Rabu, April 17, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Wabup Ciamis Ikuti Sosialisasi Pemilu Damai 2024, Demi Indonesia Cerdas Memilih

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri Sosialisasi Pemilu Damai 2024 #Demi Indonesia Cerdas Memilih. Kegiatan yang diselenggarakan detikcom dan Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) itu digelar di Hotel Savoy Homan, Kota Bandung.

Ratusan peserta antusias hadir dalam kegiatan itu. Tujuannya sebagai langkah penting menuju pemilihan umum atau Pemilu 2024 damai.

Wakil Bupati Ciamis H Yana D Putra dan Kadis Kominfo Ciamis, hadir mewakili Bupati. Turut hadir dalam acara ini kepala daerah di Jawa Barat.

Gerakan #Demi Indonesia ini bertujuan untuk memberikan motivasi, inspirasi, dan perspektif positif guna mendorong partisipasi aktif anak bangsa dalam membangun Indonesia.

Dengan penyelenggaraan di berbagai kota seperti Jakarta, Solo, Surabaya, Batam, Medan, dan kini di Kota Bandung, gerakan ini bertujuan untuk mendukung keberhasilan pesta demokrasi pemilu 2024.

Pj Gubernur Bey Triadi Machmudin mengatakan Jawa Barat, sebagai salah satu daerah dengan penduduk terpadat, memiliki jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbanyak, mencapai 35 juta suara.

Untuk memastikan kelancaran pemilu, sosialisasi terus pemerintah lakukan untuk menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dan pendidikan politik.

Dengan 21 persen pemilih pemula, sebanyak 7,5 juta pemilih hadapannya dapat menggunakan hak pilihnya. Pj Gubernur mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan pemilu yang tertib, aman, adil, dan damai.

Pesan pentingnya adalah menjaga sikap toleransi serta menghindari penyebaran informasi palsu demi mewujudkan pemilu yang berkualitas.

“Mari bersatu demi Indonesia cerdas memilih untuk masa depan yang lebih baik,” ungkapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Calon Pengantin Wanita Asal Ciamis Jadi Korban Kecelakaan Maut Km 58 Tol Japek

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nia Kania (31) warga Desa Karangpari, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, merupakan satu dari 12 korban meninggal dunia kecelakaan maut Km 58...

Hadiri Halalbihalal PWRI, Herdiat Pamit dari Jabatan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan permohonan maaf sekaligus pamit dari jabatan sebagai orang nomor satu di Ciamis. "5 tahun ini terasa singkat,...

9 Warga Ciamis Korban Kecelakaan Maut Km 58 Tol Japek, Disdukcapil Terbitkan Akta Kematian

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Disdukcapil Ciamis menerbitkan akta kematian para korban kecelakaan maut GranMax di Km 58 Tol Japek (Jakarta-Cikampek). Dari 9 korban yang dibawa...

Isak Tangis Keluarga saat Pemakaman Korban Kecelakaan Maut Km 58 Tol Japek di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sembilan Jenazah korban kecelakaan maut GranMax di Km 58 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) tiba di Ciamis, Senin (15/4/2024) malam pukul 22.30 WIB....

Terpopuler

Lainnya