Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Satlantas Polres Ciamis Rapid Test Antigen Pengendara Jelang Imlek

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satlantas Polres Ciamis melakukan Rapid Test Antigen kepada para pengendara di Jalan Nasional tepatnya di Kawasan Alun-alun Ciamis, Kamis (11/2/2021).

Sebanyak 250 alat pengetesan disiapkan. Sasaran dalam kegiatan ini adalah pengendara di Jalan Nasional serta pintu masuk obyek wisata seperti Pantai Pangandaran. Pengetesan ini gratis dan dilakukans secara acak.

“Rapid Test Antigen ini kami lakukan dalam membantu dan mendukung pemerintah dalam mengatasi Covid-19. Dengan melakukan tracing serta melakukan pengawasan terhadap pergerakan masyarakat dapat mengantisipasi penyebaran virus corona saat Imlek dan libur panjang,” ungkap Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo saat memantau kegiatan.

Dalam kegiatan ini pengetesan Covid-19 di kawasan Alun-alun Ciamis sebanyak 50 orang. Hasilnya semua menunjukan negatif atau non-reaktif. Namun bila ditemukan hasilnya reaktif akan diarahkan untuk pengetesan lanjutan dan menganjurkannya untuk isolasi.

“Pelaksanaan Rapid Test Antigen ini dilakukan selama 4 hari. Untuk akhir pekannya, kami melakukannya di tempat wisata seperti pintu masuk Pantai Pangandaran. Kami pun akan bekerja sama dengan Satgas Covid-19 Pangandaran,” tegasnya.

Selain melakukan pengetesan, Satlantas Polres Ciamis juga melakukan sosialisasi 5M, dari mulai memakai masker, menjaga jarak, hingga menghindari kerumunan. Pengetesan ini pun bertujuan untuk mengetahui kondisi masyarakat dan kepatuhan dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Nia Siti Kurnia, Pengendara sepeda motor, mengaku deg-degan saat dihentikan oleh petugas kepolisian. Awalnya ia menduga ada razia lalu linta namun ternyata ada pengetesan Covid-19. Meski takut, ia pun melakukan pengetesan.

“Deg-degan banget. Tapi alhamdulillah jadi tau hasilnya non reaktif Covid-19. Memang saya selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19, terutama memakai masker dan pakai hand sanitizer,” pungkasnya. (AYU/Djavatoday)

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

Terpopuler

Lainnya