Sabtu, Februari 24, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Unik, Wisata Sedot Madu di Ciamis Langsung dari Sarangnya

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),-  Tidak salah rasanya jika memilih Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menjadi tujuan wisata anda. Sebab, banyak destinasi yang bisa dikunjungi, salah satunya Wisata Sedot Madu yang unik dan menarik. Wisata ini berada di Kampung Madu, Desa Banjaranyar, Kecamatan Banjaranyar.

Kampung madu sudah dikenal cukup lama, namun untuk wahana sedot madu baru beberapa bulan ini diadakan oleh para peternak. Jadi, pengunjung tidak hanya datang, melihat-lihat peternakan madu, lalu swafoto dan terakhir beli madu untuk oleh-oleh.

Wisata sedot madu ini pengunjung bisa minum madu langsung dari sarangnya. Hanya dengan menggunakan sedotan plastik, wisatawan bisa menikmati madu khas Banjaranyar Ciamis. 

Tentunya berbeda dengan lebah lain, saat menikmati madu dengan cara disedot pengunjung tidak akan disengat oleh madu. Karena lebah ini tidak agresif. Jenisnya bukan lebah odeng tapi klanceng/trigona atau itama lepisep dan lebah tetragona.

“Wisata minum madu ini mulai buka sejak tiga bulan lalu. Jadi memang harus ada daya tarik supaya pengunjung betah. Misalnya kan wisata stroberi, pengunjung bisa makan dan petik langsung stoberinya. Nah ini juga semacamnya,” ungkap Ujang Hadi, salah satu peternak lebah madu, Sabtu (13/2/2021).

Ujang menyebut wisata sedot madu ini mulai muncul ketika para peternak melihat pengunjung hanya lalu lalang saja, berfoto lalu pulang. Sehingga harus ada sebuah kegiatan yang bisa melibatkan pengunjung langsung. Maka munculah sedot madu secara langsung dari kotak sarangnya.

Untuk dapat menikmatinya, pengunjung cukup merogoh kocek Rp 10 ribu saja sudah bisa mencoba meminum madu. Rasanya pun sangat fresh, manis dan sedikit asam tergantung tua dan muda madu tersebut.  

Jadi bagi yang ingin mencoba wisata sedot madu ini silahkan saja datang ke Kampung Madu Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. (CN/Djavatoday)

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

Terpopuler

Lainnya