau Erwin? Dan apa sebenarnya tradisi Mappacci itu?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, sobat djava bisa langsung menyaksikan Film Malam Pacar Maappaci di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 24 Agustus 2023. Kemudian buat sobat djava yang tidak mau ketinggalan artikel menarik lainnya, terus ikut websitenya Djavatoday.com yang memaparkan berita dan artikel terupdate. (Husni/Djavatoday)

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa, Kisah Melawan Realita Hidup

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa merupakan film yang diadaptasi dari novel yang berjudul “Tuhan, Izinkan Aku Menjadi Pelacur (2003). Novel tersebut merupakan karangan dari...

Sinopsis The Architecture of Love, Penemuan Cinta di New York

The Architecture of Love adalah film bioskop yang baru saja tayang pada tanggal 30 April kemarin. Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Ika...

Film Horor Terbaru Do You See What I See: First Love

Film Horor Terbaru Do You See What I See: First Love adalah film horor yang segera menyapa sobat djava dengan penuh kejutan. Film ini...

Rekomendasi Drama Korea Terbaru dengan Berbagai Pilihan Genre

Drama Korea terbaru ini bisa bikin kamu terhibur dengan merasakan perjalanan cerita yang mengesankan. Meski belum lama rilis, drama Korea yang menghebohkan dunia entertainment...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya