Selasa, Mei 28, 2024

Satu Warga Cieurih Ciamis Ditemukan Tewas Tenggelam di Pantai Pangandaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Emuh Muhtadin (23) warga Dusun Lengkong, Desa Cieurih, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di Pantai Pangandaran pada Jumat (19/4/2024) lalu.

Jasad korban ditemukan di sekitar breakwater pada Senin (22/4/2024) siang pukul 12.00 WIB.

Kepala Dusun Lengkong, Harisman mengatakan, titik ditemukannya Asep berada tak jauh dari sekitar breakwater bandara Susi Air. Sekitar 1 kilometer dari titik hilangnya korban. Korban ditemukan sudah meninggal oleh Tim SAR Gabungan setempat.

“Menurut informasi yang saya terima, korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan sudah terdampar dengan posisi telungkup di atas pasir. Saat dipastikan kondisi korban sudah meninggal dunia,” ucapnya.

Ia mengatakan bahwa jasad Emuh ditemukan dalam keadaan utuh, dengan sedikit beberapa luka di beberapa bagian tubuh. Pakaiannya pun masih lengkap, menggunakan kaos hitam dan celana kolor berwarna merah.

“Emuh langsung dibawa ke RSUD Pandega untuk divisum dan dilakukan pulasara,” ujarnya.

Dikatakan Harisman, untuk korban Rifki Azamudin ( 19) yang juga ikut tenggelam di Pantai Pangandaran dengan alamat sama dengan Emuh belum ditemukan. Tim SAR masih melakukan penelusuran dengan menggunakan perahu Jukung.

“Kami bersama pihak keluarga yang datang langsung ke TKP, masih menunggu kabar dari TIM SAR yang masih terus melakukan pencarian dengan berbagai cara, ” ucapnya.

Harisman menjelaskan, menurut informasi dari Tim SAR, faktor cuaca menjadi hambatan dalam proses pencarian tersebut. Selain gelombang tinggi, tiupan angin juga cukup kencang.

“Kami bersama keluarga Rifkii akan terus menunggu di Pos, sambil menunggu kabar korban ditemukan, sementara untuk jenazah Emuh tinggal menunggu proses untuk dibawa pulang pihak keluarga, ” katanya. (Andra/CN/Djavatoday)

PSGC Ciamis Bubarkan Tim Usia Gagal ke 8 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis membubarkan tim musim 2023/2024 setelah gagal lolos ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Laskar Singacala kandas di babak...

Jalan Mundur Warnai Aksi Solidaritas Jurnalis Ciamis Tolak RUU Penyiaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah jurnalis dari Ciamis, Banjar dan Pangandaran melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Ciamis, Selasa (28/5/2024). Mereka menyerukan penolakan...

Lomba Merpati Tingkat Nasional di Ciamis Berdampak Baik untuk Ekonomi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Lomba burung merpati tingkat nasional seri 3 kembali digelar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kegiatan itu digelar Penggemar Merpati Tinggi Indonesia...

Pedas Nampol Seblak Bangsat Seuhah yang Viral di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seblak adalah jajanan yang berasal dari Jawa Barat yang saat ini diminati banyak kalangan. Warung Seblak Bangsat Seuhah di Ciamis kini...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya