Kamis, April 18, 2024

Wisata Curug Panganten Ciamis, Info Harga Paket Body Rafting

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebentar lagi ada long weekend, yang masih bingung cari tempat untuk mengisi liburan dan sedang di Ciamis bisa kunjungi obyek wisata Curug Panganten.

Destinasi wisata ini berada di Dusun Cukang Uncal, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis. Curug Panganten berada di bawah kaki Gunung Sawal. Air yang mengalir sangat jernih dan sejuk karena bersumber dari mata air pegunungan langsung.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam pegunungan, basah-basahan hingga berenang. Pengelola Wisata Curug Panganten juga menawarkan paket body rafting yang menantang sekaligus mengasyikan. Sehingga membuat liburan menjadi lebih berkesan.

Rute dan Fasilitas di Wisata Curug Panganten

Lokasi Curug Panganten ini cukup dekat dari perkotaan Ciamis, jaraknya sekitar 13 kilometer dari Alun-alun Ciamis. Waktu yang ditempuh sekitar 30 menit saja menggunakan sepeda motor.

Dari Alun-alun Ciamis, bisa ambil jalur ke Jalan RE Martadinata lalu belok kiri di simpang Maleber menuju Terminal Sadananya. Dari Terminal Sadananya lurus sedikit lalu belok kiri menuju Desa Tanjungsari nanti di pinggir jalan terdapat penunjuk arah menuju Wisata Curug Panganten.

Tak perlu khawatir tersesat karena lokasi Curug Panganten ini sudah ada di google maps. Tinggal masukan alamatnya nanti akan langsung diarahkan di ponsel pintarnya. Di lokasi pun sudah terjangkau jaringan internet yang cukup kuat sehingga tidak akan tersesat.

Ada pun fasilitas yang ada di Curug Panganten ini mulai dari musala, toilet atau tempat bilas, warung-warung dan lahan parkir yang cukup luas untuk sepeda motor. Catatan, untuk menuju ke lokasi hanya bisa diakses oleh sepeda motor.

Harga Paket Body Rafting Curug Panganten

Curug Panganten kini telah dikelola dengan baik oleh Pemdes dan Pokdarwis Desa Tanjungsari. Jadi selain menikmati keindahan alam kaki gunung sawal, terdapat juga wahana body rafting atau istilahnya papalidan yang dapat menguji adrenalin.

Curug Panganten ini buka setiap hari dari pukul 07.30-16.30 WIB. Sedangkan hari Jumat buka dari pukul 13.00-16.30 WIB.

Baru-baru ini pengelola wisata Curug Panganten mengeluarkan paket Body Rafting untuk memudahkan pengunjung berwisata. Body Rafting ini pengunjung diajak menyusuri atau susur 3 spot Curug dan papalidan. Namun untuk dapat memesan paket ini minimal untuk 5 orang. Kalau kurang dari 5 orang maka bisa digabung dengan tim lain.

Paket I Rp 35 ribu per orang dengan fasilitas pelampung, helm, guide 2 orang, free dokumentasi dengan durasi 2 jam.

Paket II Rp 55 ribu per orang. Ada pun fasilitas yang diberikan pelampung, helm, guide 2 orang. Dikasih makan bisa pilih mi ayam atau nasi liwet biasa, air mineral, free dokumentasi dan durasi 2 jam.

Paket III Rp 75 ribu per orang. Ada pun fasilitasnya, tiket masuk/parkir, pelampung dan helm. Konsumsi nasi liwet komplit dengan ayam atau ikan bakar. Ada kopi khas asli Gunung Sawal, air mineral, guide dua orang, free dokumentasi dan durasi sepuasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Pilu Nunu, Ngungsi di Musala gegara Rumahnya di Panawangan Ciamis Terancam Longsor

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bencana longsor terjadi di Desa Nagarawangi, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, pada Jumat (14/4/2024). Longsor itu membuat rumah milik Nunu (38) terancam. Nunu...

Ngobeng, Tradisi Warga Ciamis saat Lebaran Tangkap Ikan Pakai Tangan Kosong

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Ciamis memiliki cara unik dalam merayakan hari Lebaran Idul Fitri, yakni dengan menggelar Tradisi Ngobeng atau tangkap ikan pakai tangan...

Dear Pencaker Ada Pelatihan Berbasis Kompetensi Gratis di Ciamis, Simak Syarat dan Pendaftaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Untuk para pencari kerja (pencaker) di Kabupaten Ciamis, Pemkab Ciamis melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) akan menggelar pelatihan berbasis kompetensi gratis. Ada...

Kondisi Kunjungan Wisata Ciamis saat Libur Lebaran 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kabupaten Ciamis saat ini bukan daerah tujuan utama untuk wisata. Namun ada sejumlah wisata yang menarik dikunjungi terutama saat liburan. Pada...

Terpopuler

Lainnya