spot_img
Minggu, Agustus 14, 2022
spot_img

Tokoh Agama di Sindangkasih Ciamis Ikuti Vaksinasi Booster

Berita Ciamis (Djavatoday.com),-. Tokoh agama yang juga sesepuh warga Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Ajengan Muhammad Khoirudin atau Ajengan Kuda mengikuti vaksinasi booster.

BIN melaksanakan vaksinasi massal di Lingkungan Madrasah Diniyah Al Fatah, Dusun Desa Kidul, Desa Gunungcupu, Kabupaten Ciamis, Kamis (4/8/2022).

“Alhamdulillah saya telah mengikuti vaksiansi Covid-19 sudah lengkap. Dari dosis pertama, kedua hingga sekarang dosis yang ketiga (booster),” ujar Tokoh Agama Sindangkasih Ciamis ini.

Ajengan Kuda menyebut vaksinasi menjadi sebuah keharusan dan penting. Sebagai rakyat Indonesia harus turut serta membantu pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19. Menurutnya vaksinasi ini juga tidak bertentangan dengan Al Qur’an dan Hadits.

“Vaksin adalah sarana untuk antisipasi supaya kita semua bisa terjaga dari bahayanya virus dan juga penyakit,” katanya.

Baca Juga: BIN Targetkan Vaksinasi 4.000 Dosis Setiap Hari di Ciamis

Ajengan Kuda pun menjelaskan Alloh SWT pun memerintahkan umatnya untuk saling menjaga.

“Banyak kalimat yang mengarah kepada menjaga, seperti jagalah salatmu, jagalah kesehatanmu, jagalah amalmu dan jagalah umurmu,” ungkap Ajengan Kuda.

Ajengan Kuda pun berharap hal ini bisa menjadikan tambahan ilmu untuk seluruh bangsa Indonesia. Sehingga akhirnya bangsa Indonesia tetap sehat.

“Bangsa Indonesia tetap maju dan bangsa Indonesia mampu meraih kesejahteraan yang Hakiki,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Ciamis Asep Setiawan berterimakasih kepada BIN yang telah berkolaborasi untuk meningkatkan capaian vaksinasi.

“Alhamdulillah dengan kolaborasi ini pencapaian vaksin Covid-19 Puskesmas Kecamatan Sindangkasih meningkat,” katanya.

Asep pun mengajak masyarakat yang belum mengenal Kuti vaksinasi untuk segera mendatangi layanan vaksinasi terdekat dari BIN. (Ayu/CN/Djavatoday)

Mengintip Kampung Angklung Ciamis, Yuk Kunjungi!

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bagi yang belum tahu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, juga ternyata memiliki Kampung Angklung. Lokasinya berada di Nempel, Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis. Perintis...

Tipu Warga dengan Arisan Bodong, Janda di Ciamis Diciduk Polisi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang janda berinisial NR warga Ciamis ditangkap Satreskrim Polres Ciamis lantaran melakukan tindak pidana penipuan. NR diduga melakukan penipuan dengan menjalankan...

Jambore Pemuda Islam Akan Digelar di Kabupaten Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Pemerintah Kabupaten Ciamis berencana akan gelar Jambore Pemuda Islam, hal tersebut untuk meningkatkan Ukhuwah antar organisasi Islam. Setiap perwakilan organisasi kepemudaan...

282 Kelompok Dapat Dana Hibah, Bupati Ciamis: Tertib Administratif

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menekankan kepada para kelompok agar tertib administratif dalam menggunakan dana hibah. "Saya harap, dalam penggunaan dana hibah...
- Advertisment -spot_img

Terpopuler

Lainnya