Rabu, Oktober 27, 2021

Seru! Test Event BMX Cross Porprov Jabar 2022 di Sirkuit Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Ciamis menggelar Test Event BMX Cross Porprov Jabar 2022 di Sirkuit BMX Cigembor, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (10/10/2021).

Peserta yang mengikuti kejuaraan ini sebanyak 238 orang dari berbagai daerah di Jawa dan luar Pulau Jawa. Seperti dari tuan rumah Kabupaten Ciamis, Tasikmalaya, Banjar, Pangandaran, Garut, Sumedang, Bandung. Cimahi, Majalengka, Majalaya, Bekasi, Sukabumi, DKI Jakarta, Tangerang, Kendal, Jepara, Yogyakarta, Blora, Pati, Klaten, Sleman, Kota Batu, Malang, Banyuwangi, Pasuruan, Asahan, Sumatera Utara.

Baca juga:

“Peserta sebanyak 238 pembalap dari berbagai daerah. Kelas yang dipertandingkan ada 13 kelas dengan total hadiah 30 juta. Juga piagam penghargaan dan plakat,” ujar Angga, panitia Test Event BMX.

Gelaran Event sepeda BMX dengan menerapkan protokol kesehatan. Seluruh peserta dan official di swab antigen terlebih dahulu sebelum mengikuti pertandingan. Dan tanpa penonton. Selain itu pada sekitar sirkuit ada pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat.

“Kami gelar event ini dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat. Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra membuka secara langsung Test Event BMX Cross ini. Yana menyebut Test Even BMX Cross ini sebagai persiapan dalam menghadapi Porprov ke 14 Jabar 2022 mendatang.

“Alhamdulillah pesertanya sangat banyak. Ini membuktikan bahwa ISSI Ciamis meski dalam kondisi pandemi tetap produktif. Ini hal positif tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Yana.

Yana berharap, Test Event BMX Cross ini mampu melahirkan atlet yang berkualitas. Terutama atlet asal Ciamis agar lebih berpengalaman dan menambah jam terbang mengikuti pertandingan.

“Semoga lahir atlet-atlet berkualitas. Terutama atlet BMX Ciamis ke depan lebih bisa berbicara banyak di berbagai even regional maupun nasional,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU