Sabtu, Mei 18, 2024

Wabup Ciamis Serahkan Bantuan Rutilahu ke Jemaah Pengajian

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Wabup Ciamis Yana D Putra bersama Majlis Talim Maratus Sholihah menyerahkan bantuan rutilahu kepada 3 orang jemaah pengajian.

Bantuan tersebut diserahkan dalam acara pengajian bulanan dan peringatan gebyar Muharam 1445 Hijrah.

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Agung Ciamis itu turut dihadiri oleh puluhan jemaah pengajian, Selasa (22/8/2023).

Pada kesempatan itu, Wabup Ciamis, Yana D Putra mengapresiasi Majlis Taklim Meratus Sholihah atas kepeduliannya terhadap sesama dengan memberikan bantuan berupa Rutilahu.

“Alhamdulillah, dengan bantuan tersebut menandakan bahwa perempuan mampu berdaya ikut berkontribusi bersama pemerintah,” katanya.

Yana berharap melalui kegiatan pengajian ini dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan baik secara individual maupun sosial.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan pengajian ini kita bisa lebih baik dalam segala hal, keimanan ketakwaan baik secara individual maupun sosial,” harapnya.

“Pemda Ciamis juga selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Ciamis,” tambahnya.

Yana menyebut bahwa tahun ini merupakan tahun ke 5 pemerintahannya bersama Bupati, telah banyak prestasi begitu juga dengan pembangunan fisik.

“Jika kita lihat dari penghargaan sudah 300 lebih kita terima, lalu pembangunan fisik kemantapan jalan kita sudah 85 persen,” ujarnya.

Kemudian, saat penyerahan bantuan rutilahu itu juga, Wabup Ciamis memaparkan prestasi lainnya.

Seperti saat ini guru ngaji maupun imam masjid sudah ada perhatian meskipun tidak seberapa namun sebagai wujud perhatian Pemda.

“Kami terus melangkah semata-mata untuk lebih baik salah satunya mengambil hikmah dari hijrah nabi dan kemerdekaan,” ucapnya.

Ketua Majlis Talim Mar’atus Sholihah, Talbiah Munadi mengatakan, bantuan tersebut sebagai bukti bakti karya perempuan Ciamis.

“Untuk tahun ini bantuan berupa rutilahu, tahun sebelumnya bantuan berupa santunan kepada anak yatim dan duafa,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...

Petani Gerba Ciamis Masih Pakai Kerbau untuk Bajak Sawah, Ini Alasannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Di era modern ini, para petani di Desa Gerba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, masih memanfaatkan kerbau untuk membajak sawah. Bukannya tak...

Bedak Saripohatji, Kosmetik Legendaris di Ciamis yang Masih Bertahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bedak Saripohatji merupakan kosmetik yang legendaris di Kabupaten Ciamis. Pabrik bedak yang dibuat oleh Marijah di tahun 1927 tersebut kini masih...

Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai Wakili Ciamis di O2SN Provinsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com), Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menjadi juara 1 O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) cabang bulutangkis...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya