Sabtu, Mei 18, 2024

Wabup Yana Ajak Warga Ciamis Makmurkan Masjid

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengajak warga Tatar Galuh untuk makmurkan masjid. Hal tersebut Yana sampaikan saat meresmikan Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (13/10/2023).

Yana pun mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah menumbangkan bantuan dan sumbangan materi untuk menyelesaikan masjid tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan juga warga yang telah membantu serta menyumbangkan materinya dalam pembangunan mesjid Al Ikhlas ini, semoga menjadi pahala,” ujar Yana.

Selesainya masjid tersebut, harapannya masyarakat dapat melaksanakan salat secara berjamaah setiap waktu. Sehingga masjid tersebut bisa lebih makmur.

“Mari makmurkan mesjid setiap hari. Terlebih saat ini kondisi Masjid Al Ikhlas sudah sangat bagus, setelah beberapa tahun dilakukan renovasi,” jelasnya.

Sementara Ketua Panitia Pembangunan Renovasi Mesjid Al Ikhlas, Nono Warsono, mengatakan, pembangunan mesjid tersebut menelan anggaran sekitar Rp 1,2 miliar, dengan dua tahap pembangunan dari tahun 2018.

“Kondisi masjid sudah 99 persen dan bisa digunakan warga untuk beribadah dan juga untuk anak-anak belajar agama islam,” katanya.

Selain untuk menjalankan salat berjamaah dan pengajian, masjid tersebut juga untuk belajar dari pagi hari hingga sore. Anak-anak SD dan SMP bisa belajar agama dan mengaji di Masjid Al Ikhlas.

Untuk itu, bagi warga yang memiliki usia SD, SMP dan SMA, bisa mengajak anaknya untuk mengikuti pembelajaran agama. Pihak DKM juga telah menyiapkan guru yang siap mengajar. Sehingga mesjid ini ramai dengan kegiatan keagamaan demi memakmurkan mesjid. (Ayu/CN/Djavatoday)

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...

Petani Gerba Ciamis Masih Pakai Kerbau untuk Bajak Sawah, Ini Alasannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Di era modern ini, para petani di Desa Gerba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, masih memanfaatkan kerbau untuk membajak sawah. Bukannya tak...

Bedak Saripohatji, Kosmetik Legendaris di Ciamis yang Masih Bertahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bedak Saripohatji merupakan kosmetik yang legendaris di Kabupaten Ciamis. Pabrik bedak yang dibuat oleh Marijah di tahun 1927 tersebut kini masih...

Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai Wakili Ciamis di O2SN Provinsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com), Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menjadi juara 1 O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) cabang bulutangkis...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya