Sabtu, April 20, 2024

Keuntungan Bekerja di Perusahaan Berkembang

Banyak orang memiliki cita-cita untuk bekerja di perusahaan besar. Tapi sayangnya, tidak banyak orang mendapatkan kesempatan itu. Bagi yang sudah pernah bekerja di perusahaan berkembang pasti akan menyadari, ada beberapa keuntungan bekerja di perusahaan berkembang dibanding bekerja di perusahaan besar seperti kebanyakan orang.

Bekerja di perusahaan berkembang atau besar tentu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, apabila kamu bekerja pada perusahaan besar, bersyukurlah karena sekarang mungkin salah satu list keinginannmu terwujud. Namun jika kamu bekerja di perusahaan berkembang, sebenarnya kamu jauh lebih beruntung.

6 Keuntungan Bekerja di Perusahaan Berkembang

1. Kesempatan untuk belajar dan berkembang

Keuntungan pertama ketika kamu bekerja di perusahaan berkembang adalah kamu memiliki kesempatan yang luas untuk belajar dan terus berkembang.

Tidak seperti perusahaan besar yang sudah memiliki sistem dan manajemen yang tetap, perusahaan berkembang bisa memberikan ruang kepadamu untuk ikut serta dalam mengembangkan sistem dari segi teknis maupun manajerial.

2. Garis kepemimpinan yang masih sederhana

Di dalam perusahaan berkembang, biasanya belum  terdapat banyak divisi. Oleh karena itu kamu bisa langsung berkomunikasi atau berkoneksi dengan leader ataupun top leader di perusahaan kamu.

3. Pembuatan keputusan yang cepat

Biasanya, pembuatan keputusan dalam sistem yang masih sederhana biasa berlangsung dengan cepat. Hal ini terjadi karena di dalam perusahaan berkembang, jumlah stakeholders yang tersedia tidak terlalu banyak. Selain itu usaha  yang dijalankan biasanya memang tidak terlalu kompleks.

4. Adanya kebebasan berekspresi

Kultur perusahaan yang masih sangat terbuka membuat semua karyawan bisa menyumbangkan berbagai inovasi dan kontribusinya terhadap perusahaan. Biasanya, perusahaan berkembang tidak membatasi karyawan untuk mengungkapkan pendapatnya.

5. Adanya rasa memiliki

Ketika kamu bekerja di perusahaan besar, kamu cenderung kaku karena harus mengikuti sistem dan manajemen yang sudah ditetapkan dari awal.

Berbeda dengan perusahaan berkembang, disana kamu akan berkontribusi secara langsung dalam pembangunan perusahaan tersebut sehingga akan timbul rasa memiliki dan tanggung jawab terhadap perusahaan.

Apalagi jika kamu berkembang menjadi sosok pribadi yang berpengaruh di perusahaan, sudah pasti tentunya kamu akan diapresiasi lebih baik lagi.

6. Karir yang lebih menjanjikan

Jika kamu melamar di perusahaan besar dengan berbekal pengalaman kerja yang minim, sudah pasti kamu akan ditempatkan di jabatan paling bawah.

Berbeda halnya jika kamu melamar di perusahaan berkembang, jika kamu baru lulus dan minim pengalaman, bisa jadi kamu menempati posisi penting di perusahaan. selama kamu memiliki keinginan besar untuk terus belajar. (Willy/Djavatoday)

Baca juga : 5 Jenis Pekerjaan yang Paling Banyak Dicari di Tahun 2021

Perolehan Suara Caleg DPR RI Dapil Jabar X dari Partai Golkar di Pemilu 2024, Agun Terbanyak

Berita Nasional (Djavatoday.com),- Pemilu 2024 telah selesai dilaksanakan dan kini memasuki tahapan rapat pleno di KPU. Kini beredar para Caleg DPR RI Dapil Jabar...

Tips Menabung Efektif, Wajib Simak Biar Dana Teralokasi dengan Benar

Tips Menabung Efektif merupakan tips buat sobat djava yang merasa uangnya cepat habis atau pun tidak terkontrol pengeluarannya. Sobat djava pasti pernah menanyakan kemana...

Surat Pemberitahuan Tahun (SPT) Pajak, Segera Lapor Sebelum Kena Sanksi Denda!

Surat Pemberitahuan Tahunan atau biasa dikenal dengan SPT ini merupakan instrumen yang digunakan wajib pajak dalam melaporkan kekayaannya. Hal tersebut sudah berlaku mulai dari...

6 Rekomendasi Sayuran Cepat Panen yang Mudah ditanam

Rekomendasi sayuran cepat panen ini cocok buat kamu yang tertarik untuk berkebun. Berbagai jenis sayuran tentunya sangatlah bermanfaat dalam kehidupan. Makan sayur setiap hari...

Terpopuler

Lainnya