Minggu, Oktober 17, 2021

Wagub Jabar Minta Siswa Aktifkan Aplikasi Peduli Lindungi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum memantau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) dan vaksinasi di SMAN 1 Ciamis, Kamis (23/9/2021). Dalam kesempatan ini Uu meminta para siswa mengaktifkan aplikasi Peduli Lindungi.

Uu melihat para siswa di Ciamis yang akan melaksanakan vaksinasi COVID-19 masih membawa kertas vaksinasi. Padahal pemerintah pusat telah menyediakan aplikasi Peduli Lindungi untuk memudahkan.

Baca juga:

“Klik program Peduli Lindungi di masing-masing HP dan itu gratis. Barusan masih banyak siswa yang membawa selembar kertas vaksin. Bahkan ada yang sampai melaminatingnya,” ujar Uu.

Uu menjelaskan adanya aplikasi Peduli Lindungi ini agar tidak ada lagi yang membawa kertas dalam hal urusan vaksinasi ini. Seperti saat ini akan ke tempat umum atau mall harus scan Peduli Lindungi.

“Ya tapi kenyataannya di sini (Ciamis) banyak yang seperti itu tentang sudah mendapat vaksin. Kepada Kepala Sekolah dan Guru sampaikan ke siswa,” kata Uu.

Tingkat vaksinasi di sekolah secara umum sudah mencapai 80 persen. Namun untuk 100 persen tidak divaksin karena ada juga siswa maupun guru yang tidak memungkinkan divaksinasi seperti memiliki penyakit komorbid.

Terkait dengan pelaksanaan PTM di Ciamis, Uu menilai sejauh ini sekolah dan siswa melaksanakan protokol kesehatan dengan baik. Ini akan menjadi bahan evaluasi PTM di tingkat Provinsi.

“Jadi sebelum evaluasi, melihat dulu pelaksanaan PTM di beberapa Kabupaten/Kota. Sebanyak 50 persen PTM sebagian lagi belajar daring, nanti gantian. Jadi pelajaran itu tidak berulang dan tetap berlanjut,”jelasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU