Senin, Juni 17, 2024

Jenis Pekerjaan yang Banyak Dicari di Tahun 2021

Jenis-jenis pekerjaan di Indonesia sangatlah beragam. Namun pandemi Covid-19 yang hadir di tahun 2020 membuat perekonomian Indonesia terpuruk.

Hal ini tentunya berdampak pada dunia pekerjaan. Banyak perusahaan menutup lowongan pekerjaan dan mulai melakukan pemutusan hubungan kerja secara besar-besaran.

Untuk bertahan dalam kondisi seperti ini, banyak perusahaan yang mulai beralih pada praktek e-commerce. Hal ini tentunya akan memengaruhi jenis-jenis pekerjaan yang akan dicari selama tahun 2021.

Berikut adalah jenis-jenis pekerjaan yang paling banyak dicari di tahun 2021, antara lain :

1. Graphic Designer

Pekerjaan ini merupakan salah satu posisi yang paling banyak dicari di tahun 2021. Di era digital seperti sekarang, banyak sekali brand yang mulai merambah pada sektor online sehingga hampir semua perusahaan membutuhkan jasa seorang graphic designer.

Seorang graphic designer bertugas sebagai komunikator visual untuk menjalankan kampanye pemasaran sebuah perusahaan.

Beberapa kemampuan yang harus ada pada diri seorang graphic designer diantaranya menyukai karya seni, mempunyai kreatifitas dan menguasai beberapa software komputer

Jenis-Jenis Pekerjaan yang Banyak Dicari di Tahun 2021

2. Marketing Strategist

Ahli strategi pemasaran di tahun-tahun ini akan menjadi pekerjaan yang paling banyak dicari karena perusahaan tentu ingin sepenuhnya bertahan dan kembali bangkit setelah nanti pandemi berakhir.

Sebagai seorang marketing strategist kamu bertugas untuk membuat strategi pemasaran, merencanakan promosi dan lain sebagainya.

3. Digital Marketing

Pekerjaan seorang digital marketing tidak jauh berbeda dengan marketing profesional. Seorang digital marketing dituntut untuk bisa menjual produk perusahaan, melayani customer dan membina hubungan baik dengan customer dalam beberapa platform online dan juga media sosial.

Sebagai seorang digital marketing anda diharuskan mempunyai kepribadian yang menyenangkan dan menguasai pengetahuan tentang produk yang anda jual.  Namun tak jarang di beberapa perusahaan seorang digital marketing juga dituntut untuk menguasai SEO dan juga Google Ads.

4. Data Analyst

Seorang data analyst bertugas untuk mengumpulkan informasi dan menganalisis data menjadi sebuah laporan yang nantinya bisa membantu perusahaan membuat keputusan bisnis yang lebih baik.

Kemampuan analisis yang baik dan memahami bahasa pemograman menjadi syarat umum untuk menjadi seorang data analyst. Namun di samping itu, seorang data analyst juga harus mempunyai kemampuan komunikasi dan presentasi yang baik

Baca juga : Dampak Positif dan Negatif Tren Busana Muslim

5. Hybrid role

Hybrid role akan menjadi salah satu pekerjaan terbaik di tahun 2021 juga di tahun-tahun yang akan datang.

Syarat untuk menjadi hybrid role adalah kamu harus sangat dinamis dan memiliki keterampilan teknis dan soft skill. Salah satu contoh hybrid role adalah asisten administrasi yang juga bertugas membantu tugas operasional dan SDM.

Itulah beberapa jenis-jenis pekerjaan yang paling banyak dicari dan diminati perusahaan di tahun 2021. Jadi, persiapkan dirimu sebaik mungkin dan segera apply lamaran kamu!(Willy/Djavatoday)

Cara Efektif Budidaya Buah Naga Agar Pertumbuhannya Tidak Terhambat

Budidaya buah naga sudah banyak ditemukan di Indonesia. Buah yang berasal dari sejumlah spesies kaktus dalam marga Hylocereus dan Selenicereus dengan ciri khas sisik...

Daftar e-Wallet Populer Indonesia, Apa aja kegunaannya?

Halo good people, di era yang serba canggih ini tentu sudah tidak asing lagi dengan beberapa aplikasi e-wallet. Nah ada nih daftar e-wallet populer...

Perolehan Suara Caleg DPR RI Dapil Jabar X dari Partai Golkar di Pemilu 2024, Agun Terbanyak

Berita Nasional (Djavatoday.com),- Pemilu 2024 telah selesai dilaksanakan dan kini memasuki tahapan rapat pleno di KPU. Kini beredar para Caleg DPR RI Dapil Jabar...

Tips Menabung Efektif, Wajib Simak Biar Dana Teralokasi dengan Benar

Tips Menabung Efektif merupakan tips buat sobat djava yang merasa uangnya cepat habis atau pun tidak terkontrol pengeluarannya. Sobat djava pasti pernah menanyakan kemana...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya