Rabu, Oktober 27, 2021

Kisah Asmara Din Syamsuddin, Semakin Tua Semakin Mempesona

Kisah asmara Din Syamsuddin (62) semakin tua semakin mempesona, pasalnya kemarin baru saja resmi menikah lagi. Kini menjadi perhatian warga dan banyak yang penasaran terhadap dirinya.

Prof. Dr. K.H. Muhammad Sirajuddin Syamsuddin, M.A. yang lebih dikenal Din Syamsuddin merupakan salah seorang tokoh Muhammadiyah. Ia menjabat sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2005-2010 dan 2010-2015. Namun jabatannya ini sudah digantikan oleh Dr. KH. Haedar Nashir, M.Si.

Baca juga:

Pada tahun 2014 Din Syamsuddin juga resmi Jadi Ketua Umum MUI (Majelis Ulama Indonesia). Ia menggantikan Sahal Mahfudz yang meninggal dunia pada Jumat 24 Januari 2014.

Ia lahir di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, 31 Agustus 1958 dan kini berumur 62 tahun. Kisah cintanya sangat berliku, ia sudah menikah tiga kali dengan wanita berbeda.

Perjalanan karirnya di politik memang cemerlang dengan perjalanan yang ditempuh tidaklah mudah. Din Syamsuddin juga menjadi ayah yang diidolakan oleh ketiga anaknya.

Kisah Asmara Din Syamsuddin

Fira Beranata

Kisah asmara Din Syamsuddin dengan Istri pertamanya yaitu Fira Beranata, menikah pada tahun 1986 dengan dikaruniai 3 orang anak laki-laki. Kehidupannya terbilang sangat bahagia, namun sayangnya maut memisahkan mereka.

Fira Beranata meninggal dunia pada tahun 2010 karena sakit, sempat dilarikan ke rumah sakit namun sayang sang Maha Pencipta berkehendak lain. Din Syamsuddin dan ketiga putranya sangat terpukul atas kepergian sang ibunda.

Ketiga anaknya adalah Farazandi Fidinansyah, Fiardhi Farzanggi dan Erlangga Tri Putra Novrianto.

Novalinda Jonafrianty

Setelah move on Alm Ny Fira, kemudian Din Syamsuddin menikahi Novalinda Jonafrianty yang berprofesi sebagai notaris. Dari pernikahan kedua kalinya tidak dikaruniai anak. Setelah 9 tahun memang beredar kabar bahwa rumah tangganya tidak terlalu harmonis.

Hingga pada November tahun 2020, Novalinda Jonafrianty menggugat cerai Din Syamsuddin. Dengan alasan bahwa ketentraman rumah tangga mereka mulai goyah pada bulan Mei 2011.

Novalinda Din Syamsuddin memiliki prinsip hidup dan visi misi yang berbeda dalam menjalani kehidupan berumah tangga. Din Syamsuddin Terlalu sibuk dengan kegiatan di luar rumah, baik kegiatan keagamaan maupun kemasyarakatan.

Sehingga membuat Novalinda merasa tidak diperhatikan sebagai seorang istri. Keduanya memutuskan pisah ranjang dan sudah tidak lagi melakukan hubungan sebagaimana layaknya suami istri.

Gugatan cerai terhadap Din Syamsuddin didaftarkan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, pada 30 November 2020 dan dikabulkan pada 16 Desember 2020.

Rashda Diana

Baru saja resmi cerai, kini Din Syamsuddin suda resmi menikahi wanita cantik asal Ponorogo yaitu Rashda Diana pada 3 januari 2021. Dilaksanakan secara tertutup yang bertempat di pondok pesantren Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur.

Rashda Diana merupakan cucu dari pendiri pondok pesantren Darussalam Gontor yaitu Kiai Hj Imam Zarkasi. Sarjana Fakultas Syariah Islamiyah Al-Azhar, Kairo, Mesir, dan S2 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Rashda Diana juga memiliki karir yang sangat cemerlang, jabatannya sebagai lektor di bidang ilmu hukum dan keilmuan syariah. Ia kini mengajar sekolah banding fikih dan di Universitas Darussalam Gontor.

Pernikahannya secara tertutup karena alasan adanya covid 19, sehingga hanya keluarga yang datang. Pernikahan mereka pun disambut dengan baik oleh ketiga anak-anaknya serta teman-temannya.

Kisah asmara Din Syamsuddin sebagai tokoh agama memang sangat kontroversi dimana usianya juga sudah semakin tua. Namun ia masih mempesona bahkan bisa meyakinkan Rashda yakin untuk menjadi pendampingnya sekarang. (Dewi/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU