Senin, April 29, 2024

Beberapa Manfaat Magang Bagi yang Masih SMK atau Kuliah

Meskipun demikian, memang ada beberapa perusahaan yang menerpakan kebijakan “unpaid internship”. Kebijakan tersebut merupakan kebijakan magang yang mengharuskan para peserta magang tidak mendapat imbalan berupa uang. Walaupun begitu ketika magang kita dapat banyak banefit sebenarnya dan hal tersebut tidak bisa dinilai oleh uang.

Mendapatkan Sertifikat Untuk Memperkaya CV

Curruculum Vitae (CV) adalah gambaran mengenai kita secara umum, mulai dari biodata, pengalaman, skill yang terbungkus dalam selembar kertas. CV umumnya digunakan sebagai data untuk melamar suatu pekerjaan.

Untuk itu dengan mendapatkan sertifikat, kita akan lebih percaya diri karena ada bukti terkait sertifikat tersebut. Magang bisa sobat djava gunaakan sebagai pemerkaya isi CV, agar perusahaan lebih tertarik untuk merekrut anda.

Memperbanyak Relasi yang lingkungan notabanenya Orang Profesional

Sudah jelas dengan mengikuti program magang kita akan bertemu dengan senior-senior yang sudah lama bekerja di perusahaan tersebut. Karena sudah lama bekerja, otomatis senior tersebut sudah mahir dalam bidangnya.

Otomatis mendapatkan relasi orang profesional dan bisa langsung mempelajari kemampuan yang ada pada senior tersebut. Hal tersebut bisa sebagai penunjang karir masa yang akan mendatang kita kita butuh orang untuk mencari pekerjaan.

Itulah ulasan tentang Beberapa Manfaat Magang untuk sobat djava yang masih SMK dan sedang menjalankan program praktek kerja lapangan (PKL). Serta bagi sobat djava yang masih kuliah da nada rencana untuk melakukan program magang. (Husni/Djavatoday)

Tips Menabung Efektif, Wajib Simak Biar Dana Teralokasi dengan Benar

Tips Menabung Efektif merupakan tips buat sobat djava yang merasa uangnya cepat habis atau pun tidak terkontrol pengeluarannya. Sobat djava pasti pernah menanyakan kemana...

Surat Pemberitahuan Tahun (SPT) Pajak, Segera Lapor Sebelum Kena Sanksi Denda!

Surat Pemberitahuan Tahunan atau biasa dikenal dengan SPT ini merupakan instrumen yang digunakan wajib pajak dalam melaporkan kekayaannya. Hal tersebut sudah berlaku mulai dari...

6 Rekomendasi Sayuran Cepat Panen yang Mudah ditanam

Rekomendasi sayuran cepat panen ini cocok buat kamu yang tertarik untuk berkebun. Berbagai jenis sayuran tentunya sangatlah bermanfaat dalam kehidupan. Makan sayur setiap hari...

5 Cara Membangun Personal Branding agar Hidupmu Terlihat Lebih Berkualitas

Cara membangun personal branding bisa kita lakukan mulai sekarang. Semakin cepat kamu membangun personal branding maka akan semakin baik. Personal branding dibutuhkan untuk membangun...

Terpopuler

Lainnya