Rabu, Oktober 27, 2021

Sekda Ciamis Sebut Sinergi Pentahelix Kunci Kemajuan Bangsa Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sekda Ciamis Tatang menyatakan sinergi Pentahelix merupakan kunci dalam mendorong kemajuan bangsa berkualitas. Sinergi antara pemerintah, masyarakat, perguruan tinggi, industri dan media menjadi kekuatan untuk lebih maju.

“Sinergi adalah prinsip agar kita terus maju dalam pembangunan, baik teknologi, ekonomi dan SDM. Sehingga dengan kepercayaan semua pihak tujuan tersebut bisa tercapai,” ujar Tatang saat memberikan sambutan dalam Webinar Webinar Nasional Administrasi Publik di Ruang ULP Setda Ciamis, Rabu (25/8/2021).

Baca juga:

Kegiatan tersebut digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Administrasi Publik (HMPS IAP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Galuh Ciamis.

Pembangunan Indonesia ke depan tidak hanya terfokus pada pertumbuhan ekonomi saja. Tapi juga harus memperhatikan pembangunan sosial (investasi sumber daya manusia). Agar indeks pembangunan Indonesia mengalami peningkatan.

Tatang menjelaskan melalui sinergi Pentahelix ini, pemerintah kini membangun ekosistem. Sehingga tidak hanya melahirkan berbagai inovasi tapi juga pembangunan sumber daya manusia.

Menurutnya dalam kondisi pandemi Covid-18 sekarang ini, pekerjaan tidak seluas pada saat normal. Kondisi ini pun sebelumnya tidak diprediksi oleh siapapun.

Sehingga Sinergi pentahelix ini diharapkan mampu mengatasi sejumlah permasalahan yang ada. Agar pembangunan Indonesia ke depan semakin maju dan berkembang terlebih setelah pandemi ini berakhir.

“Dengan kolaborasi antar sektor sangat dibutuhkan dalam membangun ekonomi dan industri masa depan menuju Indonesia tangguh,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU