Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Satlantas Polres Ciamis Bagikan Masker saat Operasi Lilin 2020

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Satlantas Polres Ciamis melakukan aksi bagikan masker dan sosialisasi protokol kesehatan saat Operasi Lilin Lodaya 2020, Selasa (29/12/2020). Tujuannya untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo SIK mengatakan aksi sosialisasi dan pembagian masker ini dilakukan di beberapa lokasi. Sasarannya yakni Pasar Manis Ciamis, Jalan Jendral Sudirman Ciamis dan Mapolres Ciamis.

“Dalam Operasi Lilin ini kami juga terus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait Covid-19. Tujuannya agar masyarakat disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujar Kasat Lantas.

Dengan pembagian masker ini, masyarakat diharapkan dapat memakainya saat beraktivitas. Mengingat saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis masih terus mengalami peningkatan, terutama dalam dua bulan terakhir.

Zanuar menjelaskan ada beberapa kegiatan telah dilaksanakan dalam Operasi Lilin 2020 ini. diantaranya, sosialisasi penggunaan helm SNI dan sabuk pengamanan. Memberikan informasi terkait tata tertib lalu lintas dan protokol kesehatan.

Satlantas Polres Ciamis akan terus melakukan kegiatan sosialisasi dan pembagian masker ini. sehingga masyarakat dapat terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru, yakni beraktivitas produktif tapi selalu menjaga kesehatan dengan protokol kesehatan.

“Operasi Lilin 2020 ini berlangsung dari 21 Desember sampai 4 Januari 2020. Diharapkan masyarakat selalu mentaati peraturan lalu lintas. Sehingga tercipta keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” jelasnya. (AY/CN/Djavatoday)

Warga Baregbeg Ciamis yang Meninggal Dunia Akibat Terjangkit DBD Jadi 2 Orang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam kurun waktu bulan Januari-Februari 2024, sebanyak 2 warga Baregbeg, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia akibat terjangkit demam berdarah Dengue (DBD). Kepala Desa...

Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa Baregbeg Ciamis Bakal Digelar Meriah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, biasa melaksanakan Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa. Tradisi ini digelar setiap menjelang...

Bupati Ciamis Apresiasi Kerja Keras PKK Tanpa Imbalan untuk Pembangunan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat.Sunarya mengapresiasi kerja keras, kontribusi dan peran PKK dalam pembangunan di Tatar Galuh Ciamis. Hal itu Herdiat sampaikan saat...

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Dimulai, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Ciamis mulai digelar. Kegiatan dilaksanakan di Lapang Tenis...
spot_img

Terpopuler

Lainnya