Senin, September 27, 2021

Menu BTS Meal Rilis Di Indonesia, McD Diserbu Ojol

Rabu (09/06/2021) menu BTS Meal resmi hadir di seluruh gerai McDonald’s Indonesia. Peluncurannya dimulai pada pukul 11.00 WIB. Menu spesial hasil kolaborasi antara McDonald’s dan BTS ini terdiri dari 9 potong Chicken Mc Nugget, French Fries, Medium Drink dan dua saus spesial kesukaan BTS. Saus yang dimaksud adalah Saus Sweet Chilli dan Saus Cajun.

BTS Meal ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 50.000 (sudah termasuk pajak). Setelah dicek di salah satu aplikasi pemesanan makanan ojek online, satu paket menu BTS Meal dipatok dengan harga Rp 51.000. Menu BTS Meal ini hanya bisa dipesan melalui drive thru, delivery dan juga aplikasi ojek online.

Baca juga:

Kabarnya, BTS Meal ini diputuskan untuk tidak dijual langsung di restoran, baik itu dine in ataupun take away karena mempertimbangkan alasan kesehatan dan keselamatan.

McDonald’s memahami bahwa BTS memiliki jumlah penggemar yang sangat banyak. Sehingga pembelian menu ini tidak dapat dilakukan secara langsung untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Caroline Kurniadjaja selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia (08/06/2021) menyampaikan bahwa menu BTS Meal akan tersedia di seluruh gerai McDonald’s Indonesia selama persediaan masih ada.

McDonald’s Diserbu Ojol

Sejak perilisan BTS Meal di hari pertama, penggemar BTS yang disebut ARMY dan juga yang lainnya langsung menyerbu sebagian besar gerai McDonald’s dengan memesannya melalui aplikasi ojek online.

Dari berbagai postingan yang dibagikan di sosial media, banyak sekali driver ojol yang mengantri untuk memesan BTS Meal.

Seorang pengemudi ojol bernama Sumardi sampai memberitahukan kepada pemesannya bahwa antrean BTS Meal di salah satu gerai McD di Kota Malang bisa mencapai 3 jam karena antrean yang membludak. Oleh karena itu McD memberlakukan skema buka-tutup pada platform pesan-antar makanan.

Dilansir dari detikcom, McDonald’s Indonesia setiap harinya memiliki target untuk menjual BTS Meal sebanyak 100 paket. Namun jika permintaannya tinggi, bukan tak mungkin jika McD akan menambah kuantitasnya sesuai dengan permintaan pelanggan. (Willy/Djavatoday)

Baca juga : Transaksi di ATM Link Kena Biaya Mulai 1 Juni 2021

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU