Senin, April 29, 2024

Beberapa Manfaat Magang Bagi yang Masih SMK atau Kuliah

Nah setelah mengetahui hak dan kewajiban magang, sobat djava bisa memantapkan persiapan ketika ingin magang di salah satu perusahaan. Nah untuk selanjutnya media djava akan membahas manfaat dari magang.

Kenapa sih kita harus magang dahulu, tidak langsung kerja saja? Sebagai Bekal Pengalaman Sebelum Menghadapi dunia kerja.

Beberapa Manfaat Magang yang pertama adalah sebagai bekal pengalaman, sebab dalam dunia kerja kita kan belum tau apa yang sebenarnya terjadi di lapangan. Nah sobat djava bisa pergunakan kesempatan magang ini untuk membaca situasi tentang dunia kerja sesungguhnya.

Dengan magang juga sobat djava belajar mengenal karakter orang-orang sekitar melalui rekan senior pada proses pemagangan. Seperti yang kita tahu kita karakter dari orang itu berbeda-beda, kita sebagai orang baru harus bisa cepat beradaptasi.

Kesempatan Mengaplikasikan Teori Saat Belajar di Ruang Kelas

Kita sudah banyak memperlajari teori-teori ketika berada di ruang kelas, untuk itu magang adalah kesempatan kita untuk mempraktikkannya. Sebab ketika teori tidak dipraktekan tentu saja hasilnya akan nihil, bukan begitu sobat djava?

Baca Juga: Lulusan Sekolah di Ciamis Serbu Disnaker Bikin Kartu Pencari Kerja

Untuk itu manfaat dari magang juga merupakan kesempatan untuk mengaplikasikan teori yang sudah kita pelajari.

Mendapatkan Uang Saku Tambahan Ketika Magang

Biasanya dalam awal perjanjian sebelum magang kita akan diberitahukan ada imbalan ketika kita magang pada suatu perusahaan tempat kita magang. Besaran cukup lumaya buat sobat djava yang sedang mencari uang jajan tambahan.

Tips Menabung Efektif, Wajib Simak Biar Dana Teralokasi dengan Benar

Tips Menabung Efektif merupakan tips buat sobat djava yang merasa uangnya cepat habis atau pun tidak terkontrol pengeluarannya. Sobat djava pasti pernah menanyakan kemana...

Surat Pemberitahuan Tahun (SPT) Pajak, Segera Lapor Sebelum Kena Sanksi Denda!

Surat Pemberitahuan Tahunan atau biasa dikenal dengan SPT ini merupakan instrumen yang digunakan wajib pajak dalam melaporkan kekayaannya. Hal tersebut sudah berlaku mulai dari...

6 Rekomendasi Sayuran Cepat Panen yang Mudah ditanam

Rekomendasi sayuran cepat panen ini cocok buat kamu yang tertarik untuk berkebun. Berbagai jenis sayuran tentunya sangatlah bermanfaat dalam kehidupan. Makan sayur setiap hari...

5 Cara Membangun Personal Branding agar Hidupmu Terlihat Lebih Berkualitas

Cara membangun personal branding bisa kita lakukan mulai sekarang. Semakin cepat kamu membangun personal branding maka akan semakin baik. Personal branding dibutuhkan untuk membangun...

Terpopuler

Lainnya