spot_img
Kamis, Mei 26, 2022
spot_img

6 Film Tentang Olahraga Berdasarkan Kisah Nyata yang Inspiratif

Film tentang olahraga bisa menjadi selingan untuk kamu yang sedang menunggu atlet kebanggaan bertanding. Untuk sekadar mengobati rindu dari para legenda juara Indonesia pun bisa lho, Sobat Djava. Ada banyak sekali atlet Indonesia yang berhasil mengharumkan nama Bangsa Indonesia dikancah dunia. Terutama dari cabang olahraga bulutangkis, panahan, sepak bola dan lainnya.

Kisah haru perjuangan para atlet tersebut membuat masyarakat Indonesia tersentuh. Hingga akhirnya, potret perjalanan mereka pun diabadikan dalam sebuah karya, yakni film. Dengan dibuatnya film-film ini, tentu selalu ada harapan agar setiap generasi yang melihat bisa terinspirasi. Lebih jauhnya, bisa meneruskan gelar juara dan mengharumkan nama Indonesia.

6 Film Tentang Olahraga Berdasarkan Kisah Nyata

- Advertisement -

Untuk kamu yang mencari rekomendasi film tentang olahraga. Juga untuk kamu calon atlet yang ingin meneladani perjuangan sang juara legenda, yuk tonton film tentang olahraga berikut ini!

Susi Susanti: Love All (2019)

Siapa yang tak kenal dengan legenda bulutangkis tanah air woman single Susi Susanti? Namanya terkenal seantero nusantara, bahkan hingga dunia. Perjuangannya menggeluti bulutangkis sejak usia 14 tahun membuahkan hasil yang membuat satu Indonesia menangis haru. Susi bergabung dengan PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) dan berlatih sekeras mungkin.

Hingga pada tahun 1992 di Barcelona, ia meraih medali emas pertama di ajang Olimpiade untuk Indonesia. Semua kisah dan biografinya dirangkum dalam film yang dirilis tahun 2019 ini. Film ini diproduseri oleh Daniel Mananta dkk, dan dibintangi oleh Laura Basuki, Dion Wiyoko, dan lainnya. Film tentang olahraga yang satu ini juga mengisahkan tentang hubungan keluarga dan persahabatan di antara para atlet.

Cahaya dari Timur: Beta Maluku (2014)

Film ini mengisahkan tentang Sani Tawainella. Seorang mantan pemain Timnas U-15 Indonesia di Piala Pelajar Asia tahun 1996. Ia bercita-cita untuk menyelamatkan anak-anak di kampungnya dari konflik agama yang terjadi di Ambon saat itu. Melalui sepak bolalah ia ingin mewujudkannya.

Sani ditugaskan untuk membawa timnya mewakili Maluku di kejuaraan nasional. Keinginannya untuk menyatukan keberagaman agama dalam timnya, ternyata menimbulkan perpecahan. Bisakah ia mengatasinya? Temukan jawabannya dalam filmnya, ya!

3 Srikandi (2016)

Film tentang olahraga yang berikutnya adalah 3 Srikandi. Bintang Film ini oleh Chelsea Islan, Tara Basro, Bunga Citra Lestari, dan Reza Rahadian. 3 Srikandi mengisahkan tentang perjuangan 3 atlet panahan Indonesia yang berjuang mendapatkan medali di Olimpiade Musim Panas 1988, Korea Selatan. Yakni Nurfitriyana Saimana, Lilies Handayani, dan Kusuma Wardhani. Anak panah yang mereka lesatkan menjadikan Indonesia mengantongi medali setelah 36 tahun lamanya.

Mata Dewa (2018)

Film selanjutnya datang dari cabor basket dengan tokoh utama Dewa. Ia memiliki tekad kuat untuk mengharumkan sekolahnya, SMA Wijaya, di ajang kejuaraan Development Basketball League. Perjuangan Dewa untuk meraih mimpinya bersama seorang jurnalis bernama Bening. Film ini dibintangi oleh Agatha Chelsea, Brandon Salim, Kenny Agustin, dan lainnya. 

6,9 Detik (2019)

Film tentang olahraga berdasarkan kisah nyata yang satu ini akan mengingatkan kita saat Asian Games 2018. Yang menjadi momen saat Aries Rahayu Susanti, seorang atlet Panjat Tebing Nasional meraih medali emas. Tak hanya itu, ia bahkan memecahkan rekor dunia dengan kecepatan memanjat 6,9 detiknya di ajang internasional. Film ini juga menceritakan bagaimana kerasnya perjuangan para atlet dalam berlatih dan mengharumkan nama bangsa.

King (2009)

Film tentang olahraga lainnya ada “King” yang mengisahkan tentang seorang anak bernama Guntur. Ia begitu mengidolakan Liem Swie King, atlet bulutangkis Indonesia yang legendaris. Dalam film ini, kamu juga bisa melihat akting dari atlet Indonesia saat ini. Yakni Jonathan Christie dan Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menjadi nomor 1 dunia MD.

Film-film tentang olahraga yang berdasarkan kisah nyata tersebut bisa kamu tonton melalui aplikasi streaming. Film di atas tak hanya menyuguhkan kisah haru, tetapi juga menyebarkan energi positif yang inspiratif. Selamat menonton, Sobat Djava! (Rismawati/Djavatoday)

Pecah! KKN di Desa Penari Tembus 8 Juta Penonton

Hello good people. Film KKN di Desa Penari yang tayang sejak 30 April 2022 kini tembus delapan juta penonton dari seluruh bioskop. Film bergenre...

Ini Manfaat Menonton Film Animasi Bagi Anak

Film animasi merupakan tontonan favorit bagi anak-anak. Tak hanya visualnya yang menarik, film animasi juga menyuguhkan jalan cerita yang seru dengan berbagai karakter unik....

Rekomendasi Film Horor Komedi yang Tegang Sekaligus Bikin Ngakak

Rekomendasi film horor komedi siap menjadi referensi film yang menghibur di waktu senggangmu, nih. Biasanya film bergenre horor identik dengan ragam jenis hantu menakutkan,...

5 Film Tentang Motivasi Belajar Agar Lebih Giat dan Semangat

Film tentang motivasi belajar bisa menjadi cara untuk membangkitkan semangat dan mengusir rasa malas saat belajar. Selain dibalut dengan kisah yang seru, film-film ini...
spot_img

Terpopuler

Lainnya