Minggu, Juli 14, 2024

5 Superhero Asal Indonesia, Gak Kalah Keren dari Superhero Luar Negeri!

Indonesia juga punya superhero yang keren-keren, loh. Beberapa di antaranya bahkan memiliki kisah yang menarik dan dijadikan sebuah film layar lebar. Superhero asal Indonesia ini juga memiliki kemampuan yang hebat. Sebagai warga Indonesia kita patut bangga, nih.

Genre komik dan petualangan superhero memang memiliki daya tarik tersendiri. Selain sebagai hiburan, film bertema superhero Indonesia juga secara tidak langsung mengenalkan tentang kisah superhero tanah air. Kira-kira ada superhero apa saja ya? Langsung aja yuk simak artikel di bawah ini.

Superhero Asal Indonesia dengan Kekuatannya Masing-masing

Berikut superhero asal Indonesia lengkap dengan kekuatannya masing-masing.

Gatot Kaca

Superhero asal Indonesia yang pertama yaitu Gatot Kaca. Sampai sekarang Gatot Kaca masih menjadi tokoh yang paling populer. Superhero ini memiliki julukan otot kawat tulang besi. Gatit kaca terinspirasi dari salah satu tokoh wayang terkenal di Indonesia bernama Gatot Kaca.

Gatot Kaca memiliki nama lahir Jabang Tetuka. Ia merupakan anak kandung dari Bima dan Dewi Arimbi sekaligus keponakan dari Arjuna. Gatot Kaca adalah tokoh yang kuat dan ia bersumpah untuk melawan pasukan kurawa. 

Gundala

Gundala menjadi salah satu superhero yang filmnya meledak. Pertama tayang pada tahun 1981 dan diremake pada tahun 2019 lalu. Tokoh Gundala ini diceritakan dalam sebuah komik berjudul Gundala Putra Petir.

Pada awalnya ia adalah seorang ilmuwan bernama Sancaka. Namun suatu ketika ia tersambar petir dan mengalami koma. Dari kejadian tersebut Sancaka justru memiliki kekuatan super yaitu dapat mengeluarkan petir dari kedua telapak tangannya.

Sri Asih

Superhero asal Indonesia yang selanjutnya yaitu Sri Asih. Siapa sih yang gak kenal sama tokoh komik karya R.A. Kosasih ini. Komik ini telah dibuat sejak tahun 1954 dengan mengadaptasi tokoh Wonder Women. Jadi istilahnya, Sri Asih ini Wonder Womennya Indonesia.

Sebenarnya Sri Asih ini merupakan seorang wanita biasa bernama Nani Wijaya. Namun ketika ia mengucapkan dua kata sakti ‘Dewi Asih’ ia berubah menjadi wanita berkekuatan super. Beberapa kekuatan yang dimiliki oleh Sri Asih adalah kemampuan terbang, kebal peluru, dan melipatgandakan ukuran.

Godam

Godam ini memiliki penampilan yang mirip dengan Superman. Dari mulai kostum, kekuatan, hingga postur tubuh. Karakter Godan dibuat oleh orang Indonesia bernama Widodo Noor Slamet yang pertama kali terbit pada tahun 1969.

Awalnya Godam adalah pria biasa bernama Awang. Ia kemudian mendapatkan kekuatan dari cincin ajaib pemberian Bapak Kebenaran. Dia memiliki kekuatan terbang dan kebal terhadap serangan apapun.

Wiro Sableng

Superhero asal Indonesia yang terakhir ini gak kalah populer dikalangan masyarakat. Yaps, Wiro Sableng merupakan tokoh superhero asal Indonesia yang memiliki ilmu bela diri yang sangat bagus.

Wiro Sableng memiliki Kapak Maut Naga Geni 212 sebagai kekuatan untuk melawan kejahatan. Hal ini membuatnya juga dijuluki dengan sebutan Pendekar 212. Cerita Wiro Sableng juga telah difilmkan pada tahun 2018 lalu.

Nah itu dia superhero asal Indonesia yang keren dan gak kalah saing sama superhero luar negeri. Kira-kira karakter superhero mana nih yang paling kamu suka? (Ume/Djavatoday)

5 Series Zara Adhisty yang Worth to Watch

Series Zara Adhisty ini tak ada habisnya. Kemampuan beradu peran mantan ex JKT48 yang satu ini memang udah gak perlu diragukan lagi. Jadi gak...

Rekomendasi Drama Korea Populer yang Nggak Sampai 10 Episode

Rekomendasi drama Korea dengan episode terbatas ini bisa kamu tamatkan dalam waktu sebentar, lho! Maraton nonton seharian pada waktu lenggang menjadi rutinitas para K-drama...

Film Ipar Adalah Maut: Sinopsis, Pemeran, dan Fakta Menarik di Dalamnya

Film Ipar Adalah Maut kini tengah menjadi perbincangan hangat di industri perfilman. Film ini disutradari oleh Hanung Bramantyo dan diproduksi oleh MD Pictures. Tayang...

Film Sekawan Limo: Sinopsis, Pemain, dan Jadwal Tayang

Film Sekawan Limo merupakan salah satu film garapan Bayu Skak dan rumah produksi Starvision. Bayu Skak merupakan seorang komedian yang cukup terkenal, salah satu...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya