Selasa, Mei 28, 2024

Ular Sanca Kabur Usai Ditangkap, Warga Ciamis Resah

Ciamis (Djavatoday.com),- Seekor ular Sanca panjang sekitar 3 meter dan berat 5 kilogram ditemukan warga di dalam kandang Ayam milik Maman Kusnadi (63) setelah memakan dua ekor ayam.

Maman mejelaskan, Ular tersebut ditemukan saat hari Rabu (30/9/2020) kemarin. Ketika iaakan memberi pakan Ayam. Namun ia kaget bukan main, ketika melihat ular berukuran besar sedang meringkuk di dalam kandang.

“Ketika saya akan memberi pakan Ayam. Tapi saat melihat kandang ternyata ada luar. Dua ayam telah dimakan, tersisa ada tiga ekor,”  ujar Maman, Kamis (1/10/2020).

Setelah melihat ular Sanca yang ukuranya sangat besar ini, Maman langsung berteriak meminta bantuan warga setempat.. kemudian ular tersebut diamankan dan dimasukan ke dalam karung. Ular sempat ditarik agar tidak menyerang manusia saat akan dievakuasi.

Karena khawatir mati akibat kehabisan napas, karung pun diberi lubang-lubang kecil supaya udara masuk. Namun Maman kembali dikagetkan ketika setelah beberapa jam disimpan, ular tiba-tiba menghilang kabur.

“Ternyata ada lubang yang cukup besar. Dengan kekuatannya ular sanca ini bisa menjebol karung dan kabur. Warga pun langsung melakukan pencarian. Ular kemungkinan berasal dari Sungai Cipalih yang ada di bawah perkampungan,” ucapnya.

Kini warga merasa resah setelah ular tersebut kabur. Warga beramai-ramai melakukan perburuan namun sayang tidak membuahkan hasil. Warga khawatir sewaktu-waktu ular muncul dan menyerang manusia, terutama anak-anak.

“Kejadian ini baru pertama kali. Semoga ular sanca tersebut kembali ke asalnya dan tidak sampai membuat resah warga,” pungkasnya. (Kayla/Djavatoday)

Lomba Merpati Tingkat Nasional di Ciamis Berdampak Baik untuk Ekonomi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Lomba burung merpati tingkat nasional seri 3 kembali digelar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kegiatan itu digelar Penggemar Merpati Tinggi Indonesia...

Pedas Nampol Seblak Bangsat Seuhah yang Viral di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seblak adalah jajanan yang berasal dari Jawa Barat yang saat ini diminati banyak kalangan. Warung Seblak Bangsat Seuhah di Ciamis kini...

Hama Wereng Serang Sawah, Petani di Cigembor Ciamis Galau

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Puluhan hektar sawah di Kelurahan Cigembor, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, diserang hama wereng sejak beberapa pekan lalu. Para petani pun kini...

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya