Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ular Sanca Kabur Usai Ditangkap, Warga Ciamis Resah

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Seekor ular Sanca panjang sekitar 3 meter dan berat 5 kilogram ditemukan warga di dalam kandang Ayam milik Maman Kusnadi (63) setelah memakan dua ekor ayam.

Maman mejelaskan, Ular tersebut ditemukan saat hari Rabu (30/9/2020) kemarin. Ketika iaakan memberi pakan Ayam. Namun ia kaget bukan main, ketika melihat ular berukuran besar sedang meringkuk di dalam kandang.

“Ketika saya akan memberi pakan Ayam. Tapi saat melihat kandang ternyata ada luar. Dua ayam telah dimakan, tersisa ada tiga ekor,”  ujar Maman, Kamis (1/10/2020).

Setelah melihat ular Sanca yang ukuranya sangat besar ini, Maman langsung berteriak meminta bantuan warga setempat.. kemudian ular tersebut diamankan dan dimasukan ke dalam karung. Ular sempat ditarik agar tidak menyerang manusia saat akan dievakuasi.

Karena khawatir mati akibat kehabisan napas, karung pun diberi lubang-lubang kecil supaya udara masuk. Namun Maman kembali dikagetkan ketika setelah beberapa jam disimpan, ular tiba-tiba menghilang kabur.

“Ternyata ada lubang yang cukup besar. Dengan kekuatannya ular sanca ini bisa menjebol karung dan kabur. Warga pun langsung melakukan pencarian. Ular kemungkinan berasal dari Sungai Cipalih yang ada di bawah perkampungan,” ucapnya.

Kini warga merasa resah setelah ular tersebut kabur. Warga beramai-ramai melakukan perburuan namun sayang tidak membuahkan hasil. Warga khawatir sewaktu-waktu ular muncul dan menyerang manusia, terutama anak-anak.

“Kejadian ini baru pertama kali. Semoga ular sanca tersebut kembali ke asalnya dan tidak sampai membuat resah warga,” pungkasnya. (Kayla/Djavatoday)

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Terpopuler

Lainnya