Selasa, Juli 23, 2024

Drama Love Scene Number, Isu Sosial yang Terkait Wanita

Drama Love Scene Number hadir di awal Februari, dengan mengangkat isu-isu sosial yang dihadapi wanita dalam rentang usia tertentu. Menariknya, drama ini menampilkan kisah empat wanita yang tidak berkaitan satu sama lain namun memiliki kesamaan.

Bagaimana para wanita bertindak dan bagaimana pandangan masyarakat tentang mereka, adalah inti dari kisah ini.

Menjalin Hubungan untuk Penelitian

Nam Doo Ah (Kim Bo Ra), adalah wanita berusia 23 tahun. Saat ini ia sedang kuliah Jurusan Ilmu Sosial di sebuah perguruan tinggi. Ia tertarik dengan buku berjudul Cinta Tanpa Kepemilikan, dimana setiap orang bisa melakukan poliamori tanpa melihat gender.

Poliamori artinya memiliki pasangan lebih dari satu. Berbeda dengan poligami, poliamori bisa dilakukan oleh wanita dan tidak mengharuskan pernikahan sebagai syarat utamanya.

Ide dasar drama Love Scene Number, Nam Doo Ah melakukan poliamori karena ia meyakini ada kekurangan dalam sistem pernikahan. Di Korea Selatan, semakin banyak orang memilih tetap melajang. Dengan melakukan poliamori, kebutuhan manusia bisa terpenuhi satu sama lain.

Baca Juga: Misteri Jembatan Cirahong Ciamis Bikin Merinding

Ia berpacaran dengan tiga pria sekaligus. Pria pertama memiliki kesamaan dari minat dan hobi. Pria kedua adalah seorang intelijen yang bisa diandalkan. Pria ketiga sangat tampan dan paham keinginan wanita.

Habis Menikah, Bosannya Bukan Main

Drama Love Scene Number juga menceritakan Jung Chung Kyung (Park Jin Hee), wanita berusia 42 tahun. Ia sudah menikah dengan suaminya selama 20 tahun dan masih belum punya anak. Sehari-hari ia sibuk bekerja membuat perabot rumah, kehidupannya bersama suami sungguh membosankan.

Suatu ketika, Jung Chung Kyung mengalami pendarahan rahim dan harus diperiksa. Dokter kandungan berkata bahwa ia menjalani operasi pengangkatan fibroid. Jika dibiarkan, maka ia tidak bisa hamil. Suaminya terus memberi dukungan agar bisa punya bayi.

Keseharian yang jenuh, perubahan tubuh, membuat ia tak lagi merasa cantik. Ia sudah lama tidak melewatkan malam yang panas dengan suami. Dan ketika ingin, momennya selalu tidak mendukung. Bagaimana jika seorang istri sudah tak lagi mencintai suaminya?

Kabur di Hari Pernikahan

Selanjutnya, ada Lee Ha Ram (Shim Eun Woo). Ia seorang wanita berusia 29 tahun dan berprofesi sebagai guru. Ia tidak bahagia menjalani hubungan dengan seorang pria, sehingga ia kabur dengan menggunakan gaun pengantin.

Artis cantik Shim Eun Woo sebelumnya juga pernah bermain di The World of the Married, dimana saat itu ia menjalani kekerasan dalam hubungan. Kemampuan akting yang dimiliki membuat penonton terhanyut ke dalam cerita, sehingga kembalinya di dunia drama sangat dinanti-nanti.

Drama Love Scene Number yang berjumlah 8 episode ini juga akan menceritakan Yoon Ban Ya (Ryu Hwa Young) di usia 35 tahun. Ia tampak menikmati hidupnya, memiliki pria yang mencintainya dan banyak uang. Namun terjadi sesuatu yang membuat hidupnya berubah.

Saksikan kelanjutannya di aplikasi VIU. Drama yang disutradarai oleh Kim Hyeong Min ini tayang setiap Senin pukul 22.40 hingga 22 Maret 2021. Menyoroti pengalaman wanita terutama soal cinta, karir, dan uang. (Dewi/Djavatoday)

5 Series Zara Adhisty yang Worth to Watch

Series Zara Adhisty ini tak ada habisnya. Kemampuan beradu peran mantan ex JKT48 yang satu ini memang udah gak perlu diragukan lagi. Jadi gak...

Rekomendasi Drama Korea Populer yang Nggak Sampai 10 Episode

Rekomendasi drama Korea dengan episode terbatas ini bisa kamu tamatkan dalam waktu sebentar, lho! Maraton nonton seharian pada waktu lenggang menjadi rutinitas para K-drama...

5 Superhero Asal Indonesia, Gak Kalah Keren dari Superhero Luar Negeri!

Indonesia juga punya superhero yang keren-keren, loh. Beberapa di antaranya bahkan memiliki kisah yang menarik dan dijadikan sebuah film layar lebar. Superhero asal Indonesia...

Film Ipar Adalah Maut: Sinopsis, Pemeran, dan Fakta Menarik di Dalamnya

Film Ipar Adalah Maut kini tengah menjadi perbincangan hangat di industri perfilman. Film ini disutradari oleh Hanung Bramantyo dan diproduksi oleh MD Pictures. Tayang...
IMG-20240721-WA0006
IMG-20240721-WA0006

Terpopuler

Lainnya