Jumat, Mei 7, 2021

Drama Love Scene Number, Isu Sosial yang Terkait Wanita

Drama Love Scene Number hadir di awal Februari, dengan mengangkat isu-isu sosial yang dihadapi wanita dalam rentang usia tertentu. Menariknya, drama ini menampilkan kisah empat wanita yang tidak berkaitan satu sama lain namun memiliki kesamaan.

Bagaimana para wanita bertindak dan bagaimana pandangan masyarakat tentang mereka, adalah inti dari kisah ini.

Menjalin Hubungan untuk Penelitian

Nam Doo Ah (Kim Bo Ra), adalah wanita berusia 23 tahun. Saat ini ia sedang kuliah Jurusan Ilmu Sosial di sebuah perguruan tinggi. Ia tertarik dengan buku berjudul Cinta Tanpa Kepemilikan, dimana setiap orang bisa melakukan poliamori tanpa melihat gender.

Poliamori artinya memiliki pasangan lebih dari satu. Berbeda dengan poligami, poliamori bisa dilakukan oleh wanita dan tidak mengharuskan pernikahan sebagai syarat utamanya.

Ide dasar drama Love Scene Number, Nam Doo Ah melakukan poliamori karena ia meyakini ada kekurangan dalam sistem pernikahan. Di Korea Selatan, semakin banyak orang memilih tetap melajang. Dengan melakukan poliamori, kebutuhan manusia bisa terpenuhi satu sama lain.

- Advertisement -
Baca Juga: Misteri Jembatan Cirahong Ciamis Bikin Merinding

Ia berpacaran dengan tiga pria sekaligus. Pria pertama memiliki kesamaan dari minat dan hobi. Pria kedua adalah seorang intelijen yang bisa diandalkan. Pria ketiga sangat tampan dan paham keinginan wanita.

Habis Menikah, Bosannya Bukan Main

Drama Love Scene Number juga menceritakan Jung Chung Kyung (Park Jin Hee), wanita berusia 42 tahun. Ia sudah menikah dengan suaminya selama 20 tahun dan masih belum punya anak. Sehari-hari ia sibuk bekerja membuat perabot rumah, kehidupannya bersama suami sungguh membosankan.

Suatu ketika, Jung Chung Kyung mengalami pendarahan rahim dan harus diperiksa. Dokter kandungan berkata bahwa ia menjalani operasi pengangkatan fibroid. Jika dibiarkan, maka ia tidak bisa hamil. Suaminya terus memberi dukungan agar bisa punya bayi.

Keseharian yang jenuh, perubahan tubuh, membuat ia tak lagi merasa cantik. Ia sudah lama tidak melewatkan malam yang panas dengan suami. Dan ketika ingin, momennya selalu tidak mendukung. Bagaimana jika seorang istri sudah tak lagi mencintai suaminya?

Kabur di Hari Pernikahan

Selanjutnya, ada Lee Ha Ram (Shim Eun Woo). Ia seorang wanita berusia 29 tahun dan berprofesi sebagai guru. Ia tidak bahagia menjalani hubungan dengan seorang pria, sehingga ia kabur dengan menggunakan gaun pengantin.

Artis cantik Shim Eun Woo sebelumnya juga pernah bermain di The World of the Married, dimana saat itu ia menjalani kekerasan dalam hubungan. Kemampuan akting yang dimiliki membuat penonton terhanyut ke dalam cerita, sehingga kembalinya di dunia drama sangat dinanti-nanti.

Drama Love Scene Number yang berjumlah 8 episode ini juga akan menceritakan Yoon Ban Ya (Ryu Hwa Young) di usia 35 tahun. Ia tampak menikmati hidupnya, memiliki pria yang mencintainya dan banyak uang. Namun terjadi sesuatu yang membuat hidupnya berubah.

Saksikan kelanjutannya di aplikasi VIU. Drama yang disutradarai oleh Kim Hyeong Min ini tayang setiap Senin pukul 22.40 hingga 22 Maret 2021. Menyoroti pengalaman wanita terutama soal cinta, karir, dan uang. (Dewi/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

3 Rekomendasi Tontonan Anak Islami

Di bulan Ramadhan ini, penting sekali mengajarkan anak-anak untuk mulai belajar berpuasa, terutama bagi anak yang masih di bawah umur 10 tahun. Namun terkadang...

Doa Netizen Terkabul, Lee Ji Ah Akan Muncul di Penthouse 2

Lee Ji Ah akan muncul di Penthouse 2 untuk kembali menghibur penggemar drama korea. Netizen pasti sudah tak sabar menantikan kemunculan artis kelahiran 2...

Film Action Iko Uwais Wajib ditonton Untuk Pecinta Laga

Hello good people. Siapa yang tidak tahu Iko Uwais? Salah satu aktor laga terbaik dari Indonesia. Ada beberapa film action Iko Uwais siap menemani...

Drama She Would Never Know, Ribetnya Pacaran di Kantor

Drama She Would Never Know merupakan tayangan bergenre percintaan romantis antara kedua orang yang beda usia satu tahun. Drama ini juga menceritakan bagaimana ketika...

BERITA TERBARU

Karang Taruna Sedekan Ciamis Berbagi Takjil Secara Door to Door

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Karang Taruna Sedekan, Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melakukan aksi berbagi takjil kepada masyarakat. Aksi berbagi takjil ini...

Wabup Yana Tutup Kegiatan Bazar Perwira Ciamis

DJAVATODAY.COM, CIAMIS - Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menutup Bazar Ramadhan yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (PERWIRA), Kamis (6/5/2021). Kegiatan bazar...

Penyekatan Mudik di Ciamis, 30 Kendaraan Pemudik Diputar Balik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Penyekatan mudik lebaran di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mulai dilakukan, Kamis (6/5/2021). Aparat gabungan melakukan penyekatan di Pos Cihaurbeuti yang merupakan...

Bupati Ciamis; Kami Janjikan 10.000 Tenaga Kerja Bukan Lapangan Kerja

DJAVATODAY.COM, CIAMIS - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menekankan bahwa janji politiknya adalah membuka 10.000 tenaga kerja bukan 10.000 lapangan kerja. Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis,...

Popular

INFO GRAFIS